CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077a182a15c971ba454090d/gabut-nunggu-buka-yuk-lakuin-kegiatan-ini

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini


Banyak banget kegiatan yang kayaknya capek ya kalau dilakuin pas lagi puasa. Eh, ngehindarin beberapa kegiatan, malah kerasa banget gabutnya apalagi sambil nunggu buka. Rasanya waktu berjalan lama banget, ngerjain tugas capek, ngerjain kerjaan gak mood. Nah, beberapa hal ini bikin kita malah gak produktif di masa puasa. Kerjaannya cuma tidur-tiduran dan duduk-duduk aja, ayuk dong tetap semangat ngelakuin hal lain!

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo By Sehatq.com

Puasa yang kita lakuin sendiri sebagai umat islam itu terhitung sekitar 12 jam lamanya dari terbitnya fajar sampai maghrib (terbenam). Kalau dipikir-pikir sebenernya puasa dan hari biasa itu gak beda jauh loh untuk kegiatan makannya. Kita tetap makan 2 kali dalam sehari, yang beda adalah kita gak bisa nyemil nih di siang bolong. Di bulan Ramadhan ini juga biasanya banyak orang yang lebih produktif di malam hari, akhirnya pas siang cuma dipakai buat tidur dan bermalas-malasan nunggu buka puasa.

Sista yang biasanya banyak ngelakuin kegiatan di pagi hari, seperti belanja, masak, dan olahraga biasanya harus diganti ke sore hari nih. Tapi, sebenernya enaknya ngapain ya sambil nunggu buka? Gak mungkin kan tidur-tiduran aja? Pahala puasa jadi gak maksimal! Buat para sista yang gak ada kerjaan atau mau nyari aktivitas nunggu berbuka puasa boleh banget nih coha beberapa aktivitas di bawah ini:

1. Memasak

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini


Oke! Yang satu ini ane tulis gak cuma buat yang udah bisa kok tapi buat yang masih belajar juga. Kenapa? Karena bulan Ramadhan dan puasa ini bagus banget buat belajar masak. Selain bisa masakin untuk orang lain berbuka, pasti semangat masak meningkat berkali-kali lipat pas mau buka puasa. Masakan yang dimasak gaperku yang ribet-ribet kok. Cukup yang kalian mau dan bisa liat secara online atau buku resep aja juga udah cukup. Yang paling penting dati segalanya adalah niat. Kalau kita niat pasti hasil bakalan lebih maksimal

Untuk para sista yang udah merajai banget nih di bidang masak, boleh deh sambil gabut nunggu buka nyicil masak untuk berbuka puasa. Mungkin bisa juga untuk nyoba beberapa menu baru! Pasti asik banget tuh. Selain bikin masakan, bisa juga bikin minuman atau es yang bakalan bikin orang rumah makin seneng apalagi para suami nih hehe

2. Mengaji

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo By Kumparan.com

Ini salah satu amalan di Bulan Ramadhan yang sama sekali gak bikin rugi tapi juga bisa jadi salah satu ajang ngabuburit. Mengaji ini gak ada aturannya harus berapa banyak kok, sesuka sista aja. Apalagi kalau ada yang punya target bulan Ramadhan ngabisin 30 juz. Wah! Pasti bisa banget ngaji yang banyak biar pahala makin berlipat terus gak kerasa deh udah mau deket waktu berbuka.

3. Baca Buku

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo by Rahul Shahn  from Pexels

Kenapa baca buku? Karena sebenernya hal ini asik banget dilakuin sambil nunggu buka puasa. Kalo kalian penyuka buku dan kebiasa terjun di dunia buku tersebut, pasti bisa lupa waktu. Bahkan bisa ngabisin satu buku cuma dalam sehari. Jadi ane nyaranin banget buat baca buku dibanding menonton film karena lebih luas berimajinasi.

4. Olahraga

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo By Beautynesia.id

Sore-sore seru banget pasti buat olahraga. Faktanya, makin sering tidur-tiduran atau leyeh2 ini malah bikin badan jadi gak punua energi. Ini dia yang biasanya bikin para cewek lemes dan jadi males buat beraktivitas. Sadar gak sih kalau sebenernya olahraga itu bikin kita jd lebih kuat dan punya ekstra energi. Beberapa olahraga yang ane saranin; sepeda, jogging, dan yoga karena seru banget dan gak terlalu berat buat tubuh kita yang lagi berpuasa.

