CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Cek Dan Ricek Istilah Kriminalisasi Ulama Yang Meresahkan Masyarakat.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6074a8f542dac128a3748a69/cek-dan-ricek-istilah-kriminalisasi-ulama-yang-meresahkan-masyarakat

Cek Dan Ricek Istilah Kriminalisasi Ulama Yang Meresahkan Masyarakat.

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Mempolitisasi kata untuk kepentingan pribadi akhirnya membuat kata tersebut menjadi stigma yang negatif dan melenceng dari arti kata aslinya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ya kl melakukan tindakan kriminil siapapun itu orang biasa atau ulama ya harus mempertanggung jwb kn dihadapan hukum....simpel aj sih
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Tukang pukul kok disebut ulama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
nah kalo di persidangan terbukti sah melakukan tindakan kriminal yaa namanya bukan dikriminalisasi dong, ulama juga masih manusia yang bisa khilaf emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Kriminalisasi taik kucing lah emoticon-DP kriminal mah kriminal aj. Mau lu ustat kek, kyai kek, pendeta kek, ga urus. Bejat mah bejat aja. Apa karena lo ulama lantas lo merasa jadi tuhan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hiburan papan atas
rame cuma di media
fakta di lingkungan kita mayoritas gk ngurusin hal itu 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Bahar si bencong
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gak ada yang nama nya kriminalisasi ulama.

Zaman dulu, tahun 2007-2011 an kan banyak tuh kasus dokter malpraktik, dikit2 berita nya malpraktik.
Serius, sampe ngeri dulu kalo mau operasi ke Dokter, banyak banget kasus malpraktik.
Apa kemudian itu jadi kriminalisasi dokter? Gak toh.
Sekarang kebukti udah jarang kasus malpraktik, karena kedokteran Kita sudah jauh lebih maju dan baik.

Gitu juga dengan ulama. Ada ribuan ulama di Indo, tapi yang di puja kaum dajjal ya macem HRS atau gak Bahar atau si muka jamban Somad.

Jujur, Gw non muslim, dan kalo ngomong in Kyai atau ulama beneran, Gw pun segan buat nge hina. Tapi kalo 3 binatang itu mah, Gw gak segan buat nge rendahin. Tiada akibat tanpa sebab toh, after all?

Zaman sekarang gampang buat nandain mana pengikut dajjal atau bukan, kalo mereka demen PKS dan dukung HRS ya otomatis itu kaum dajjal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 3 lainnya memberi reputasi
Semua orang sama dimata hukum.. siapapun yg melanggar aturan dan memenuhi syarat untuk dipidana, ya layak dipidana.. istilah "kriminalisasi" cuma sekedar alasan buat pembelaan doang kalo perbuatan yg dilakukan itu gk salah..
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ulama2 td saat ketangkep blg, iya saya salah akan saya perbaiki sebagai manusia biasa, ane acungkan jempool, , , ini malahan nyerang balik,wkwkwk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ulamaisasi kriminal
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Yg biasa terjadi jika ada sebuah brita kasus yg melibatkan lebih dr 2 orang maka orang2 akan menganggap banyak. Padahal klo ditanya detil gak bnyak2 jg sprti yg dikatakan ts. Klo bilang banyak gt kan seakan2 jumlahnya sampe ratusan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Stop kriminalisasi pencuri & penipu

Mereka bukan rampok atau penodong yg punya niat melukai korbannye
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Tergantung. Bisa dlihat dari segi kasusmya saja. Kalau memng menyalai ham yang pasti sudah mneyalahi hukum. Kalau tidak ya jangan mnyimpulkan sndiri
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Bukan bagian dari ane emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gan simsol bagi risolnya dongemoticon-Baby Boy
Kemane bang samsol nye?emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba pola pikirnya diubah. Yang bersih dari dosa itu cuma Nabi, ya jelas bersih, bikin salah langsung diingetin Allah lewat malaikat. Jadi nabi aja bisa salah tapi karena diingetin malaikat langsung beliau bisa perbaiki.

Nah, jadi selama itu manusia bukan nabi, ya pasti punya salah, punya aib. Dengerin omongannya boleh, tapi nggak wajib lo ikutin, itu makanya Allah kasih kita OTAK dan AKAL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga usah debat sama kadrun, ngabisin energi, pikiran mereka udah buntu, selama urusan sama hukum atw pemerintah mereka ga mau kalah biarpun jelas terbukti kesalahan nya secara hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Merusak nama Allah, dengan embel² ulama.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
balik lagi arti dari Ulama itu kan pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat baik dalam masalah-masalah agama maupun masalah sehari-hari yang diperlukan, baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

di Indonesia entah kenapa terlalu gampang orang mengecap sesuatu, mengecap dia ustad hingga ulama, tanpa tahu apakah orang tersebut memiliki ilmu yang memang benar atau prilaku yang baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aypranata dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di