CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Waspada Dehidrasi Saat Mengendarai Motor Dalam Kondisi Berpuasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607541bc48de521db37b5543/waspada-dehidrasi-saat-mengendarai-motor-dalam-kondisi-berpuasa

Waspada Dehidrasi Saat Mengendarai Motor Dalam Kondisi Berpuasa

Melalui sidang isbat yang digelar Senin, 12 April 2021, pemerintah telah menetapkan bahwa Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada tanggal 13 April 2021. Hal ini berarti, umat muslim di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa pada hari ini. Semoga #RamadhanBerkahkita rasakan di tahun ini.

Waspada Dehidrasi Saat Mengendarai Motor Dalam Kondisi Berpuasa

Nah, ngomongin puasa hari pertama, biasanya akan terasa berat GanSis. Soalnya kita akan beradaptasi untuk tidak makan dan minum pada siang hari. Apalagi bagi mereka yang harus tetap beraktivitas seperti biasa.

Salah satu sarana yang biasa dipake untuk beraktivitas adalah sepeda motor. Banyak orang Indonesia yang pulang pergi kerja atau beraktivitas dengan sepeda motor. Namun, mengendarai motor saat berpuasa kudu hati – hati GanSis. Karena kondisi tubuh kita berbeda dari hari biasa.

Waspasa Dehidrasi


Saat menjalani ibadah puasa, tubuh akan mengalami kekurangan cairan alias dehidrasi. Apabila tubuh sudah mengalami dehidrasi, maka cara berkendara kita tidak akan seoptimal biasanya. Dehidrasi berpotensi menurunkan konsentrasi kita dalam berkendara. Selain itu, pengendara juga akan sulit fokus dan kemampuan bereaksinya akan menurun.

Turunnya kosentrasi dalam berkendara tentunya akan sangat membahayakan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak mengendarai motor ditengah matahari terik dalam kondisi berpuasa. Sengatan matahari akan membuat lebih cepat dehidrasi.

Selanjutnya, untuk menjaga konsentrasi ketika mengendarai motor, disarankan juga untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan tinggi serat serta minum air yang cukup ketika sahur.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ganti ke mobil aja...
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Mau Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Atau Laptop Anda ???

Kami Punya Cara Nih Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Dan Laptop Anda...

Pelayanan Ramah Proses Cepat Tidak Perlu Pusing Lagi Hanya Disini Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat Tanpa Keluar Rumah !!!

Customer Servis 24jam NONSTOP !!!!

Anda Bisa Hubungi CS Kami :
WA : +855 96 826 9586
LINE: tobatcuy
IG : tobatcuyONLINE
FB : CURHAT PARLAY
harus diperhitungkan benar2 kalau mau berkendara apalagi kalau jaraknya jauh gan
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan blunar memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
inget terus ya gaesss, jadi harus lebih hati-hati lagi berkendara dalam kondisi puasa, agar kita tetap aman di jalan dan bisa selamat sampai di tempat tujuan emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan blunar memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
waaaa harus diperhatiin nih buat agan sista yang tiap hari berkendara motor pp buat kerja, atau yang ntar bakalan mudik pake motor

saur dan buka puasa minum air putih yang banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
kalau sekiranya udah agak oleng tuh tubuh, ada baiknya untuk menepi dan berhenti sejenak lah ya, agar tetap selamat sampai di tujuan, hehe
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan shoyusushi memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Tetap waspada, saat sahur utamakan minum dan makan makanan tinggi serat serta minum air yang cukup ketika sahur.
Saat sahur banyakin minum minuman ion tinggi, supaya saat siang terhindar dari dehidrasi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tetap semangat berpuasa! Jaga kondisi tubuh, minum dan makan makanan kaya protein serat dan ion
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo gak kuat bisa dilanjut aja ampe 83km biar itungannya musafir hehehe emoticon-Cape d...
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane setuju sih sama agan agan di atas... utamain kondisi badannya kalok udah gk kuat jangan maksa, dan tetep minum air putih tiap saur dan buka jangan sampe kekurangan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo yang emang kerjanya harus siang-siang naik motor gimana gan.. kayak ojol, atau kurir barang... hmmmm semoga mereka selalu diberikan kekuatan yaah
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
motoran tengah hari siang bolong, kena lampu merah mulu, sampe rumah langsung KO emoticon-Leh Uga
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Bener nih, dulu waktu masih sering pulang kampung.
Pasti milih perjalanan sore atau malam yg gak kena matahari langsung
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Emang berkendara pake motor enak nya pagi pagi atau engga sore sore. Kali siang bolong, aduuh panasnya🥵
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bener apalagi cuaca sekarang kalo siang panas banget
butuh konsentrasi sama fokus yang extra
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ane lebih baik dirumah aja waktu puasa kalo nga bener² kepepet harus keluar rumah urgent gan 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya nih hati-hati banget buat para pengendara motor apalagi kalau siang-siang kan takutnya bukan cuma dehidrasi tapi nanti melipir ke warteg hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi memang sih berkendara jika untuk jangka panjang seperti 1 jam keatas juga bikin dehidrasi apalagi panas.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duh, emang gak ketulungan hausnya kalo perjalanan pakek motor pas puasa
ane yang cuma sejam di motor aja udah kayak mau mati hausnya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di