CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Cewek Lebih Susah Keluar Dari Toxic Relationship, Bener Gak Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607503bb9ca4a0625b5f99c2/cewek-lebih-susah-keluar-dari-toxic-relationship-bener-gak-sih

Cewek Lebih Susah Keluar Dari Toxic Relationship, Bener Gak Sih?


Hubungan percintaan tak luput dari kesenangan dan juga kesedihan. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup berdampingan dan membutuhkan cinta serta kasih sayang dari orang lain. Banyak sekali individu yang beruntung dan sudah mendapatkan cinta yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Disisi lain, masih banyak orang yang tertipu dengan atas nama cinta dan menyiksa dirinya sendiri. Dalam bentuk apa sih biasanya mereka mau menyiksa dirinya sendiri? Terus sebenernya mereka sadar gak kalau lagi tersiksa?

Cewek Lebih Susah Keluar Dari Toxic Relationship, Bener Gak Sih?

Photo by vjapratama  from Pexels

Menurut ane sendiri, di dunia ini ada 2 jenis hubungan, yaitu hubungan yang sehat dan tidak sehat. Kualitas suatu hubungan gak bisa cuma dinilai dari standar orang lain aja, sist. Kalian juga perlu sadar dan ngerti apa yang kalian rasain dalam hubungan percintaan yang kalian milikin. Jangan karena orang lain bilang suruh putusin, eh kalian putusin padahal kenyataannya kalian ngerasa bahagia. Jangan karena kalian ngerasa tersiksa dan pasangan kalian punya faktor a b c d, malah jadi gak berani ambil keputusan buat nyenengin diri sendiri.

Nah, hubungan yang bikin kalian ngerasa tersiksa atau gak sehat ini biasa disebut dengan Toxic Relationship. Toxic Relationship sendiri punya arti sebagai hubungan yang merusak atau mencemari kebahagiaan yang kalian miliki, gak cuma batin tapi juga fisik. Jenis hubungan ini bisa banget bikin Sista ngerasa tertekan, uring-uringan, bahkan mungkin sakit secara fisik karena gak kuat nampung beban yang dihasilkan. Bahaya yang banyak terjadi sama perempuan adalah kadang kita gak sadar nih kalau lagi terjebak di suatu hubungan kayak gini karena terlena dengan perkataan cowok.

7 dari 10 wanita terbukti menjadi seseorang yang super duper pemaaaf. Level pemaaf dari kaum hawa ini udah bener-bener tinggi banget. Segala yang kejadian dalam toxic relationship semuanya bisa mereka maafin dan kadang kalau ketemu lawan jenis yang manipulatif, mereka malah bisa menyalahkan diri sendiri atas kesalahan orang lain. Ini bahaya banget untuk kesehatan mental sebagai seorang manusia, apalagi konteksnya ini adalah wanita. Wanita itu punya rasa sayang dan hati yang jauh lebih lembut dari makhluk lainnya.

Apa aja sih sebenernya yang terjadi di toxic relationship? Oke, ini merupakan salah satu hal yang super tricky dan mungkin gak semua Sista bakalan setuju, tapi ane coba breakdown, ya. Udah ketauan banget kan kalo jenis hubungan ini gak sehat dan nyiksa batin, jadi kalau bisa jangan tetap stay di hubungan kayak gini ya. Salah satu tingkah yang biasa terjadi adalah lelaki yang super protektif atau biasa dibilang over protektif. Pacaran itu bukan hak kepemilikan, melainkan kalian saling melengkapi satu sama lain. Proses saling melengkapi ini gak perlu kok terus-terusan bareng atau selalu di tempat yang sama atau selalu berkomunikasi 24/7. 

Pasangan kalian punya hidupnya sendiri dan itu adalah masa depan mereka. Coba hargain apa yang mereka lakuin dan alasannya. Kalau para Sista kejebak di posisi punya pasangan yang over protective, coba deh untuk diomongin dan sampein perasaan kalian. Jangan takut atau ngerasa itu gak penting, karena apa yang kalian rasain dalam hubungan itu bakal jadi dasar hubungan dan gimana kelanjutannya untuk kedepannya. Di samping itu, ada juga pasangan yang suka selingkuh & manipulatif. Aduh, jangan mau ya berada di posisi ini dan diem aja!

