CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Cek Dan Ricek Istilah Kriminalisasi Ulama Yang Meresahkan Masyarakat.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6074a8f542dac128a3748a69/cek-dan-ricek-istilah-kriminalisasi-ulama-yang-meresahkan-masyarakat

Cek Dan Ricek Istilah Kriminalisasi Ulama Yang Meresahkan Masyarakat.

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Semua itu sama di mata hukum. Meski saya Kristen, jika ada pendeta kena periksa ya saya malu. Tahu firman tapi kok malah dilanggar. Malah harusnya mereka ini yang jadi pelopor kedisiplinan, kebenaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mereka gak akan diproses hukum jika bisa menghargai dan memanusiakan manusia.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
buleee, baik2 aja ya le didalem, kalo bisa yg lama leee,,,engga ada ente diluar sini jadi adem suasana, damai, sejukemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Klo ane simple aja gan. Tinggal diliat track record ulama tersebut. Klo memang track record nya jelek (menghina org, menebar kebencian, prnh berurusan dgn polkis dll) maka dia adalah kriminal

Klo trck recordnya bersih tp dipenjara maka itu jelas kriminalisasi ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Kaum kadrun udah terlalu tolol cuy..
Yg udah jelas salah, masi dibela emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Berawal dari salah paham apa itu kriminalisasi, sampe ke cinta buta anti salah ke oknum tertentu.
emoticon-Betty
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Istilah ini jadi semacam pelindung biar ulama gak diproses hukum. Tapi kalo emang bersalah masa iya dibelain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
kriminalisasi ulama n ulama kriminal kan beda arti ya.. klo ulama kriminal ya kriminal aja ga usah disebut kriminalisasi..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
gagal pejwan di trit HT
emoticon-Mewek
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
IMHO, Problem itu harusnya bukan kriminilisasi ulama. Tapi harusnya ke arah supremasi hukum.

Utk orang per orang (yg disebut sebagai ulama) yang dicontohkan terkriminalkan, toh ada mekanisme pembuktian dll. Nanti kan keliatan disitu. Misal ada proses peradilan yg miss, nah itulah masalahnya.

Yg buat greget sekarang kan, bedanya perlakuan di mata hukum. Utk yg ini, apa perlu dicontohin? Tinggal bandingkan maling ayam, motor dgn maling duit negara. Berapa beda lama tahanannya?

Ini sih masalahnya.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berlindung dibalik istilah ulama paling enak ya...

Mentang2 indonesia paling suka melestarikan (beberapa) tradisi dan budaya walau itu udh ga relevan bahkan bahaya
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Dalam hal ini aparat hukum hrs bertindak seadil2nya, soalnya org indo suka membanding2kan "si anu juga melakukannya kok ga diapa2in?"

Di situ aparat hukum hrs bisa menjelaskannya
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Makanya dibikin sertifikasi ulama..
Biar gak semua orang bisa jadi penceramah ..
Biar kalo ceramah adem gak bar bar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Kl sdh ketemu yg fanatik....mentok
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Maklum gan, ahli surga otaknya rada2 beda dikit.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Yg diincar tentunya ulama yg berpengaruh. Yg punya basis massa banyak. Baru dikit bukan berarti ga mungkin nanti ga bisa makin banyak. Ane berdoa sih semoga ga akan terjadi.

Ulama yg aman itu yg dr organisasi X. Ga perlu and sebutin lah. Melenceng dari topik dikit, ada beberapa ulama yg ceramahnya ga 'keras' bahkan menurut ane menyejukkan hati pun dianggap radikal dan intoleran sama kelompok yg ga suka atau yg emang berhasrat pengen disanjung.

Bahkan yg kaya AA Gym pun banyak yg hujat dan cari2 jeleknya. Bingung aja, gue sebagai muslim ga pernah tuh iseng nontonin ceramah agama lain kecuali ga sengaja. Ga minat juga ngasih komentar. Ya namanya beda akidah maklumin aja selama dia ga memfitnah bikin drama macam2. Cuma yg dr sebelah demen amat mata2in ceramah ustadz. Benci tapi cinta? Kepo? Semoga jadi jalan buat dapat hidayah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh imogenist
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seperti kesannya kalau pemuka agama itu bersih, suci dan tanpa noda. Padahal kalau memang sudah melakukan tindakan kejahatan terutama memprovokasi sampai kekerasan fisik sudah lebih ke tindakan yg harus dihukum. Seiring berjalannya zaman, kehidupan manusia kebanyakan terpengaruh ke hal duniawi. Jadi jgn heran bahkan kebanyakan orang dr berbagai agama mengambil alih menjadi pemuka agama bukan panggilan tapi ada sesuatu hal yg ingin digapai ya cth hal duniawi ya kekayaan.
Kalau memang mereka benar-benar diberlakukan sbg kriminal walaupun tak berbuat salah ya itu dinamakan kriminalisasi.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Trit keren ini. Yahh cuman sayangnya masih banyak netijen +62 yang (maaf) kurang pinter dalam mencerna permasalahan, hoax apa aja yg dibaca atau dengar udh langsung ditelan bulat tanpa tabayyun, palagi netijen yang sok religius dan fanboi bgt sama seorang ulama maka dia akan membela tanpa akal sehat, yahj..mngkin itu jg yg bikin negara kita susah maju. Disaat negara lain dah bisa ke bulan, kita cuman sibuk kopar kapir orang yang non-muslim, sibuk mencari pemegang konci sorga, sibuk beribadah mulu tanpa berusaha..ironis.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rejim rejim...
Ikuti dan dengar ulama yg dibenci.
Kata"nya keras buat yg zolim.
Keturunan cucu nabi,darahnya pahit.
Template kadrun rata" gitu klo jawab komenan aku


blakangan setelah efek ahok,pd demen banget usil sm keyakinan,ditempat x kerja jg jadi beringas..
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Diubah oleh .abi
Ulama bertindak kriminal ya kudu di proses ,, kecuali anda masuk lingkaran banteng baru aman emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
samsol... dan marpaung72 memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di