CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Hati – hati, Motoran Bisa Ngerusak Ibadah Puasa loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6076a44bce8921760b199f21/hati--hati-motoran-bisa-ngerusak-ibadah-puasa-loh

Hati – hati, Motoran Bisa Ngerusak Ibadah Puasa loh!

Gak berasa sekarang kita udah memasuki Ramadan kedua di masa pandemi GanSis. Ramadan kali ini kita masih tetap dengan aturan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid – 19.

Tapi meskipun di tengah pandemi Covid – 19, #RamadhanBerkah ini sedikit berbeda dengan Ramadan tahun lalu. Tahun lalu kita lebih banyak diminta untuk berpuasa di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan Salat Taraweh pun dilakukan di rumah.

Ramadan tahun ini, kita udah mulai banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Salat Taraweh berjamaah di Masjid pun udah bisa dilaksanakan. Dan yang jelas, jalanan udah mulai rame GanSis, layaknya puasa – puasa sebelumnya. Pengendara motor yang habis pulang kerja udah mulai memadati jalanan menjelang berbuka puasa. Atau pengendara motor yang ngabuburit sambil nyari makanan untuk berbuka puasa.

 Hati – hati, Motoran Bisa Ngerusak Ibadah Puasa loh!

Tapi harus hati – hati loh GanSis mengendarai motor saat berpuasa. Salah – salah bisa ngerusak ibadah puasa loh.

Jaga emosi saat berkendara


Motoran yang bisa ngerusak ibadah puasa adalah motoran yang disertai dengan emosi amarah GanSis. Seperti yang Ane bilang diatas, Jalanan udah mulai padat lagi di Ramadan tahun ini. Otomatis yang namanya kemacetan sulit untuk dihindari. Apalagi di jam – jam sibuk seperti pagi dan sore menjelang berbuka.

Biasanya kelakuan pengendara lain yang ugal – ugalan bisa bikin naik darah GanSis. Mereka pengen cepat – cepat sampai tujuan dan gak peduli dengan pengendara disekitarnya. Bahkan gak jarang juga terjadi cekcok gara – gara hal tersebut. Selain pengendara yang ugal – ugalan, jalanan yang macet parah juga bisa bikin amarah meningkat GanSis.

Nah, sedikit saran dari Ane untuk tidak marah ketika motoran, upayakan untuk berangkat jangan mepet – mepet waktu. Buru – buru saat di perjalanan, apalagi kondisi jalanan padat, sangat bisa bikin emosi memuncak GanSis. Selanjutnya, cari jalan lain yang mungkin lebih sepi dan gak macet.

Intinya jangan sampe motoran yang harusnya gak ngerusak ibadah puasa justru malah ngerusak karena kita gak bisa jaga emosi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salamsetirkiri
Halaman 1 dari 2
Motoran sambil merokok jg merusak ibadah puasa.
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan blunar memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ayo pada kalem naek motor y. Jangan esmosi
profile-picture
profile-picture
blunar dan shoyusushi memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Naik motor terlalu pelan, trus ditengah2 sambil block jalan padahal depan kosong, diklakson gak terima mati aja ke neraka
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
ahahaha aplagi kalau berhadapan sama penegndara yg ugal2an dan ga tahu diri di jalan, harus ekstra sabar
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane kirain apa kok bisa sih motoran ngerusak ibadah puasa eh ternyata tergantung sewaktu kita berkendara yak, kalau wilayah ane sih belum begitu macet jadi emosi berkendara masih aman lah ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan blunar memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
hahahahaha emang berkendara sepeda motor di ibu kota tuh menguji nyali dan emosi emoticon-Ngakak (S)
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Yoi nih gan.. walaupun masih pandemi, d daerah ogut macetnya dah normal lagi kaya pas sebelum covid... Entahlah apalagi tar kalo sekolah dah mulai masuk lagi.. bisa2 macetnya tambah parah lagi
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ahahhahaa bener juga ya gan.. kadang kalo lagi bawa motor suka emosi ngeluarin kata2 yang ga seharusnya nih ane🤣🙏
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo agan2 gampang emosi di jalan, ya ga usah turun ke jalan lah... Gmana sih? Motoran aja di rumah.
mencegah lebih baik dari pada menghindari.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
motorannya mah ga salah, yang salah kalo kita ga bisa jaga emosi di bulan puasa gan, dan kalo emosian mending motorannya pas malem aja, pas siang mau berangkat kerja mending nyari tebengan biar bisa ngobrol ngurangin emosi dijalan jugakan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane nih kalau lg macet2an trs ada yg nglakson ga jelas sama kalau ada yg ugal-ugalan suka berkata kasar emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak jarang juga yg emosi tu pengguna jalan lain akibat naik motor ugal2an, nyerobot hak orang lain
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo berkendaranya di Ibu Kota sih kayanya emang bikin batal puasa, udah panas, terus pengemudinya bikin emosi semua wkwkwwkwk
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ya sih ya, di jalanan kita udah santai, hati-hati jalannya, tapi eh tapi di jalan bisa aja ada orang yang berkendara agak sembarangan, nah disitu serini emosi kita diuji ya, hehe
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
nah kan bener hahaha bikin emosi dijalannya itu tuh yg bikin rusak pahala puasa
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Apalagi kondisi dijalan lagi nga kondusif gan kena macet pasti emosi juga kadang nga kontrol 😁
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tahan emosi, meluncur pelan tapi pasti..
Setuju banget, dijalan memang menjadi godaan yang besar untuk kita berpuasa. Selain warung makan dan warung es berterbaran sepanjang jalan kita bermotor, jalan ramai hawa panas membuat kita cepat emosi. Jadi harus lebih ekstra hati-hati dan bersabar.
Tetap semangat! Jaga moodnya! Insyaallah Gusti mberkahi sampai buka puasa..
🙂🙂
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang harus stok sabar lebih gede deh kalo berkendara di jam padat emoticon-Sorry
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di