CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60783b87e2f39537aa552703/biarawati-irena-handono-pindah-agama-menantang-cari-kelemahan-islam

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam


Kisah Biarawati Irena Handono pindah agama menarik diketahui. Seorang taat beragama pun bisa berpindah keyakinan seperti Irena Handono.

Irena Handono tinggalkan Kristen dan menjadi Islam berawal dari menantang cari kelemahan Islam. Irena Handono ingin membandingkan konsep ketuhanan dari agamanya dulu dengan konsep ketuhanan di Islam.

Misinya adalah membandingkan tapi hasilnya menyadarkan. Irena Handono malah jatuh hati pada konsep ketuhanan pada Islam.

Dulu dia mempelajari Islam untuk mengetahui kelemahannya kini malah mengakui Islam sebagai yang sempurna.

Awal mula Irena Handono menjadi mualaf itu suatu waktu dia berdiskusi dengan dosen di biarawati, soal perbandingan agama soal konsep keimanan.

Dasar Irena yang hobi baca dan rasa penasaran tinggi, Irena kemudian mengusulkan diri bagaimana kalau dia mempelajari Islam langsung dari sumbernya, yaitu Al Quran. Nggak diduga, dosennya mengizinkan Irena pelajari Islam dari Alquran. Setelah mengantongi izin, Irene pergi ke perpustakaan meminjam Alquran tanpa terjemahan.

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

Setelah di bawa pulang, Irena bingung karena huruf Alquran kan huruf Hijaiyah, dan nggak bisa membacanya. Makanya hari berikutnya Irene meminjam Alquran dengan terjemahannya. Irena salah membuka Al Quran. Harusnya dia membuka dari awal Al Quran yakni Surat Al Fatihah.

“Saya pulang ke biara dan malamnya saya baca Al Quran. Tapi cara baca terbalik, saya buka dari belakang bukan dari depan. Maka saya berjumpa surat Al Ikhlas. Ini jawaban Allah. Baru baca terjemahannya itu saja, saya sudah terkejut. Ini yang mutlak benar. Bagi saya Allahu Ahad, Allah itu Esa itu ya betul. Nggak mungkin dua, kalau dua (Tuhan) itu ciptaan,” ujar Irena dalam YouTube Cinta Quran TV.

Konsep ketuhanan di Al Quran itu menurutnya adalah sempurna, nggak terbantahkan. Sebelum menemukan konsep ketuhanan di Al Quran, dia didoktrin soal pengandaian berbagai konsep Tuhan yang ada sisi kelemahannya. Misalnya konsep Tuhan itu satu dalam segitiga.

Maka dia menggugat kalau nanti ada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka apakah bisa nanti konsep ketuhanan bisa menjadi segi empat dan artinya Tuhan ada penambahan. Irena kala itu dilarang untuk menggugat hal dasar seperti itu, karena itu terlarang dalam dogma.

Irena juga merasa pengandaian Tuhan dengan telur juga ada kelemahan konsep logikanya. Kan ada konsep Tuhan itu seperti telur, yang mana pasti punya tiga unsur yakni kulit, putih dan kuning telur. Nggak ada satu unsur saja maka itu nggak mungkin jadi konsep telur.

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

“Jawaban saya kala itu, telur itu kan alami penyusutan, apakah mungkin Tuhan itu susut seperti telur. Artinya tak bisa pengabdian itu dipakai,” jelasnya.

Jadi benar kata Irena, konsep Allah tempat bergantung semua mahluk, itu benar sekali. Allah tak punyai sejarah, tak terikat ruang dan waktu, mandiri, tak perlu bantuan dan tak bermitra apapun.

“Ini konsep yang sempurna,” jelasnya.

Irena Handono mengatakan reaksi pertama membaca seksama terjemahan Surat Al Ikhlas itu adalah jawaban yang selama ini ia cari.

“Pertama baca, saya ah ini bener, ini logic. Ini bener. Dari situ saya makin gali dan lihat berbagai sisi perbandingannya dan pelaksanaannya (konsep ketuhanan Islam) semakin yakin Surat Al Ikhlas,” jelasnya di kanal YouTube tvOne News.

Irena Handono mengatakan hidayah adalah anugerah dari Allah SWT, dan ini baginya adalah nikmat luar biasa. Sebab kata dia, ada lho orang sudah diberi hidayah Allah SWT tapi dicampakkan lah nikmat hidayah itu. Jadi ada jalan pula, Allah sudah beri hidayah pun, masih diberi kesempatan mau terima atau nggak.

Irena Handono mengibaratkan hidayah diberi dan manusia sendiri yang menentukan apakah terima atau tidak, seperti ibu membuat masakan yang enak menurut dia.

Kemudian sang anaknya disuruh makan, Irena Handono pilih juga makan atau tidak. Dan ada yang menumpahkan makanan kembali.

“Hidayah tak ada nilai tandingannya. Hidayah dibandingkan dengan gunung emas gunung berlian pun tidak tertukar,” kata Irene Handono.

Irena Handono mengatakan ada pengalaman menarik saat awal dia memutuskan jadi mualaf. Irena Handono menjadi mualaf sehari sebelum Ramadhan. Praktis, ritme hidupnya menyesuaikan dengan ibadah puasa Ramadan. Dia kala itu sembunyi-sembunyi dari keluarganya.

