CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wagub DKI Tepis Ada Kejanggalan Alat Damkar Lebih Bayar Rp 6,5 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60783b18577ac12d1c01a7e4/wagub-dki-tepis-ada-kejanggalan-alat-damkar-lebih-bayar-rp-65-m

Wagub DKI Tepis Ada Kejanggalan Alat Damkar Lebih Bayar Rp 6,5 M

Wagub DKI Tepis Ada Kejanggalan Alat Damkar Lebih Bayar Rp 6,5 MJakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tak ada yang salah dalam proses lelang dan pengadaan alat damkar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang kelebihan Rp 6,5 miliar. Dia memastikan kelebihan dana akan dikembalikan ke kas daerah.

"Bukan. Itu bukan proses lelangnya, itu terkait harga barang yang ada item-nya. Di antara item barang itu menurut BPK ada yang tidak pas sehingga harus dikembalikan. Ya sudah dikembalikan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).

Riza menjelaskan awalnya BPK merilis hasil laporan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019. Hasilnya, BPK menemukan ada perbedaan harga antara harga riil dan nilai kontrak yang disepakati.

Namun, Riza memastikan kelebihan pembayaran senilai Rp 6,5 miliar itu telah berangsur-angsur dikembalikan oleh pihak ketiga.

"Kelebihan bayar itu sudah dibayarkan. Di situ tuh pengertian kelebihan bayar itu sudah dibayarkan Rp 6,5 miliar, itu tinggal kekurangan Rp 1 miliar lebih saja. Itu akan dibayarkan dalam waktu dekat ini oleh pihak swasta, bukan kami," jelasnya.

Kendati demikian, politikus Gerindra itu memastikan Inspektorat DKI akan melakukan pemeriksaan internal terhadap dinas terkait. Semua itu, sebutnya, untuk memastikan seluruh mekanisme berjalan sesuai ketentuan.

"Prinsipnya kita menekankan pemerintahan bersih yang bebas dari KKN. Apapun yang salah akan diberi sanksi," tegasnya.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kelebihan pembayaran empat paket pengadaan alat pemadam kebakaran DKI. Pembayaran pengadaan mobil damkar itu kelebihan Rp 6,5 miliar.

Hal itu terungkap dalam hasil laporan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun 2019. Ada kelebihan pembayaran atas empat paket pengadaan mobil pemadam dan indikasi kelebihan pembayaran atas satu paket pengadaan mobil pemadam.

Pemprov DKI melalui Dinas Gulkarmat telah menjelaskan soal kelebihan pembayaran alat-alat damkar yang nominalnya mencapai Rp 6,5 miliar. Kepala Dinas Gulkarmat Satriadi Gunawan menyebut pengembalian dana itu sudah 90 persen.

"Kalau itu kan pasti, yang namanya pengembalian pasti ada bukti. Kalau kita dapat laporan (dari pihak ketiga) sudah hampir 90 persen dikembaliin," kata Satriadi saat dihubungi, Senin (12/4).

https://news.detik.com/berita/d-5534...from=wpm_nhl_7

Kalo kelebihan pembayaran hingga milyaran rupiah bukan kejanggalan lalu harus di sebut apaemoticon-Bingung

Keanehan...emoticon-Bingung

Keajaiban....emoticon-Bingung

Atau ketauan.....emoticon-Leh Uga

Quote:


yaiyalah swasta yg bayar lha wong dia yg dapat kelebihan dari pembayaran emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 3
kalau yang jawab model gini wakilnya terus
gubernurnya asik cari warung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 17 lainnya memberi reputasi
Ini lebih bayar atau mark up sih
Kl lebih bayar tuh ditagih 1jt bayarnya 1.2
Kl mark up ditagih 2jt, bayar 2jt padahal harga pasar 1.5jt misalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kasihan bagian bumper melulu ente...

Bos nya entah kemana...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kira kira di proses kagak?

Atau


kesalahn input




emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Riza bilek : giliran susah, gue dah disuruh maju.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Ah rese pake ketahuan kwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 7 lainnya memberi reputasi
Tak perlu risau.

Karena Anies adalah pemadam kegalauan yang membara di hati umat di Jakarta.

#anieskerem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wkwkwk die tuh punya script2 hapalan buat kalo ditanya wartawan. Yg bikin script yg bego, bukan die

Die mah pinter, uda terdakwa korupsi bisa lolos.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Mungkin yg betul lebih dari 6.5M
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Pemerintahan gubernur anis bersih dri korupsi emoticon-Lempar Bata

Yg lempar isu ini pasti cebong yg gak bisa move on emoticon-Lempar Bata









Dah mirip kan ya? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jeruk makan jeruk pasti aman, ga akan ada yang kesandung..emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
sebelum hukuman mati diterapkan buat koruptor mustahil indon bisa maju jangankan maju jadi negara non miskin aja mustahil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
Itu akan dibayarkan dalam waktu dekat ini oleh pihak swasta, bukan kami," jelasnya


ya iya lah swasta yg bayar balik, karena lu dah ketahuan!


babu 212 angguk angguk aja pemimpin seimannya bacot konyol macam giniemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Gini nih jakarta..syukurlah daerah yang pemimpinya kaga kaya jakarta..sangat bersyukurlah ..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Klarifikasi mulu ini orang, kayak bagian dari job dia emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Swasta disuruh balikin duitnya
Tapi dijanjiin tahun depan dpt proyek lg
Buat nutup kerugian
emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
salah ketik... emoticon-Smilie

*basi
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan gabener.edan memberi reputasi
Rekanan Swasta mark up harga atas pesanan orang pemda juga, mark up 6,5 milyar buat komisi TGUPP, orang dinas damkar, inspektorat, gubernur yg tanda tangan..
Komisi udah dibagi2 sama pihak swasta
Ketahuan BPK
Pemda cuci tangan suruh swasta balikin
Pihak swastanya pasti nangis ini karna ga mungkin minta balik komisi proyek yg udah dibagiinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin dikiranya beli tahu sumedang, kelebihan bayar 5rb gak pa pa, apalagi ini duit kawanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
maling mana sih yang kalau ditanya langsung ngaku gan? emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di