CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Takjil Paling SEGER Bre, silahkan mencoba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077b597b37c2707b00b4940/takjil-paling-seger-bre-silahkan-mencoba

Takjil Paling SEGER Bre, silahkan mencoba

Halo gansis.

kembali lagi ke thread ane nih.

Takjil Paling SEGER Bre, silahkan mencoba

Ramadhanpun telah tiba, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Bicara tentang ramadhan dan puasa tentu seperti ada yang kurang bila tidak membahas menu untuk takjil dong ya. takjil sendiri daalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata takjilmemiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa. Kata ini berakar dari kata 'ajila dalam bahasa Arab yang memiliki arti menyegerakan, sehingga takjil bermakna perintah untuk menyegerakan untuk berbuka puasa.

Nah di sini ts akan membahas menu untuk takjil yang suangat seger dong ya, secara paling afdol kalau berbuka itu dengan yang manis manis apalagi ditemani dengan mbak mbak manis seperti difoto,hmmmmmmmm makin berkah gak sih breee.....

Kali ini menu takjil khas sulawesi selatan yang mau ts bahas breeee. yaituES PISANG IJOOOOOOOOO,

Quote:



Nah lho ngiler kan,, jadi haus kan? haus kagak?? HAUS LAHHHHHH.

SORRY BREEE emoticon-Ngakak

Nah untuk jadi makanan/minuman se sueeeger itu gansis, butuh beberapa bahan, karena es kelapa ijo itu terdiri dari berbagai bahan, ada pisangnya+ bubur sumsumnya+ sirupnya+santanya+es batunya bre.

Oke gansis, pertama kita siapkan bahannya,

kita buat pisangnya dulu bre

Quote:


kalau sudah siap bahannya lanjut ke kerjanya bree. kan gak mungkin tiba tiba langsung jadi. Oiya buah pisangnya gak bisa diganti dengan buah mangga lho,ntar jadi es mangga ijo,gak sesuai judul dong.

Quote:


Quote:


Quote:






Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Nah ini bre PISANG IJOKU bre..... rasanya ya best lah
Takjil Paling SEGER Bre, silahkan mencoba
====================================================================

Oke rebahaners budak korporat. sampai disini dulu thread saya

emoticon-Shakehand2
terimakasih sudah mampir di thread ane, sampai jumpa di thread yang lebih baik lagi.
emoticon-Shakehand2


Jangan lupa rate emoticon-Rate 5 Star thread ini ya gan/sis





Ditulis @bayuep
Sumber gambar : terlampir dan buku resep





profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 12 lainnya memberi reputasi
Share menu buka kalian dong
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Ijo royo royo..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kemaren nyari ini ga keburu udah ujan duluan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapa yang bikin ini bre?
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak nih sepertinya,selama ini pengen es pisang ijio selalu beli, lihat cara buat nya, sepertinya ga terlalu sulit. Boleh nih besok2 dicoba resep nya, thanks Gansis info threadnya.
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
thanks resepnya gan, jelas dan mudah dipraktekan keliatannya untuk menu buka puasa besok
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sueeger bener emang es pisang ijo ini gan.. kalau ane sih seringnya buka pakai air kelapa muda gan.. dikasih es dan gula udah suegerr...
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menarik nih, ane gak bisa masak nih gimana gan emoticon-Bingung
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ijo ijo seger
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah seger juga ya..
ane baru tau cara buat es pisang ijo gitu ternyata. wkwk
profile-picture
bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sy suka kelapa saja, baru beli sekali aja, es pisang ijo ini

Quote:


Ijo ijo

Quote:


Mending beli ya sis, ribet ngolahnyaemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
bayuep dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di