CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wali Kota Makassar Ganti Semua Camat, Lurah, Ketua RW, dan RT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077bac79a05981582619b7e/wali-kota-makassar-ganti-semua-camat-lurah-ketua-rw-dan-rt

Wali Kota Makassar Ganti Semua Camat, Lurah, Ketua RW, dan RT

Wali Kota Makassar Ganti Semua Camat, Lurah, Ketua RW, dan RT
MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengganti semua camat, lurah, ketua rukun warga (RW) dan ketua rukun tetangga (RT) di wilayah.
Pencopotan itu dilakukan karena seluruh pejabat itu dituding masih terbawa suasana kontestasi politik Pilkada 2020.
"Mereka dulu kan didik untuk melawan saya. Mestinya dia harus cepat beradaptasi setelah Pilkada. Saya sudah kasih kesempatan juga satu bulan setengah, tapi tidak mau merubah sikapnya. Kalau perlu dikasih tobat,” kata Danny saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

“Itulah kenapa saya mau ganti semua, makanya mau di reset. Karena tidak sejalan RT/RW-nya di sana, LPM dengan pemerintahan,” sambung Danny.
Selain itu, Danny mengungkapkan, telah mencopot Lurah Pandang Muhammad Nawir karena komentarnya di media sosial.
Nawir dituding telah menghasut ketua RT, ketua RW, dan warganya untuk membenci Danny.
"Iya dia diberhentikan. Bukan lagi patoa-toai yang dalam bahasa Indonesianya mengejek. Dia menyebut wali kota pembohong di media sosial, dia bilang di group media sosial," kata Danny. 

Menurut Danny, Nawir sudah dipanggil terkait komentarnya di media sosial. Eks Lurah Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar itu pun mengakui perbuatannya.
Kini Danny sedang mempertimbangkan untuk membawa masalahnya dengan Nawir ke ranah hukum.

https://makassar.kompas.com/read/202...mereka-dididik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
seharusnya aparat tidak terlibat politik praktis, kalau sudah begini, ke depannya akan terus terjebak dalam lingkaran politik praktis. Tiap rejim baru, terjadi cuci cuci massal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Bagus lah di Pecat.
Memang harusnya begini kalau para anak buah ga netral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Pembersihan Massal...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
indonistani itu tidak sportif sich.
mental supporter bola.

kalau lawan politik menang, ya sudahlah diterima. entar coba lagi di kontes mendatang.
tidak usah sampai kayak bonek gitu musuh-musuhan.emoticon-Ngakak (S)
jangan kayak kadrun, kalah langsung mau bakar hangus senegara, yang menang pun jadinya sibuk defensif doang nggak bisa kerja.

belum layak berdemokrasi, cocoknya otoritarian aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emang udah seharusnya Orang Lurah dan Camat Di Rolling, mereka merasa itu daerah kerajaan mereka.

Rt dan Rw itu biasanya punya kerabat di Lurah dan Camat, makanya pada seenak jidat.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
RT sama RW apa urusannya woi🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dipilih oleh warga, dipecat oleh walikota emoticon-Leh Uga sakit... Wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
eh bisa gitu ya? emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang bisa rt / rw dipecat walikota?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pemilihan dan pencopotan RT RW bisa diintervensi sama pejabat sampai tingkat mana sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga tau neeh Makassar
Walkotnya yang ngusung partai apa aja siih???
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
nah itu lah begonya ASN, dia gak netral padahal bisa jadi orang yang dobenci atau lawan politiknya jadi pimpinannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Melodica.offici dan 2 lainnya memberi reputasi
pantesan walkotnya diusung dari gerindra n nasdem...sedangkan rakyatnya kebanyakan dari pdip.... ya bablas angine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheRipper dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wali Kota Makassar Ganti Semua Camat, Lurah, Ketua RW, dan RT

You're all fired.
profile-picture
profile-picture
dhyno49 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
RT dan RW itu bukan bagian dari pemerintah secara formal, jadi walikota ga punya hak mengganti RT dan RW
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Percayalah yang paling seneng adalah ketua RT dan RW nya. Siapa yang mau menduduki kedua posisi ini? Silahkan survei 1000 orang ane yakin 90% lebih gak bakalan mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rick.cobra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Quote:

Sama aja, entar juga diisi sama orang2 dia emoticon-Malu

















































emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Jadi rt rw sekarang udah enak kayaknya, tempat ane aja posisi rt jadi rebutan emoticon-Hammer








































emoticon-Ngacir Tubrukan
Keren nih bagus berani biar kapok
profile-picture
moxzdragstyle memberi reputasi
repot juga kalo macam camat, lurah ,rw, ampe rt masih kebawa urusan politik praktik... selesai pemilu ya udah kerja lagi, lha kok belum move on emoticon-Cape d...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di