CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekolah Zaman Dulu vs Sekolah Sekarang, Apa Bedanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60765da94cb5c24adc253d2e/sekolah-zaman-dulu-vs-sekolah-sekarang-apa-bedanya

Sekolah Zaman Dulu vs Sekolah Sekarang, Apa Bedanya?

Masa sekolah merupakan masa yang tidak akan bisa kita lupakan. Mulai dari momen baik, lucu, nakal, buruk, hingga yang mengharukan di masa sekolah akan selalu tersimpan dan membekas sampai kita dewasa.

Mungkin diantara Agan dan Sista dulunya tidak suka dengan upacara setiap hari Senin atau ekstrakurikuler pramuka yang wajib diikuti? atau ada mata pelajaran dan guru yang berkesan dalam kenangan Gansis saat masa sekolah?

Tidak hanya kita saja yang kangen, anak-anak yang masih bersekolah pun pasti kangen dengan suasana sekolah mereka. Apalagi setahun terakhir ini kita dilanda pendemi Covid-19. 

Untuk mengobati rasa kangen Gansis sekaligus nostalgia ke zaman sekolah dulu, yuk langsung aja dengerin Podcast Jam Tujuh! Kita juga bisa bahas bareng bedanya sekolah zaman dulu dan sekarang. Jangan lupa ceritain juga perbedaan sekolah dulu dan sekarang versi Gansis di thread ini ya, cuusss! 


Sekolah Zaman Dulu vs Sekolah Sekarang, Apa Bedanya?
Sumber foto: detik.com


profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bedanya
Siswi SMU era 1995-2005 gaya dandanan mirip Usagi Sailor moon..rok di atas dengkul tapi kaos kaki putih panjang..lebih elegan

Siswi SMU era 2010-2020 gaya dandanan banyak yang bertudung rok panjang tapi ketatnya rok itu menambah kesan kaya sekretaris..ya macem Vice ama Mature di King of Fighters
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bedanya:

Pas sekolah dulu, gw masih bocah.
Sekarang, udah kepala 3.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
fira262 dan ichad14 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bedanya sekolah zaman dulu muridnya gak pada sangean, kalau zaman sekarang pada sangean.
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan blackysharky memberi reputasi
Jaman dulu, sd smp sma pd masa 1990-an, blum ada ponsel pintar n inet murmer, gan.... emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
blackysharky dan fira262 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
kayanya sekolah jaman dulu itu lebih seru deh, soalnya gurunya lebih tegas dan disiplin daripada jaman sekarang. kalau sekarang muridnya banyak yang kurang aja sama gurunya
Sekarang kan sekolah online emoticon-Big Grin
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Zaman Dulu vs Sekolah Sekarang, Apa Bedanya?
profile-picture
profile-picture
blackysharky dan fira262 memberi reputasi
Zaman dulu aman, gan..

Bandelnya laki banget.

Sekarang bandelnya mesum. Menjijikkan. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
fira262 dan king.p memberi reputasi
Jaman dulu anak sma nggak pada sensitip, kalau punya masalah atau mau drop tawuran kemana gitu janjiannya via bbm. Kalau anak sekarang udah beda, hal sepele aja dibikin trit di twiter. Bikin sensasi supaya jadi influenzaer.
profile-picture
fira262 memberi reputasi
jelas bedanya gan, apalagi sekarang liat anak sekolah online hehehe emoticon-Smilie
Sekolah jaman dulu khususnya cewek ga dipaksa dalam pakaian seragam, mau pakai hijab silahkan, ga pakai ya ga masalah, beda dengan jaman sekarang.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jaman sekarang baik guru maupun murid banyak yg manja
Gak taat aturan
Makan gaji buta
Gak semua sih tapi itu yg ogut liat
jaman dulu sih

rok pendek ketat kaos kaki panjang ampir sampe paha adalah mode

siswa berjilbab jarang, dan kalopun ada biasanya emang bener2 berahlak

pulang pergi sekolah naik angkot di persimpangan sampe seklah jalan kaki, naik motor cuma orang berduit/kaya, soalnya jaman dulu belum banyak perusahaan leasing

nyari tugas berburu koran dan majalah dong, mana ada google

nyari kunci jawaban soal PR? lihat rangkuman/kesimpulan buku pelajaran wkwk
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Diubah oleh ultraexcimers
Subannalloh emoticon-EEK!
Jaman dulu tiap kelas ada penggaris kayu gede biasa dipake guru buat getok murid dan klo lapor ortu dirumah tambah bonus kena sabet sendal ples omelan emak emoticon-Ngakak (S)
Jaman skrg kena jewer guru dan lapor ortu trus ke kpai emoticon-Ngakak (S)
Tp ya ortu jaman skrg jg murid jaman old kan ye emoticon-Bingung (S)
zaman dulu murid takut dan segan sama guru, zaman sekarang murid ngajakin ortunya mukulin guru emoticon-Cape d...
Dulu sekolah gurunya orang gan
Skr sekolah gurunya google
Sangat jelas perbedannya ya gan sis,karens memang djmn dahulu itu tidak smudah dijman skrg perihal penggunaan internet
Sudut pandang nya dari siapa nih?

yg dulu di masa sekolah tapi sekarang udah jadi orang tua?
atau murid dulu dan murid sekarang?

perbedaan jelas ya teknologi.
bisa jadi alat belajar, bisa juga jadi penghambat belajar.
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow jaman dulu belom ada internet ngab emoticon-Sorry
profile-picture
nirankara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di