CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60777f9213f81613bd77b24f/mau-olahraga-yang-dapat-pahala-di-bulan-puasa-kegiatan-ini-boleh-dicoba

Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!

Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!
Mau olahraga tapi takut batal puasa karena kelelahan?
Ini dia jenis-jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan saat bulan ramadhan!


Bulan Ramadhan, selama kurang lebih 30 hari umat muslim akan menjalan ibadah puasa wajib di bulan penuh berkah ini.
Dengan penuh keikhlasan mereka ya g beriman dan berakal akan menjalankan ibadah puasa demi mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wata'alla.
Puasa sendiri adalah istilah untuk aktivitas menahan diri dari lapar, haus dan juga menahan hawa nafsu dari waktu imsak sebagai tanda awal puasa hingga adzhan maghrib waktu berbuka puasa. Semua umat muslim yang memang masuk ke dalam kriteria orang yang wajib puasa yaitu baliq, berakal, mampu atau tidak dalam udzhur, suci dari haid dan nifas bagi perempuan mereka semua wajib menjalankan ibadah yang datangnya satu tahun sekali ini!

Di dalam bulan Ramadhan semua kebaikan yang dilakukan dengan ikhlas oleh Allah dijanjikan akan diberikan balasan berlipat-lipat GanSis, sebab itulah mari kita jalankan ibadah puasa dengan ikhlas hanya dengan mengharapkan ridho Allah Subhanahu wata'ala.


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!


Berpuasa tentu itu bukan sebuah kewajiban yang mudah ya GanSis. Sebab selain menahan lapar dan dahaga kita semua juga harus menahan hawa napsu entah itu napsu untuk berkata kasar, emosi, aluamah dan napsu-napsu buruk lainnya.
Namun seberat apapun itu jika kita berusaha pasti kita dapat menjalankan dengan baik!

Nah yang menjadi kendala disini apakah saat berpuasa kita harus bermalas-malasan dengan tidak melakukan kegiatan apapun?
Tentu saja tidak ya GanSis. Meskipun sedang berpuasa kita semua harus menjalankan aktivitas atau kewajiban sehari-hari lainnya seperti biasa, mungkin kita hanya perlu menyesuaikan diri dengan tidak memaksakan pekerjaan berat untuk dilakukan pada waktu siang hari atau meminta bantuan orang lain jika memang harus dilakukan sesegera mungkin ya GanSis!

Nah kalau buat yang hobi gerak dan olahraga nih, apakah juga bingung olahraga apa yang dapat menjadi pilihan di waktu bulan ramadhan?
Jika memang iya, ane ada beberapa jenis olahraga yang rekomended dan bisa GanSis coba meskipun sedang dalam ibadah puasa nih. Pastinya olahraga ringan yang bisa kita atur seberapa besar kekuatan kita dan kapan waktu harus berhenti karena badan sudah cukup berkeringat.


Apa saja jenis olahraganya?
Lihat di bawah ini!


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!


1. Ngabuburit Sepedaan
Ngabuburit atau nyari sore menunggu waktu buka puasa, memang paling enak jika kita jalan-jalan atau keliling desa bareng teman-teman ya GanSis.
Nah moment ini juga dapat dijadikan olahraga ringan loh GanSis, yaitu dengan bersepeda santai tipis-tipis sembari menunggu adzhan Maghrib tiba.
Pastinya sehat dan senang karena dapat menikmati waktu sore bersama sahabat bisa didapatkan saat GanSis ngabuburit dengan sepedaan!


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!

2. Jalan Kaki Beli Takjil
Jalan kaki atau joging juga merupakan olahraga ya GanSis. Nah untuk menyiasati agar olahraga jalan kaki tapi tidak terasa capek yaitu dengan jalan kaki dari rumah menuju ke baxar takjil. Pasti di bulan puasa ini GanSis hobi berburu takjil kan?
Manfaatkan moment ini untuk tetap sehat dengan olahraga ringan jalan kaki dari rumah sampai ke bazar ta'jil GanSis!


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!

3. Bersih-bersih Masjid atau Mushola
Menyapu, mengepel, mengangkat terpal, dari ketiga kegiatan ini juga terdapat gerakan-gerakan dasar olahraga loh GanSis. Dari pada kita tidak gerak atau tidak olahraga sama sekali, alangkah lebih baik jika kita olahraga yang bisa mendapatkan pahala sekaligus yaitu dengan cara bersih-bersih mushola atau masjid. Selain sehat, senang karena bisa berkumpul dengan teman dan tetangga, juga pastinya mendapatkan pahala.
Pakek komplit dah ini GanSis!