“Umi bersyahadat persis sehari sebelum Ramadhan, dengan disaksikan KH Misbach. Saat itu keluarga belum tahu. Saat sahur tiba, umi makan buah ataupun roti. Itupun sembunyi sembunyi. Maka, kalau umi boleh jujur, berbuka dengan air putih adalah menu buka puasa paling nikmat bagi umi,” kata Irene dalam cuitannya di Twitter, Selasa 13 April 2021.

Awal-awal ujiannya muncul. Saat siang hari Irene diajaki makan. Tapi kan dia sedang berpuasa dan keluarga nggak tahu dia telah memeluk Islam.

“Siang hari umi diajak makan, tapi umi menolak. Ini sebuah ujian. Di sinilah nikmanya sebuah iman. Berbuka pun berbeda dengan yang lain yang meriah, umi sendiri dengan menu seadanya,” tulisnya.


Sumber








BIARAWATI MUALAF BRAY emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Bukunya tebel juga ada yg udh pernah baca.

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Masih exist ni orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Berat jd suster, manusiawi dia keluar
Bohongin orang duitnya banyak, manusiawi dia lakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
banyak
syah
wahabi
ahmadiyah
taliban
isis
al qaeda
isis
bokoharam

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu yg meleduk meleduk bukan kelemahan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
pengen ketawa tapi takut penis.taat. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 11 lainnya memberi reputasi
kok gw liatnya dia ni musuh dlm selimut ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bentar.. Bentar..

Kalau yang ceritanya galau karena pertanyaan, "Apa mungkin meja, kursi (hasil tukang kayu) menjadi tukang kayu tersebut?"


itu cerita mualafnya siapa ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mimpi saat malam adalah aktivitas otak yang tidak tidur, suatu perjumpaan dengan hantu dan tuhan adalah sesuatu yang hanya terjadi dalam pikiran, bukan dalam real life.

Karena itu kita begitu takut tidur malam, setelah baru saja nonton film horror. Kita bisa mudah bermimpi sesuatu yang kita sudah tau sebelumnya. Makanya, orang Jepang hanya bermimpi tentang hantu yang pernah diceritakan oleh orang2 Jepang saja. Orang Bali juga hanya bermimpi tentang hantu yang pernah diceritakan oleh orang2 Bali juga.

Ini sering terjadi karena kita sudah diceritakan tentang sesuatu yang fiksi, sejak kita masih sangat kecil, balita.

Saya waktu kecil ga pernah diceritakan apapun tentang hantu. Tentang cerita rakyat juga ga pernah. Jadi baru mimpi hantu, saat sudah kelas 3 SD, gara2 di sekolah sedang membahas tentang kematian. Mulai takut tidur malam.

Saat ini baru sadar kalau itu semua cuma ada di mimpi.
Jadi sudah ga takut lagi. Sekarang tahun 2021 ini mimpi buruk saya, sama dengan mimpi buruk saya sebelum kelas 3 SD, kosong, ga ada wujud hantu.

Silahkan buktikan sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Masih boleh membunuh kok dibilang sempurna emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 305 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 305 balasan
Itu bukan Kristen. Itu suster khatolik. Beda lah emoticon-Ngakak

Nanti kalo dikasih tunjuk semua dalil shock gak nih ? Istri boleh dipukul, gak melayani suami dilaknat sampe pagi, dll dll emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khususfilm
Lihat 63 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 63 balasan
emang canggih marketing nya
Bukannya berita lama ya ini? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kily89 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
orang pindah group MLM aja heboh amat.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini bukannya dah lama, dan jujur ane pernah denfer ceramahnya karena pengen tau ceramahnya apa, ternyat oh ternyata sama aja kaya HRS ngehina agama sebelumnya. emoticon-Cape d...
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ohhhh yesss yesss yesss akhhh pak mi yesss ....

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
handpone dan Cucigosok memberi reputasi
Rizieq bahar tuh bukti nyata kelemahan islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anthony305 dan 2 lainnya memberi reputasi
biarawati tapi gak paham Trinitas emoticon-Bingung ....

pindah gegara ngebaca kitab suci, yah monggo itu pilihan emoticon-Traveller ..... kedepannya tolong jgn baca tripitaka atau debat sama atheis .... takutnya pindah jg emoticon-Leh Uga ....


skip skip .... eh gak tahu nya bukan biarawati emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Kalo baca kisahnya di beberapa forum.. doi sebenarnya "GAGAL" jadi biarawati pada masa pelatihan.
Makanya kecewa...

Mirip mirip waloni yang gagal mendaftar menjadi pendeta GPIB karena tidak bisa membuktikan ijazah STT .
Sedangkan klaim jadi pendeta di sorong papua hanya BUALAN recehan..


Intinya mereka berdua ini. "tidak berhasil" dapat panggung di nasrani, lalu mereka ganti haluan ke islam yang punya "pasar" lebih bagus

Yang mana keduanya bisa jadi akan merusak citra islam itu sendiri dari dalam
Intinya mereka semua sakit hati dan cari jalan pintas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh palmox
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
sepertinya memalsukan sejarah dirinya sendiri biar bukunya laku
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di