CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
10 Gorengan Endes yang Paling Banyak Dicari, Mana Favorit Agan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60775d1b41e86a025c6fe9c7/10-gorengan-endes-yang-paling-banyak-dicari-mana-favorit-agan

10 Gorengan Endes yang Paling Banyak Dicari, Mana Favorit Agan?

10 Gorengan Endes yang Paling Banyak Dicari, Mana Favorit Agan?

10 Gorengan Endes yang Paling Banyak Dicari, Mana Favorit Agan?

Gorengan adalah camilan yang nggak ada matinya. Hampir semua orang suka dengan jajanan yang pas buat temen ngeteh, ngobrol bareng keluarga, maupun acara kumpul-kumpul kayak arisan keluarga, ketemu dengan temen lama, atau acara lain.

Emang nggak bisa dipungkiri kalau camilan ini punya daya tarik tersendiri. Cita rasa gurih berpadu dengan garingnya tepung, dan bahan pelengkap, menyatu dalam sekali kunyahan.

Dari sekian banyak gorengan yang tersebar di wilayah Indonesia, ada beberapa nih yang paling sering dicari. Gansis mau tahu? Simak daftar gorengan yang paling sering dicari orang versi ane di bawah ini, Gan!

1. Martabak telur mini
Siapa, sih yang nggak kenal sama gorengan gurih yang satu ini? Camilan sekaligus lauk berbahan dasar campuran telur, daging cincang, dan daun bawang ini, emang nggak salah kalau banyak yang nyari. Sensasi gurih, serta garing di luar dan lembut di dalam, emang perpaduan yang pas. Jadi, wajar aja kalo banyak orang mem-favoritkan gorengan ini.

Quote:



2. Tempe mendoan

Tempe berbalut tepung berbumbu ini, emang nggak salah kalau dicari banyak orang. Rasa gurih asli dari tempe, menambah cita rasa gorengan yang menjadi favorit banyak orang. Dalam penyajian ataupun cara menggorengnya pun, menentukan rasa yang keluar dari tempe mendoan ini.

Quote:


3. Lumpia sayur
Gorengan sekaligus camilan berkulit kayak martabak mini ini, cocok banget dimakan bareng cabai rawit hijau. Cincangan wortel dan daun bawang, serta tauge, menyatu di mulut dalam sekali gigitan. Kemriyuk pedas gurih langsung pecah di mulut.

Quote:


4. Brulle bomb
Camilan ini merupakan campuran dari krispy di luar dan lembut di dalam. Lumernya keju mozzarela saat gigitan pertama, menambah sensasi berbeda dari gorengan berbentuk bola-bola ini. Setuju, donk kalau banyak yang mencarinya sekadar buat ngemil?

Quote:


5. Bakwan sayur
Gorengan ini tergolong jadul dan merakyat banget. Namun karena rasanya yang gurih dengan sensasi kriuknya, menjadikan campuran tepung terigu dan sayuran kayak wortel, kubis, bawang daun ini diminati banyak orang. Ane aja sering bikin buat lauk, loh.

Quote:


6. Tahu krispy
Camilan ini sebenernya adalah tahu bakso yang dibalut pakai tepung roti atau tepung panir. Sensasi rasa gurih dari bakso yang ada di dalam tahu dan kres-kres dari tepung roti di bagian luar, pastinya bikin gorengan ini dicari banyak orang. Mereka udah tepat kalau menjatuhkan pilihan pada tahu krispy sebagai teman ngeteh di pagi atau sore hari.

Quote:


7. Misoa goreng
Gorengan yang satu ini cocok bang
et buat snack saat pertemuan keluarga, arisan, atau acara-acara lain. Camilan berbahan dasar misoa yang ditumis bersama bumbu, wortel atau sayuran lain, serta daging atau udang cincang, emang nggak salah, sih kalau dicari banyak orang. Gansis penasaran kayak apa gurihnya misoa ini? Kuy lah cobain!

Quote:


8. Sarang burung
Gorengan berbahan dasar tahu dan telur puyuh rebus di tengahnya ini, rasanya gurih dan lembut di mulut. Pas banget sih kalau dijadikan camilan, snack, atau kudapan saat berbuka puasa. Apalagi ditambah cabai rawit sebagai teman menikmati endesnya gorengan ini.

Quote:


9. Risol
Camilan ini juga nggak kalah enak dari lumpia sayur, loh. Gorengan yang hampir mirip dengan brulle bomb ini, cocok banget buat Gansis yang pengen menikmati gorengan dengan isian lumer dan lembut saat dikunyah.

Quote:


10. Tahu bulat
Variasi camilan berbahan dasar tahu, emang banyak banget jenisnya. Salah satunya, ya tahu bulat ini. Gorengan ringan seolah tanpa isi ini, memiliki rasa gurih dan empuk saat digigit. Pantaslah jika camilan berbentuk bulat tersebut banyak diminati para pecinta gorengan.

Quote:


Camilan berupa gorengan emang dari dulu selalu diminati banyak orang. Meskipun tak sedikit juga yang menghindari makan gorengan karena alasan kesehatan. Yang perlu diingat, jangan terlalu sering juga mengonsumsi makanan berminyak ini. Makanlah sesuai porsi dan kebutuhan.

Walaupun gorengan memiliki banyak nutrisi dan cocok dijadikan camilan, lauk maupun snack di acara tertentu, tapi tak bisa dipungkiri juga kalau makanan berminyak ini juga berpotensi meningkatkan risiko pada kesehatan. Jadi pintar-pintarnya kita aja untuk lebih selektif memilih gorengan yang aman.

10 Gorengan Endes yang Paling Banyak Dicari, Mana Favorit Agan?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : opri


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserved
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Pecinta gorengan merapat!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Cobaan opo iikii🤤
profile-picture
profile-picture
dent0ent dan skull18 memberi reputasi
Saya mau nya martabak telur ukuran 1 loyang besar kalau mini ngga kenyang emoticon-Leh Uga mantap Sista Lanjoetkan emoticon-Cendol Gan
Ane paling suka tahu krispi sama mendoan dimakan pake sambel kecap wkwk
Wow jadi pengen
Semuanya 😂
1,2,3,7..tinggal tambahin kopi+udud buat buka,udh pas bner lah emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak banget
Saya suka gorengan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tempe mendoan
Favorit ane :

Martabak telur mini.
Lumpia sayur.
Brulle bomb.
Tahu crispy.
Risol (ini wajib banget).
Tahu bulat.

emoticon-Jempol emoticon-Cool
Combro pedes juga min 😁👍
Sampe sekarang banyak dicari ya harganya murah 1000-2000rban enak lagi, tempat gw gorengan termasuk makanan wajib setiap warung makan dan pasar pagi selalu ready nih gorengan, kalo di pasar pagi beli gorengan dalam jumlah banyak harganya bisa di negoemoticon-Wkwkwk
TS paling jago ni buat trit kayak giniemoticon-Big Grin
Timingnya pasemoticon-Ngakak
Jahat banget ni threed, cuma hanya bisa liat tanpa harus nyobain. 😔🤤
Risol bray
Gehu lovers!
Ane sukanya sukun goreng
emoticon-2 Jempol
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di