CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Poetry /
CINTA SEORANG IBU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607778e51975923de55db5a0/cinta-seorang-ibu

CINTA SEORANG IBU


Cinta terbaik itu kerelaan seorang ibu. Seorang wanita yang saat ini mungkin kau panggil dengan sebutan Amma-mama-mami-bunda atau apapun, kata pertama yang barangkali berusaha kau eja saat umurmu terbilang balita. Ia rela melepasmu keluar dari rahimnya setelah genap sembilan bulan kau membuatnya kerepotan.

Ia tak keberatan bila kau menangis ditengah malam, meminta air susu dan peluknya agar tidurmu tenang. Ia rela saat akhirnya kau memutuskan pergi dari omelannya: untuk menuntut ilmu, demi masa depan, katamu. Yang ia takutkan bukan cinta baru yang nantinya membuatmu abai atas kebesaran cintanya.

Ia hanya takut telah merelakan cintamu pada seseorang yang membuatmu patah hati.Ia takut telah merelakan dirimu  kepada seseorang yang nantinya menjadi pelengkap jemari yang salah. Ibumu, rela berpisah denganmu bila nanti lau terpaksa harus pergi. Tapi jangan pernah lupa, rasa cintanya tak pernah berkurang, tetap begitu besar kepadamu.

Cinta terbaik itu juga ketidakrelaan seorang ibu. Seorang wanita yang saat ini tak pernah berhenti menyiapkan segala yang baik untukmu. Meski terkadang kau mengertikannya dengan memberontak, melawan segala ketidakrelaan yang kau anggap "ibuku tidak menyayangi aku lagi".

Sungguh, saat itu ia hanya tak rela kau menjadi anak yang nakal, terkekang oleh kemarahan yang nantinya membuatmu menjadi pendendam. Maka ia memarahimu atas perkelahian-perkelahian kecil. Ia hanya tak rela kau hidup dengan kemalasan sehingga ia memaksamu melakukan banyak hal yang tak kau sukai.

Ia tak rela bila kau dipasangkan dengan seseorang yang tak layak bagimu, sampai-sampai ia memutuskan banyak cinta dengan kekasih-kekasihmu, berharap kelak seseorang yang tepat datang. Barangkali kau tak tahu, betapa ia tak rela melihatmu kehilangan akal. Hingga sebelum kau menginjak bumi, diam-diam ia menabung masa depan. Saat kau kehabisan duit, diam-diam ia menyelipkan berlembar uang. Saat ibu mencintai anaknya, ketidakrelaannya membuatnya rela melepas segala yang ia punya.

Semoga setiap anak di muka bumi menerima, merasakan dan dapat membalas cinta seorang ibu dengan versi terbaik mereka.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
tantarareview dan 2 lainnya memberi reputasi
Mengharukan Banget 😢
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di