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!

4. Berbagi Sedekah
Mau sehat hati dan sehat fisik?
Bersedekah untuk kaum dhuafa di jalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki, nampaknya dapat menjadikan sehat jasmani dan rohani ya GanSis. Apa lagi jika kita melakukannya dengan ikhlas karena Allah, sudah pasti kita tidak akan rugi karena Allah maha baik dan memberikan pahala kebaikan kepada orang yang mau berbagi terhadap sesama.


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!

5. Gotong Royong
Banyak orang sering berpikir bahwa gotong royong adalah kegiatan yang berat dan melelahkan. Padahal itu tidak benar sama sekali ya GanSis. Gotong royong adalah aktivitas yang menyenangkan dan mengasikan karena kita dapat berkumpul silaturahmi dengan tetangga dan juga olahraga sekaligus meningkatkan kadar keimanan.
Apakah GanSis ingat pesan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman?
Allah mencintai keindahan dan kebersihan, dengan bergotong royong inilah cara beriman yang bain dan benar!

Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!


Bagaimana GanSis tertarik untuk mencoba olahraga berpahala di atas?
Mari kita semua giatkan ibadah di bulan ramadhan, jangan sampai kita silap dan terlelap napsu sampai akhirnya bulan ramadhan berlalu tanpa kita tahu. Alangkah ruginya kan GanSis kalau kita masih setengah hati menjalankan ibadah puasa tahun ini, karena kita juga tidak tahu apakah tahun depan masih ada kesempatan untuk berpuasa atau tidak!

Oke GanSis, itulah tadi thread olahraga berpahala dari ane. Semoga bermanfaat dan salam sehat jasmani serta rohani!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Google pict

profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wah bagus banget nih olahraga sehat dan juga dapat pahala Boleh banget kan Dicoba di bulan suci ini
Sepedaan kayanya bisa gan thanks for the info
sekali jalan dapet dua keuntungan ya gan
aktivitas ringan yang bisa bikin bergerak dan keringetan tapi juga menggalang berkah sih emang wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asal berguna dan ga merugikan orang lain gan hehe tapi kalau mau ini juga sangat sangat lebih baik
apapun kegiatan nya jangan lupa sholat nya dipenuhin gan/sisemoticon-Smilie
Bersih bersih masjid, bakar kalori tapi nambah pahala
Bersih bersih masjid, kerja bakti bersihin komplek nih bakalan dapat pahala banyak haha
Kesukaan ane yang kedua nih.. Berburu takjil, jalan2 sekitar rumah wkwkwkwk.. Habis jalan makan takjil deh, sia2 ga tu olahraga jalan kakinya wkwkwk
wii bolee nii buat hiburann puasaa, semenjak pandemii, bulan puasaaa gaa seasik dan seramai duluu. Meskipun akuu non muslim, tetep sii kangen nuansaa puasaa sebelum pandemii, banyakk anak anakk gituu padaa mainn, terus sukaa ngikut ngabuburit, atauu ngobrol samaa art yang lagii mauu bukaa puasaa, jadii hiburan ginii bolee jugaa buat ngilangin rasaa bosenn dan jenuh dirumah^^
mantap. sekali gerak dapet banyak keuntungan, badan jadi sehat, pahala pun dapat.
banyak yang sepedahan sekarang semenjak pandemi tahun lalu itu yak. tapi gak berasa tau2 maghrib
kalo olahraganya ngabuburit cari jajanan, sama aja ntar kalap apa aja dibeli emoticon-Ngakak
Jalan kaki beli takjil kayaknya seru bisa killing time juga, sambil liat liat makanan hehe
no 1 dan 2 itu bisa dilakukan bareng emoticon-Peace

Mau Olahraga yang Dapat Pahala di Bulan Puasa? Kegiatan Ini Boleh Dicoba!
beres beres kegiatan ngabuburit ane belakangan ini 😂 tau tau udah maghrib aja
ngopi kumpul sama temen2 sambil ngabuburit nunggu buka puasa gan emoticon-Selamat
Bagi bagi takjil
Quote:

emoticon-Matabelo olahraga apa itu gan

Quote:

emoticon-Ngakak meditasi dalam kasur
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di