CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Colek Jokowi, Sandi Damkar 'Pembongkar Korupsi' Diminta Datang ke KSP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6075ccd59ecf7e26c56de909/colek-jokowi-sandi-damkar-pembongkar-korupsi-diminta-datang-ke-ksp

Colek Jokowi, Sandi Damkar 'Pembongkar Korupsi' Diminta Datang ke KSP

Colek Jokowi, Sandi Damkar 'Pembongkar Korupsi' Diminta Datang ke KSPJakarta - Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Depok, Sandi, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan untuk menindak kasus dugaan korupsi di Damkar Depok. Sandi kini diminta datang ke Kantor Staf Presiden (KSP).

"Suruh dia untuk secepat mungkin siapkan data-data yang kuat, kemudian saya tunggu di kantor KSP, caranya seperti itu. Supaya nanti begini kan, apa pun alasannya, kalau dia benar-benar baik, dia benar-benar punya data yang kuat, dia benar-benar bisa menunjukkan fakta-fakta dengan dokumen-dokumen yang tidak diragukan tingkat kebenarannya, supaya nanti dia tidak usah takut. Saya akan backup dia, percaya itu," Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Selasa (13/4/2021).
Ngabalin meminta Sandi menyiapkan dokumen lengkap terkait dugaan korupsi di Damkar Depok. Ngabalin berharap bisa bertemu pada pekan ini.

"Pokoknya apa yang dia mau untuk mengungkapkan kebenaran dalam rangka penegakan kasus bersih-bersih instansi, suasana kerja setingkat apa pun saya minta resmi, suruh tolong ke KSP," ujar Ngabalin.

Ngabalin mengatakan perlu bertemu langsung agar mengetahui secara jelas duduk perkara dugaan tindak pidana korupsi itu. Jika memang benar, nantinya masalah itu akan disampaikan kepada pihak terkait.

"Dia harus bicara baik-baik, kemudian nanti apa dia mau, di mana dia dirugikan. Kalau sampai dia diminta dimundurkan, nanti kita proses, nanti kita bicarakan supaya Gubernur Jabar atau Mendagri atau, kalau di ASN, kita cari supaya dia tidak boleh kena dampak masalah dan yang akan dia sampaikan," ujar Ngabalin.

Sebelumnya, Sandi membongkar dugaan korupsi itu dengan melakukan aksi protes di Balai Kota Depok beberapa waktu lalu dan viral di media sosial. Dalam aksi itu, Sandi membawa poster bertulisan 'Bapak Kemendagri tolong, untuk tindak tegas pejabat di dinas pemadam kebakaran Depok. Kita dituntut kerja 100 persen, tapi peralatan di lapangan pembeliannya tidak 10 persen, banyak digelapkan!!!'.

Sandi juga membawa poster yang bertulisan 'Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi Dinas Pemadaman Kebakaran Depok #StopKorupsiDamkar'

Salah satu dugaan korupsi yang diungkap Sandi ialah pengadaan sepatu pada 2018. Menurut Sandi, sepatu yang diterima oleh dirinya dan rekan kerja ini tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sandi juga mengungkap adanya pemotongan terkait insentif mitigasi dan penyemprotan disinfektan. Seharusnya, setiap petugas mendapatkan insentif Rp 1,7 juta, tapi yang diterima hanya Rp 850 ribu.

Sandi mengaku menerima ancaman berupa desakan untuk mengundurkan diri hingga diberi surat peringatan (SP) oleh atasannya usai aksinya itu. Pihak damkar telah menepis tudingan Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Depok Gandara membantah dugaan tersebut. Dia menyatakan perlengkapan Damkar sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tidak benar apa yang disampaikan. Perlengkapan sesuai dengan aturan," ujar Gandara saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (12/4).

Gandara mengklarifikasi soal pemotongan insentif yang juga disoal oleh Sandi. Menurutnya, insentif dipotong untuk BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

"Penjelasan dari bidang yang menangani, sebetulnya potongan itu buat BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang menjadi kewajiban anggota dan potongan tidak sebesar itu. Teknisnya bisa tanya ke bidang," imbuhnya.
https://news.detik.com/berita/d-5530...m_content=news
Colek Jokowi, Sandi Damkar 'Pembongkar Korupsi' Diminta Datang ke KSP

jadi panjang urusannya....emoticon-Ngakak

Tuk bung gandara....sediakan parasetamol karna bakal panas dingin tubuh enteemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 5
Quote:

Menurut saya akan sangat lemah sekali.
Karena sudut pandang dr karyawan biasa bisa diputar balikkan.
Entah alasan management review kek, cost saving kek, apa aja jurus dikeluarkan.
ngibulin wadaaaawww... takut tambah ngawur nantinya..
Langsung disuru dateng yee kan
Niat banget korupsi duit damkar gan 🤧 kalo suruh nunjukin bukti yg kuat apakah bisa seorang karyawan biasa gan
Rada konyol sih sebenernya permintaan KSP.

Apa mungkin pegawai rendahan punya akses ke data2 itu? Mnurut gw mustahil. Kalo mau, dia harusnya didatengin ke KSP hanya untuk dimintai kesaksiannya di lapangan. Baru nanti tim KSP yg ubek2 datanya sesuai kesaksian karena KSP punya power untuk itu.

Kalo kaya gini mah sama aja bohong pak
Pks = partai korupsi selalu
profile-picture
andreshahab memberi reputasi
Usut tuntas tuh dugaannya dan kalau benar semoga hukum bisa tegak dan adil
Kalo bisa bawa bukti valid udah pasti bakal dicopot tuh kepala dinas damkar. Sandi lagi di atas angin inih
Sebenarnya pejabat Depok yg terlibat pengadaan cukup tunjukan data yg bisa melawan bukti Sandi. Soalnya yg ane baca mereka cuma membantah aja, unjuk sana unjuk sini lah netijing makin curiga ya kan. Untuk sementara Sandi selangkah aman. Monggo dilanjutkeun emoticon-Traveller
ya tinggal liat aja, yang jadi perkedel siapa duluan tuh...

emoticon-Selamat
perasaan tadi pagi ada thread gini juga deh.. soalnya gambarnya sama itu emoticon-Ngakak
Damkar pun ada korupsi
Ayo Jangan takut...buka semua..kebobrokan negri ini
kalau barang pengadaan gak sesuai spesifikasi nya berarti ada indikasi kelebihan dana yang gak tahu entah kemana nih, patut diusut nih emoticon-Cool
Wah alamat ilang ini pekerjaan
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ana tetep konsisten bahwasanya Dinas DAMKAR mustinya juga diperhatiken.

Ada pun beberapa contoh mau Ana tulis, tapi sayangnya terlalu kompleks jika Ana tulisken, secara agak privat-privilage. Maap. emoticon-shakehand

Satu yang yang Ana ingin tekanken bahwasanya hanya Damkar yang bisa memadamken Kompor Meleduk. Ini fakta saudaraku!

Terima kasih. emoticon-Cool
Kok aneh ya kenapa Pak sandinya yang dimintain data, sekelas pekerja lapangan sepertinya juga sangat minim akan data yang dimiliki. Apakah tidak ada tindakan dari pemerintah terutama pihak yang berwenang yang memiliki akses terhadap data-data tersebut, agar data lengkap dan masalah bisa ditelusuri sampai ke akar-akarnya.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
gak heran kalo depok
Masalahnya untuk (maaf) bawahan yang mungkin cuma melihat langsung dan tahu, dia mungkin ga punya data2 atau bukti tertulis
kasihan itu org yg ditumbalin temen2 nya buat viralin. dijamin hilang pekerjaan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di