CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komentator Indonesia Darurat Literasi Hingga Memunculkan Hastag #GerakanMuteMassal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6074feb8868ce011c47920f5/komentator-indonesia-darurat-literasi-hingga-memunculkan-hastag-gerakanmutemassal

Komentator Indonesia Darurat Literasi Hingga Memunculkan Hastag #GerakanMuteMassal

Komentator Indonesia Darurat Literasi Hingga Memunculkan Hastag #GerakanMuteMassal

Assalamualaikum

Sedang trending di twitter tentang gerakan mute massal dengan hastag #GerakanMuteMassal sebenarnya apa yang terjadi sih kok bisa sampai keluar tagar seperti ini yuk iita baca tread di bawah.

Komentator Indonesia Darurat Literasi Hingga Memunculkan Hastag #GerakanMuteMassal

#GerakanMuteMassal sendiri muncul karena penikmat sepak bola Indonesia sedang jengah dengan tingkah komentator yang tidak mengedukasi para penonton malah mengeluarkan kata-kata unik serta aneh, mungkin pada awalnya sih kita akan terhibur dengan kata-kata yang seperti itu tapi semakin lama semakin kesini kita muak bahkan mendengarkan komentator sepak bola menjadi tidak ada esensinya.



Padahal komentator dalam sebuah pertandingan sepak bola sendiri adalah pemberi info, penyemangat bahkan bisa meningkatkan adrenalin kita ketika sedang menonton pertandingan. Deperti video diatas ketika comeback dramtis Liverpool melawan Barcelona di Anfield bahkan walaupun kita hanya menonton dari layar kaca kita bisa merasakan ketegangan dan hype yang sama ketika orang tersebut menonton langsung.

Komentator Indonesia Darurat Literasi Hingga Memunculkan Hastag #GerakanMuteMassal

Beda dengan komentator dan juga caster-caster turnament Indonesia yang lebih banyak membahas hal-hal di luar pertandingan seperti gimmick, masalah pribadi, cinta bahkan sesuatu yang tidak ada hubungannya tentang pertandingan tersebut di bahas. Padahal kita kadang mendengarkan komentator agar bisa mendengarkan strategi, analisis bahkan anti taktik yang ada dalam pertandingan jika pertandingan sudah mulai kita hanya dengan mendengarkan saja sudah tahu bagaimana alur pertandingan yang sedang berlangsung.



Mudah-mudahan trending twitter ini menjadi tamparan bagi para komentator Indonesia yang menurut saya kurang literasi dan penelitian tentang pertandingan yang akan dia komentari. Kadang kata-kata jebret, ini bahaya atau yang lain memang perlu untuk menarik atensi dari sebuah pertandingan seperti kita berkaca pada turnamen The Internasional dimana casternya mengatakan "Ceeeeeeebbbb" pada sebuah moment krusial yang akhirnya menjadi ikonik tetapi tetap dia tidak lupa menjelaskan jalannya pertandingan tersebut

Saya rindu sekali dengan komentator-komentator kelas atas Indonesia seperti bang toel dan bung kus yang benar-benar mengetahui bagaimana taktik serta pertandingan sepak bola berlangung tidak asal jebrat, jebret dan gooool saja hehe dan jika agan ada kuota coba bandingkan video diatas dengan komentator di negara ini sungguh miris bukan ?


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dewakere
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.dirnt dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
jadi komentator pada suatu acara olahraga
topik bahasan nya kemana-mana
melakukan pekerjaan sangat tidak profesional

tetapi anehnya banyak disukai masyarakat bodoh yang tidak mengerti sepak bola, alasan untuk tambahan hiburan semata.

menyedihkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kayanya cuma di sini doang ya, komentator aja dipermasalahkan, kenyataannya emang mereka yang bikin pertandingan bisa lebih hidup, ya asalkan kata-katanya masih masuk akal ya, kira-kira kalo di Amerika Latin atau di Arab juga pada protes ngga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamaitsu dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
lebay ya gan kalau terus terusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irfandrocha dan 2 lainnya memberi reputasi
Wuodihhh 😂😂😂
kayaknya ane tau nih siapa yg agan maksud
Gimana caranya ngetik tapi ada efek mute dimari ya? emoticon-Bingung
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jebreeeet era
memding dengerin komentator arab aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane jg ntah knpa kurang sreg sma komnttor jebratjebret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prastelly dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak ada beda sama kalau nonton streaming ilegall arab emoticon-Ngakak
Yalla yalla yalla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jir kenape ada si CEEEEEEEEEEBBBBBB emoticon-Leh Uga
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah minta maaf gan akun yg bersangkutan, gak jadi masuk pengadilan
Ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeb
Sorry kepanjangan, battlepass ane lv 3500 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan areszzjay memberi reputasi
Quote:

Gua kalau gabut dulu liat yalla sambil amin2 wkwkwk
Quote:

Ada bango ...
Ikonik itu cok ...
Gua nonton aja merinding sendiri ...

Ceebbbb he gots the call, og bla bla bla wkwkwk.
Quote:


Ya gimana wkwkwk
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ganti coki muslim aja komentatornya emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opand696 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1.suatu hal yg salah apabila dilakukan terus menerus ,pasti akan menjadi suatu kebenaran.
2.msyrkt perlu hiburan,gk perlu prestasi,baik itu klub,penonton,oficial,statiun tv,komentaxxr,dsb
3.seleb kok baperan..atta,keykey,syahrini B aj tuh..rejeki ngalir terus..resiko seleb..y ad yg suka ad yg ngkk...ini dkritik gt...bw bw uu ite
4.pembodohan msyrkt indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benzia dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harusnya yang diprotes nyadar diri kek. Ada alasan kenapa "Jasa Skip CEO" sama "Gerakan Mute Massal" bisa muncul. Kalau ada yang ngehina juga sebuah hal yang biasa, karena emang netizen kita gak sedikit juga yang bego, gak tau bedanya kritik sama hinaan. Tapi gak perlu sampe main UU ITE lah, gak penting.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lebay bgt lu pada,komentator kerjanya itu menghidupkan suatau pertandingan biar lebih seru..kadang klao terlalu formal malah mau muntah dna ngantuk gua nontonnya .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di