CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60751a89c8957c3e5d588969/warga-ramai-ramai-kritik-pembangunan-tugu-sepeda-di-jalan-sudirman-jakarta

Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta

Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta


PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman belakangan menjadi kontroversi di masyarakat.

Pasalnya pembangunan artwork pesepeda itu menghabiskan dana hinga ratusan juta rupiah, meski dana itu sendiri disebut-sebut bukan dari kantong APBD DKI Jakarta.



Rendi salah satu warga Jakarta Selatan menganggap pembangunan tersebut sebagai pemborosan. Menurut dia lebih baik anggaran digunakan untuk menangani pandemi Covid-19.

"Lebih baik uangnya buat bantu-bantu orang yang terdampak pandemi," kata Rendi saat ditemui dilokasi, Minggu 11 April 2021.


Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat



Warga lainnya, Muna menyayangkan pembangunan tugu tersebut. Menurutnya jika hanya sebagai tontonan tidak terlalu dibutuhkan.

"Fungsinya untuk apa juga. Kalau pun untuk dilihat, tidak berarti apa-apa," tuturnya.

Maraknya kritik membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza angkat bicara. Menurutnya, proses pembangunan tugu sepeda tersebut tidak sertamerta.

Pasalnya, kata dia, pembangunan tugu sepeda di Jalan Sudirman sudah dikaji dan dan diteliti terlebih dulu oleh konsultan.

"Semua itu tentang biayanya sudah dikaji, diteliti oleh konsultan. Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota.

Terlepas dari adanya kritikan dari berbagai pihak, menurutnya, keberadaan tugu sepeda ini justru akan mempercantik Kota Jakarta.

Ahmad Riza Patria menyebutkan, tugu sepeda ini akan menjadi objek bagi para milenial untuk berswafoto.

Di lain sisi, Pemprov Jakarta juga berusaha untuk menghargai karya para seniman di Ibu Kota.

Pembangunan tugu sepeda ini kata dia, juga sebagai bentuk penghargaan bagi para pesepeda.

"Kita ingin di Jakarta ke depan (sepeda) tidak hanya sebagai alat olahraga, alat rekreasi tapi sepeda ke depan kita harapkan menjadi alat transportasi," tutur dia.

Diketahui, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu sepeda di kawasan Jalan Sudirman seharga Rp800 juta. Anggaran pembangunan ini berasal dari pihak ketiga.

"Tugu sepeda dapat kewajiban dari pihak ketiga, nilainya kurang lebih Rp28 miliar termasuk tugunya Rp800 juta," kata Ahmad Riza Patria.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...dirman-jakarta



profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
dikritik warganya katanya nggak guna...jawabannya dananya sudah dikaji...untuk mengapresiasi seniman ibukota...wekeke....emang keyen
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
dikritik apa jawab apa..
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
sepedaan pada kagetan aja sampe dibikin tugu doong ajgemoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Terserah wan aibon, suka-suka dia, harusnya bersyukur dan menikmati, dari pada bangke harus mandi sendiri.
emoticon-Leh Uga
Siap² dirusak ama warga yg kaga terima atas pembangunan patung ini gan 🤣
Gapaham dan ga jelas pasti hmmmmm..
Bahannya apa dan designernya siapa itu akhi.

Harganya lebih mahal daripada apartemen studio. emoticon-Betty emoticon-Mewek
profile-picture
prabas memberi reputasi
Pasalnya, kata dia, pembangunan tugu sepeda di Jalan Sudirman sudah dikaji dan dan diteliti terlebih dulu oleh konsultan.
_______________________________________
Bukan kota ane sih.
Tapi ane tertarik pada atas dasar urgensi apa seorang konsultan menyarankan untuk membangun tugu yang menurut ane pribadi nyaris gak ada kemaslahatan buat warganya. Kalau soal mempercantik kota, JKT udah cakep pak.
profile-picture
prabas memberi reputasi
kemarin yang anggaran damkar ko pada diem...
profile-picture
prabas memberi reputasi
udah jangan pada sok protest, semua sudah dipikirkan oleh gabener, nanti akan dibangun juga tugu becak, tugu angkot, tugu bajaj, tugu bemo, tugu kopaja dan diakhiri dengan tugu motor lejen supra-X
profile-picture
prabas memberi reputasi
Ya skrg jd tau ini orang ga punya skala prioritas, bahkan untuk urusan yg ga pake duit pribadi
profile-picture
prabas memberi reputasi
" Membangun jakarta ini, jangan hanya berfokus pada benda mati "

- Belio, 2017.
profile-picture
prabas memberi reputasi
Wow 800 yuto?
Sisone iso go gae ngopi no.... emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
prabas memberi reputasi
Aduh gabener ini gk guna... Uda susah gini masi cari duit.
profile-picture
prabas memberi reputasi
profile-picture
prabas memberi reputasi
dibayar brapa tuh, ga guna juga dikritik karena anggaran sdh diketok,
harusnya saat pembuatan anggaran dilibatkan para profesional dan ada pengawas ... sebelum diketok
profile-picture
prabas memberi reputasi
Manfaatnya apa untuk warga Jakardah...
Buang² anggaran saja😡😡😡
profile-picture
prabas memberi reputasi
klo yang bangun itu pak a hoak dan partisan dari benteng merah nanti ceritanya juga beda . emang hal kaya gini udah di budgetkan di jauh 2 hari yang biasanya isinya negosiasi parpol ama pemerintah ,, ketika tidak teserap juga problem , dan membatalkan tender dll
ya sudah tau lah cerita di balik setiap tender pemerintah
tapi essensinya di saat ini bangun infrastruktur monumental dirasakan kurang di perlukan ,,
profile-picture
prabas memberi reputasi
yang penting keliatan kerja, mesti tiada manfaatnya emoticon-Ngakak
profile-picture
prabas memberi reputasi
Si wan jembut belum bisa ngalahin bangunan buatan Ahok, yakni simpang susun semanggi, yg lebih berguna drpada sekedar ajang swafoto...
profile-picture
prabas memberi reputasi
Mungkin warga lebih menganut soal urgensi si, mungkim bikin tugu di saat sekarang kurang tepat
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di