CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6076aec4e198ed5f8b2fde03/wanita-bersepeda-nih-manfaatnya

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Gak dipungkiri lagi kalau olahraga bersepeda lagi jadi favorit masyarakat Indonesia nih Sist, terutama warga Jakarta. Kenapa sih bisa begitu? Bersepeda punya banyak banget manfaat dan kegunaan bagi kesehatan tubuh. Gak cuma kalori yang dibuang segunung, tapi sepeda juga asik banget karena dilakuin outdoor dan ngeliat banyak banget pemandangan. Jalur yang dipilih untuk bersepeda juga sesuka hati kita, dari perkotaan, pegunungan bahkan sampai pantai juga bisa. Fenomena ini banyak banget ngebuat masyarakat Indonesia rela buat pergi keluar kota demi bersepeda.

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Republika.co.id

Suasana baru yang ditemukan di kota lain, bikin sepeda makin bersemangat loh, sist. Apalagi kalau sepedaannya bareng keluarga atau orang terdekat, bisa jadi quality time bareng juga. Gabung ke komunitas sepeda juga gak kalah seru, karena bisa ketemu orang-orang baru dan dapetin pengalaman bersepeda lebih luas lagi. Track yang dipakai buat bersepeda sekarang juga udah berbagai macam jadi kalau sepedaan bareng-bareng pasti bakalan seru banget!

Munculnya banyak pengguna sepeda juga memunculkan banyak toko untuk peralatan sepeda dan berbagai macam kebutuhan untuk penikmat hobi yang satu ini. Tidak hanya menyenangkan dan menyehatkan, kegiatan ini juga mulai diakui oleh pemerintah di berbagai macam daerah dengan mulai menambahkan beberapa fasilitas khusus untuk pesepeda di berbagai kota di Indonesia, mulai dari tempat parkir sampai ke jalur khusus pengguna sepeda. Gaya hidup di Jakarta sendiri juga mulai mengalami transisi, dari masyarakatnya yang ke kantor menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi, mulai beralih menggunakan sepeda ke tempat tujuan.

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Sehatq.com

Sista sendiri tau gak sih manfaat bersepeda dibanding dengan olahraga lainnya? Nah, ini Ane mau kasih tau keunggulan olahraga bersepeda untuk kita para kaum hawa:

1. Menguatkan Kaki

Kita kaum hawa punya kekuatan tubuh yang pastinya berbeda dengan dengan laki-laki. Nutrisi yang dibutuhkan oleh wanita dan laki-laki juga berbeda. Tapi, tetap aja kan kita pengen punya badan yang kuat? Kegiatan bersepeda ini jadi salah satu jalan keluar bagi para Sista yang mau punya kaki kuat. Kaki kuat ini bukan cuma sekedar keren-kerenan aja sist, tapi juga mempermudah aktivitas, misalkan untuk jalan kaki, menyetir, naik motor, atau bahkan berdiri di tempat umum juga membutuhkan kaki kuat biar gak cepet capek.

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Rodalink.com

2. Postur Tubuh Ideal

Siapa nih yang kebanyakan duduk terus punggung jadi suka pegel-pegel? Atau yang punya permasalahan dengan postur tubuh? Selain Yoga dan Pilates, ternyata olahraga bersepeda juga bisa memperbaiki postur tubuh. Hal ini karena ketika bersepeda, kita dituntut untuk menegakkan dan meluruskan tubuh agar tidak pegal dan gampang lelah. Kebanyakan pesepeda jadi terbiasa dengan tubuh tegak dan mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

3. Menguatkan Jantung

Jantung kita adalah organ yang penting banget untuk kita jaga. Sebenarnya manfaat dari olahraga itu sendiri gak cuma menguruskan badan atau keren-kerenan aja sist, tapi bagus banget buat jantung. Harga kesehatan yang makin mahal di masa pandemi ini ngebuat kita jadi harus rajin merawat tubuh apalagi dengan banyaknya aktivitas yang ada dan penyakit yang bertebaran dimana-mana. Gak mau kan kalau sampai punya penyakit jantung? Karena ngeri banget!

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Kompas.com

4. Memperluas Pergaulan

Udah banyak banget komunitas sepeda yang mulai bediri di masa pandemi covid 19 ini. Dan yang udah ada sebelumnya juga makin mengembangkan aktivitas dan anggota mereka. Kegiatan ini bermanfaat banget untuk kita memperluas kenalan. Banyakin temen itu bagus banget buat kita kedepannya, selain bakal ngebantu urusan yang kita punya, pandangan yang masuk tentang sesuatu juga bisa berbeda setiap orangnya jadi memperluas ilmu kita.

5. Mengurangi Polusi

Kebiasaan olahraga ini bisa diterapkan juga dalam keseharian loh sist, misalkan dengan menggunakan sepeda ke kantor. Gerakan ini bisa banget meminimalisir polusi yang udah segudang banget adanya di Jakarta. Kalau kita udah ngelakuin, kita juga bisa ajak orang terdekat untuk ikut sepedaan ke kantor jadi bakal lebih seru dan polusi pasti makin banyak berkurang.

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Bisnis.com

6. Mengecilkan Paha

Yang punya permasalahan dengan ukuran paha dan bingung mau olahraga apa, sepeda jadi salah satu jalan keluar. Otot kaki yang banyak digunakan saat bersepeda ini ngaruh banget untuk proses mengecilkan paha. 

Wanita Bersepeda? Nih, Manfaatnya!

Photo By Tokopedia.com

Wah, banyak banget kan manfaat dari bersepeda? Karena lagi memasuki bulan Ramadhan, Sista bisa coba sepedaan di sore hari nih sekalian ngabuburit juga. Yang udah coba sepedaan dan terbukti manfaatnya, bisa langsung tulis di kolom komen!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 4 lainnya memberi reputasi
Gerakan badanmu dengan bersepedah
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aku suka bersepedaaa niceeee
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
huwaaaa... mengecilkan paha dong,.,. nah ini dia yang ane carii gansis.. wahh,, ane emang kudu rutinkan lagi untuk bersepedaa.. mulai mingggu depan deh ane nyepedanyaa. tanggal ehh.. kagak bisa, ane ada tugas., duh. emang kudu dijadwalkam khusus ini bah
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
liat tynakanna mirdad juga sering banget sepedaan bodynye bagusss dan jd seger aja gituuhh emangg. ane kaga punya sepedanya tapi huffff
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Emang bagus sih bersepeda itu apalagi kalau bersepeda di daerah yang masih banyak tumbuhan dan jauh dari polusi kendaraan.. jadi lebih menyehatkan tubuh karena udara yang dihirup masih bersih.
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
banyak juga sih ya kebaikan dari bersepeda, sore sore gitu jadi gak panas banget ye..
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ih banyak banget manfaat positifnya nih cocok banget buat para cewek-cewek yang mau ngecilin paha bisa nih olahraga sepedaan
banyak jugaa yaak manfaatnyaa, tpi yg paling ane rasain sihh sepeda tuh bisa bikin kita sehat, bugar, dan aliran darah lancarrr
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

buat para ciwi ciwi yang mau ngecilin paha mungkin bersepeda jadi solusi baik nihhh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di