CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Asal Mula Kebaya Hingga Menjadi Pakaian Khas Hari Kartini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077af792d530973bb44deb5/asal-mula-kebaya-hingga-menjadi-pakaian-khas-hari-kartini

Asal Mula Kebaya Hingga Menjadi Pakaian Khas Hari Kartini

 Asal Mula Kebaya Hingga Menjadi Pakaian Khas Hari Kartini
Hai sobat ! Hari Kartini yang diadakan setiap tanggal 21 April akan segera tiba, biasanya masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kartini dengan berbagai cara yang menarik seperti salah satunya mengenakan baju adat kebaya. Kebaya yang merupakan pakaian nasional perempuan Indonesia ini sudah menjadi ciri khas saat perayaan Hari Kartini, tapi kamu tau gak sih kenapa kebaya selalu di kaitkan dengan Hari Kartini ? Nah buat sobat zero yang belum tau, kali ini zeropromosi akan memberitahukan fakta unik dan asal mula kebaya hingga dijadikan sebagai pakaian khas saat Hari Kartini. Yuk simak artikelnya sampai habis !
1. Kebaya Berasal Dari Kerajaan Majapahit

Spoiler for spoiler:


2. Awalnya Hanya Boleh Digunakan Oleh Kalangan Bangsawan

Spoiler for spoiler:


3. Arti Mendalam Kebaya Untuk Perempuan Indonesia

Spoiler for spoiler:


4. Pakaian Nasional Perempuan Indonesia

Spoiler for spoiler:


5. Perkembangan Model Kebaya Masa ke Masa

Spoiler for spoiler:


Nah sobat zeropromosi itulah beberapa fakta unik dan sejarah dibalik penggunaan kebaya saat perayaan Hari Kartini. Kamu udah pilih kebaya untuk dipakai di Hari Kartini tahun ini belum ? Yuk semangat untuk meneruskan budaya dan perjuangan Kartini dengan ikut serta melestarikan Kebaya sebagai pakaian nasional perempuan Indonesia.
Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat ya sobat, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih dan selamat hari kartini untuk seluruh perempuan hebat di Indonesia !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #Infomenarik #faktaunikkebaya #halmenarik #harikartini #kebaya #pakaiannasionalindonesia #asalmulakebaya #bajuadatkebaya #kebayakartini #unik #sejarah #harinasional #harikartini2021 #zeropromosi





Yuk mampir juga ke blog ane...  emoticon-Salam Kenal


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 8 lainnya memberi reputasi
padahal kan lebih mantap yang sedada emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengen pake kebaya juga sih
tapi sayangnya ane cowok emoticon-Frown
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo liat foto² wanita tahun 60an rasanya khas Indonesia banget, msh byk yg berkebaya..

Sekarang pun ane suka klo lht istri pk kebaya di acara resmi atau dtg ke resepsi walaupun tanpa sanggul. Model kebaya bisa dg yg lbh sedikit modern tanpa menghilangkan ciri aslinya.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nice info gans
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cewek kalo dah pake kebaya emg langsung behhh keliatan bet dah wibawanya wkwkw ane juga merasa lgsg cakep warbyazak kalo make kebayaaah. kebawa filosofinyee sepertinye
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane kalo pake kebaya ngerasa anggun dan cakep gitu haha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulunya dipake kaum bangsawan doang, sekarang udah umum banget kalau pada pake kebaya.. Apalagi modelnya macem2.. Jadi sista2 yang pake kebaya punya banyak pilihan deh.. Perlu dilestarikan ya sista2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hahaha berasa cakep banget kalo pake kebayaa apalagi kalo model kutubaru. Berasa singset
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi dulu awalnya ga boleh dipakai sembarangan orang ya gan
anthony reid pernah nulis bahwa kebaya itu juga ada pengaruh blouse dari wanita portugis ya jadi bisa di bilang kebaya itu tidak bisa di pisahkan dari budaya arab, tiongkok dan portugis..
kalo pake kebaya emang ngerasa lebih anggun gitu rasanya
Jadi inget dulu tk pernah lomba kartinian terus juara 3 wkwk pialanya sampe rumah patah gegara jatohemoticon-Frown nangis banget
Oh ini baru tau ane gan thanks infonya
wahh menarik nih pengetahuan asal usul kebaya heheheh cantik deh paling suka cwe2 ke kondangan pake kebaya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di