CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6076e80d7cad826843381a13/ngeri-ini-efek-buruk-minuman-bersoda-bagi-wanita

Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita


Tidak dapat dipungkiri lagi, soda udah menjadi salah satu minuman kesukaan warga Indonesia khususnya yang tinggal di kota besar. Restoran Fast Food yang bermunculan di setiap sudut ini membuat kuantitas dari konsumsi soda meningkat di Indonesia, tak terkecuali untuk kaum wanita. Sebenarnya, meminum soda ini bukan hanya saat memakan fast food aja, tapi bisa di setiap saat, seperti ketika kepanasan pasti seger banget kan minum soda, makan gorengan, pokoknya kalau udah suka pasti apa aja enak banget nih minum soda.

Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita

Photo by Polina Tankilevitch  from Pexels

Jenis soda di Indonesia juga udah bermacam-macam nih dan banyak banget brand yang udah ngeluarin minuman ini, seperti Fanta, Coca Cola, Sprite, dsb. Bahkan ada juga minuman khas Indonesia yaitu Es Soda Gembira. Pertebaran minuman soda yang banyak ini berpengaruh banget dengan konsumsi gula pada tubuh kita. Konsumsi gula yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan badan kita nih, sist. Nah, kalian tau gak sih kalau sebenarnya gula yang ada di minuman soda ini banyak banget?

Kabarnya, banyak gula dalam setiap 100 ml minuman soda adalah 11 gram gula, dan biasanya setiap kaleng soda terdiri dari 390 ml yang berarti kita minum sekitar 40 gram gula. Banyak banget kan, sist? Ini cuma dalam satu kaleng minuman soda aja. Bayangin deh kalau kalian yang minum 2 kaleng atau lebih? Mungkin ada baiknya minuman soda dikonsumsi jangan terlalu sering dan jangan terlalu banyak. Untuk yang lagi diet, kayaknya harus dihindari dulu.

Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita

Photo By Klikdokter.com

Jika kalian terus menerus mengkonsumsi soda tanpa dikontrol, gula yang terlalu banyak ini dapat menyebabkan diabetes dan serangan jantung. Haduh, serem banget! Minuman jenis ini juga bisa meningkatkan resiko obesitas karena kadar gula yang tinggi. Gak cuma obesitas aja, kondisi ini juga bisa berpengaruh ketika menyusui pada wanita hamil. Sel telur pada wanita menjadi salah satu aset yang paling penting untuk masa depan. Penentuan kehamilan juga dapat ditentukan dari kualitas sel telur.

Bahaya yang ditimbulkan dari soda juga dapat berpengaruh pada kualitas dan produksi sel telur. Kok bisa begitu? Karena minuman ini memiliki efek pada hormon yang terbentuk menjadi tidak baik. Ketika produksi sel telur menurun, maka kualitas yang dihasilkan juga menurun dan dapat menyebabkan kemungkinan hamil untuk wanita menjadi berkurang. Berbicara soal kehamilan, mengkonsumsi minuman bersoda juga bisa menyebabkan resiko keguguran pada wanita hamil. Kandungan dan zat yang ada pada soda, akan berpengaruh pada tumbuh kembang embrio. Jika kualitas embrio buruk, maka semakin besar resiko keguguran.

Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita

Photo by Leah Kelley  from Pexels

Jika ibu hamil nekat untuk meminum soda apalagi dengan jumlah yang banyak, hal ini bisa menjadi salah satu faktor kelahiran bayi yang prematur. Kelahiran prematur adalah kejadian dimana seorang bayi lahir sebelum waktu yang ditentukan atau belum 9 bulan di dalam kandungan. Fenomena ini menyebabkan bayi yang dilahirkan memiliki organ yang belum matang dan biasanya mengalami sulit keluar dari perut sang ibu dan dilakukan prosesi operasi caesar. 

Selain untuk ibu hamil, ternyata mengkonsumsi soda terlalu banyak juga berbahaya bagi anak kecil perempuan yang dapat menyebabkan pubertas dini. Perempuan kecil yang masih di bawah umur beresiko mengalami menstruasi atau haid lebih dahulu dibanding umur yang seharusnya jika terlalu banyak minum soda. Jenis minuman ini juga tidak baik jika diminum saat haid karena dapat menyebabkan proses haid menjadi tidak lancar. 