Cewek Lebih Susah Keluar Dari Toxic Relationship, Bener Gak Sih?


Selingkuh itu adalah penyakit yang gak akan pergi kalau si pengidapnya gak sadar sendiri. Banyak banget kejadian dimana saat pacaran, lelaki selingkuh dan wanita maafin. Eh, di tengah jalan saat menikah, ternyata lelaki ini gak berubah dan masih muter di ruangan yang sama. Padahal mereka sendiri udah punya keluarga kecil dimana ada anak mereka. Harusnya ini udah jadi wake up call buat si laki-laki, tapi nyatanya nggak. Dan kalau udah kayak gini siapa yang kasian? Anak dari pernikahan mereka. Emang gak dipungkiri yang namanya orang tua pasti akan sayang sama anaknya apapun kondisinya. Tapi, kalau bisa ngasih anak keluarga yang utuh kenapa nggak?

Makanya ane bener-bener saranin kalau udah ada permasalahan selingkuh atau wanita lain di hubungan kalian, mending tinggalin aja. Jangan sampe juga kalian saking cintanya, terus mau aja jadi objek disalahin sama si cowok dengan alasan kalau dia selingkuh karena salah kamu. Gak! Itu adalah kesalahan besar. Kalau kamu punya salah harusnya dibicarain bareng-bareng selayaknya suatu hubungan, karena kunci hubungan itu sendiri komunikasi. Jika komunikasi aja gak terjalin, gimana mau ngejalin hubungan? Saling terbuka itu penting banget, sist.

Dan yang paling sering kejadian kepada wanita adalah lelaki kasar atau abusive. Hal yang dilakuin terhadap wanita bukan lagi secara mental dan psikis tetapi juga fisik. Ketika marah atau merasa terancam, lelaki bakal mukul, nendang, lempar barang, atau apapun yang nyakitin pasangannya. Setelah sadar habis melakukan kesalahan semacam itu, mereka akan bertekuk lutut dan meminta maaf seperti itu adalah hal yang biasa dan seperti manusia yang gak berdosa. Banyak cewek percaya dengan kata-kata yang dikatakan oleh lelaki pada tahap ini dan jadi luluh lagi.



Beberapa kejadian di atas ngebuktiin kalau memang beberapa kaum hawa punya ketergantungan kepada hubungan yang mereka jalanin. Pengalaman ane dari orang sekitar sendiri terbilang cukup sama. Dimana cewek lebih keliatan ikhlas dan memaafkan dengan apa yang mereka dapatkan dari hubungan dengan pasangan. Yang paling penting dari semuanya adalah sayangi diri kamu sebelum menyayangi orang lain. It may sound cliche but it’s the truth. Kalau kalian sayang sama diri sendiri, pasti sadar mana yang baik dan buruk dan gak akan tega menempatkan diri di tempat yang gak nyaman apalagi nyiksa. Sebagai wanita, mungkin kita emang punya kemampuan untuk merasakan hal sebelum kejadian atau gampangnya ya feeling aja. 

Cewek Lebih Susah Keluar Dari Toxic Relationship, Bener Gak Sih?

Photo by Matthias Cooper  from Pexels



Menurut ane sendiri, feeling itu gak selalu 100% bener, tapi gak selalu 100% salah. Perlu dicari tau kenapa itu kejadian karena pasti di lubuk hati terdalam kita itu meyakini feeling yang kita punya. Jadi gak ada salahnya sist untuk ikutin perasaan dan apa kata hati terdalam jangan lupa juga imbangin dengan pemikiran di otak kita. Keyakinan mendapatkan seseorang yang lebih baik lagi ketika keluar dari suatu hubungan yang toxic juga perlu ditanamkan ya. Selagi membenahi diri, gak ada salahnya buat coba berbagai hal baru dan jangan balik ke tempat yang nyiksa mental dan fisik. Kalau kata orang jodoh itu adalah cerminan diri kita sendiri, sist. Jadi, jangan capek ya untuk menjadi orang yang lebih baik. Yuk, sayangin diri sendiri!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 7 lainnya memberi reputasi
pertamax
nah menurut ane tipe cewe pemaaf ada 3 tipe:
1. memang cewe itu PURE ( MURNI ) memiliki hati yang penuh belas kasih jadi bisa memaafkan
2. memaafkan ada maunya ( harta )
3. emang dasarnya cewe itu g08l0k cinta buta, cinta mati, mau gimana itu cowo b3r3ng53k masih juga di maafin, walaupun ujung2nya hatinya yg tersakiti😢 ( fix, kalau gw punya cewe tipe 3 pasti bakal gw jaga, gw sayang, gak akan gw sakiti )

Makanya toxic
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terkadang memahami hati wanita tidak sekedar membaca sebuah generalisasi perilaku wanita, tapi setiap wanita itu unik dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Toxic relationship kadang diartikan 'sangat mencintai' oleh sebagian orang yang membuat hubungan beracun itu tersamarkan dan tidak dideteksi sedini mungkin.