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo By Detik.com

5. Membersihkan Rumah

Rasanya pasti sumpek banget kan ngeliat rumah kotor terus pas siang gak mau beresin karena alesannya lemes puasa? Kalau sore udah gak ada alesan lagi nih. Masa udah mau buka masih males? Btw, kayaknya buka puasa dengan suasana rumah bersih bakalan lebih nikmat nih, Sist. Yuk, coba rajin beresin rumah. Kalau capek, ane saranin ngelakuinnya sore aja sambil ngabuburit apalagi beresinnya sambil dengerin lagu dan nyalain Scented Candle biar seisi ruangan jadi wangi! Duh, pasti makin semangat buat buka puasanya hahaha 

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo by RODNAE Productions  from Pexels

6. Melakukan Skincare

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo by cottonbro  from Pexels

Mungkin ini adalah kegiatan yang udah tiap hari ya dilakuin sista? Tapi coba deh bagi yang masih males untuk pake skincare di malam atau pagi hari, mending coba pake sambil nunggu buka. Nah, skincare yang ane maksud di sini bukan yang langsung menyerap ke kulit, tapi lebih ke yang memakan waktu lumayan lama, seperti maskeran dan mungkin bisa ngelakuin hal ini bareng sama orang di rumah pasti bakalan lebih seru. Ohiya, ini gak cuma bisa dilakuin di wajah aja, kalian juga bisa luluran dan scrubbing di badan biar makin kinclong!

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini 

Photo by Polina Kovaleva  from Pexels

7. Pergi Berbelanja Kebutuhan

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo by Mehrad Vosoughi  from Pexels

Kalau biasanya sista ngelakuin di pagi hari dan ngerasa ini bakal capek kalau dilakuin sata bulan puasa, coba buat ngeganti aja ke sore hari! Kenapa? Karena belanja ini seru banget, bahkan bisa lupa waktu. Tapi inget ya karena ini masih pandemi Covid 19, belanjanya jangan hal-hal yang gak penting. Ane saranin buat belanja kebutuhan pokok atau barang yang lagi dibutuhin aja. Jangan sengaja jalan ke mall cuma buat liat sana sini. Emang asik banget sih ngabuburit di mall tapi resiko juga masih tinggi dan jangan lupa juga tetap patuhi protokol kesehatan.

8. Melukis 

Siapa bilang yang bukan pelukis gak bisa melukis? Kegiatan melukis ini seru banget untuk menghabiskan waktu dan menumpahkan kreativitas di diri kita. Walaupun awalnya gak bisa, pasti lama-lama akan kebiasa dan ini butuh konsentrasi tinggi yang bisa bikin lupa waktu. Buat kalian yang sering ngerasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari atau suntuk, bisa banget pakai kegiatan ini buat healing pikiran dan hati kalian.

Gabut Nunggu Buka? Yuk, Lakuin Kegiatan Ini

Photo by Marko Blazevicfrom Pexels

Kira-kira kegiatan apa lagi ya Sist yang bisa dilakuin sambil nunggu buka? Boleh banget rekomendasinya buat yang lainnya! Tetap semangat puasanya ya! Semangat berpuasa adalah kunci dari #RamadhanBerkah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 7 lainnya memberi reputasi
Olahraga donggv yahh menjelang buka dan langsung minum kan abis keribget²
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini ane banget niiii semuanya kecuali belanja 😂😂 soalnya kalok belanja udah ada jadwalnya tersendiri..... tapi kalok gabut emang pasti ngelakuin hal hal di atas..... paling sering bebersih rumah.....
Masak aer biar mateng
kalo dirumah kegiatan wajib tu menjelang maghrib pasti masak sii wkwkwkw tau2 udh maghrib terus kecapean dahh
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Pergi belanja, sama baca buku sih bikin ngabuburit makin asik, jangan lupa main game juga asik gan sist haha
kalo masak mah jelas tapi ane bantuin doang wkwk hmm baca buku boleh juga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
paling enak nunggu buka puasa itu ya masak
nah kalo pas males masak yaa maskeran aja sambil baca buku hihi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ane beberes rumah, siapin menu buka puasa dan ngurusin anak-anak itu tau-tau waktunya sudah hampir buka puasa.. hihi...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengennya sih olahraga, tapi kalo udah memasuki jam-jam 3-4 itu hawanya lemes dan ngantuk banget hahahah
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nunggu berbuka puasa/ngabuburit mah ane. masih WFH hahahah dasar budak korporat emoticon-Smilie
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
nunggu buka sambil keliling kota
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ga bisa banget melukis... tapi masih bisa masak masak,, sama sama seru juga 😅
palingg enakk nunggu buka puasa tuhh sambil sepedaan, olahraganya dapett sekaliannn deh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling seneng kalo nunggu buka sambil masak dan nyiapin makanan buat bukaaa 😆
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
apapun kegiatan nya, yang penting tetep gerak sih. sekecil apapun karena kalo puasa terus ngga ngapa-ngapain kayak kerasa banget loh lemes nya...asli
saran ane gan sis, coba deh nonton ntah youtube atau streaming netflix atau apalah apalah. waktu kerasa cepet banget! tapi jangan sambil ngeliatin jam terus yha, beneran deh ini berhasil banget di ane. hahah tiba-tiba maghrib terus~
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener banget sih gan, kita bisa memanfaatkan waktu meunggu berbuka dengan melakukan hal-hal positif seperti yang ente sebutin gan. ane sih selama ini selalu berolahraga gan, selain bikin tubuh sehat waktu juga dapat berjalan dengan cepat
Ngemall paling ga berasaa buat nunggu jam buka, tapi yakali tiap hati ngemall wkwkwk ya paling mah masak sihh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di