Udah banyak banget nih sist iklan atau film yang biasanya menunjukkan bersendawa sehabis minum soda. Bersendawa sendiri itu terjadi karena banyaknya gas yang ada di minuman ini. Sebenernya ini bukan merupakan hal yang berbahaya kok untuk tubuh kita, tapi kebanyakan gas di perut biasanya bikin gak nyaman untuk beraktivitas. Terlalu banyak gas membuat sendawa dan kentut berlebihan serta rasa begah atau kembung dalam perut.

Pasti kalian udah pada tau kan kalo kopi beresiko membuat asam lambung naik? Nah, ini juga ada di minuman bersoda. Terkenal banget penyakit asam lambung atau GERD yang sekarang banyak diidap oleh anak muda karena gaya hidup yang berubah-ubah dan banyak mengkonsumi minuman mengandung pengawet. Kalau kalian mau beralih dari kopi ke soda itu adalah salah besar! Karena faktanya minuman jenis ini juga mengakibatkan penyakit asam lambung.

Ngeri! Ini Efek Buruk Minuman Bersoda Bagi Wanita

Photo By Halodoc.com



Yang terakhir adalah berkurangnya kekuatan tulang di badan kita. Tulang menjadi unsur terpenting dalam tubuh kita. Gak kebayang kalau dengan kenikmatan sesaat aja bisa mengganggu kekuatan tulang terutama tulang pinggul pada wanita. Waduh, ternyata efeknya gak cuma buat kandungan dalam badan kita aja, tapi sampai kesehatan tulang! Ini bukan berarti minuman soda harus dihindari atau gak diminum sama sekali ya, tapi mungkin harus dibatasin. Kalau sista sendiri, punya minuman soda favorit gak? Coba yuk tulis di bawah!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bahaya banget
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan maenpo360 memberi reputasi
Seger tapi bahaya ya
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
mulai hidup sehat ya, ane udah lama menghindari minuman bersoda, ga bagus itu apalagi pandemi gini, air putih the best
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anjiirr notif tritnya muncul pas lagi minum kolakoka

nanggung jadinya teteup lanjut minumemoticon-Malu
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gulanya banyak gila

Pantes org amerika chubby2 emoticon-Belo
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh bisa fattal juga yaah padaal aku suka bngt minum minuman bersoda
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selain itu minuman soda bisa membuat pengkroposan tulang, penipisan email gigi, bahkan diabetes krn kadar gula di minumannya yg sangat tinggi..
Alhamdulillah minum soda paling setahun bisa dihitung jari minumnya, itupun klo kepepet, asal soda kue ga masuk hitungan ya..
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Ane sudah mulai menjauhi minuman bersoda, demi hari esok yang sehat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thanks for sharing
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Sayangi ginjal anda gan, jgn sampe minuman kyk gini bikin ginjal rontok sampe cuci darah..
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mendingan beer drpd soda emoticon-Cool
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Mending minum susu gan lebih sehatemoticon-Recommended Seller
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Susu murni lebih niqmad bre emoticon-Angkat Beer
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dahulu .. ane sangat senang mengonsumsu coca cola gansis..
cuman sejak ane dapat info soda kagak baik untuk tubuh, ane jarang banget bahkan sekarang ane kagak minum soda sama sekali... hehehe..
cuman yaa ane tetep minum kopi.. hehee. gimana dong? aman ga ya buat lambung ane gansis??? sharing dong...
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
hampir jarang sih ane minum soda
udah paham kalo gulanya dan kalorinya begitu tinggi, males kalo perut buncit hehe
konsumsi secukupnya aja, kalo berisiko buat ibu hamil ya dihindari emoticon-Cape d...
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wua baru ajaaa minum soda nih. Kurang kurang2in deh
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terima kasih sis infonya
tetangga ane ada yg aer putihnya harian diganti ama fanta tu gile bener dahhh tapi orgnya masi sehat si ampe sekarang. tp gakdahh mendingan aer putih kemana222
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Air soda tawar aja kalo gitu. Bukan untuk diminum tapi untuk perawatan kulit.

Air soda tawar berguna dalam membersihkan sisa-sisa debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Gelembung-gelembung yang terdapat di dalam air diketahui dapat menghantarkan oksigen melalui penghalang kulit. Sehingga efeknya dapat membuat warna kulit tampak lebih segar.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di