Akibatnya hubungan itu tampak normal, padahal ada pihak yang tersakiti secara mendalam meski terkadang si pemilik hati tidak sadar bahwa dia dalam bahaya karena embel - embel 'terlanjur sayang'.
bini gua setelah nikah abusive gan. minta solusi
babe ane dulu selingkuh, ketawan dan dimaafkan mama ane

tapi belum berhenti sampe situ, babe selingkuh lagi sama cewe lain

pusing mama ane, berkali2 tapi ga tobat2

sampe punya anak malah, itu selingkuhannya dibeliin rumah yg bisa dibilang bagus juga di satu kota

harus gimana ini? pelakornya asik amat ya
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
menurut gw, kalau cari pasangan yg dinomor 1 kan adh fisik , bakal ada kecenderungan toxic, karena bisa jadi alasan kuat buat ninggalin, entah si cowok/cewek nya beralasan "gw gak bisa dapetin yg lebih cantik/ganteng lagi dr yg pasangan gw yg skrg"

padahal alasannya itu baru sekedar asumsi

tapi in real life banyak yg seperti itu
Ada pendapat dari sesepuh India bagian Wetan 😁
.
Perempuan itu lebih tertarik sama 'Bad Boy dripada cowok yg alim'
Intinya sayangi diri sendiri tanpa membebankan orang lain, toxic bisa terjadi karena salah satu gak bisa berdiri sendiri sih, dari segi kehadiran atau apa, ane cowok dan pernah ngalamin itu sih, rasanya kayak badan bukan punya diri sendiri, lepas mendingan
Alah gak usah muna cewek punya kecenderungan menikmati hal2 yg sedikit menyakitkan dan terkesan aneh bagi pria yg melihat

Mau bukti fakta? Tontonan favorite mereka, cowok ideal mereka, ingat yg punya Stockholm Syndrome itu cewek bukan cowok kebanyakan cewek memang masokis
Setuju. Susah banget. Ane pernah di posisi ini. Akhirnya bener bener bisa keluar setelah niat dan berdoa minta petunjuk gimanaaa biar bisa lepas dari jeratan toxic relationship. Akhirnya dikasih jalan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dari film yg ane nonton model hub toxic gini, yg cewek udah ga pny siapapun. Hny dia doank dan cowoknya satu2nya yg dia punya. Jd si cowok dgn gampangnya melakukan tindak kekerasan trus a is itu minta maaf trus ngulangi lg. Si cewek slalu menghindar knp muka bs lebam dan slalu mikir kalo laporin cowoknya nanti dia hidup sama siapa?? Dan cowok overprotektif tau kelemahan si cewek ini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thanks for sharing
iya!! bgt!! pasti!! mikirnya!! ah! dia! bisa! berubah!

lama lama berubah.

wkwkwkwkwkwk auk dah tuh lamanya kapaaann emoticon-Ngakak tapi ye org tu mau diseret kek apa kaga bakalan bisa keluar kalo belom ketampol sendiri
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yang penting tuh sayangi diri sendiriii, jangan sampai diri sendiri jadi sakit atau stress
"Beberapa kejadian di atas ngebuktiin kalau memang beberapa kaum hawa punya ketergantungan kepada hubungan yang mereka jalanin"

Ane setuju nih gan, kadang cewe suka ketergantungan sama cowo apalagi kalo cowonya ngebiayain hidup cewe nya. emoticon-Cape d...
memang pada dasarnya wanita butuh laki-laki sih gan, dimana dengan adanya laki-laki wanita akan merasa lebih aman dan nyaman sehingga dengan terjebak di toxic relationship mereka cukup sulit untuk bisa keluar dari hal tersebut


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di