CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Gaya Khasnya Tuai Protes Keras, Valentino Simanjuntak: Mereka Gak Tau Niat Baik Gw!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60743a98f7664e42a87e3d22/gaya-khasnya-tuai-protes-keras-valentino-simanjuntak-mereka-gak-tau-niat-baik-gw

Gaya Khasnya Tuai Protes Keras, Valentino Simanjuntak: Mereka Gak Tau Niat Baik Gw!

Gaya Khasnya Tuai Protes Keras, Valentino Simanjuntak: Mereka Gak Tau Niat Baik Gw!
(Instagram @radotvalent)

Setelah sempat hening untuk beberapa waktu karena munculnya pandemi dan kompetisi terhenti pada tahun 2020, dunia sepak bola Indonesia pun kembali bising kembali beberapa hari ini karena teriakan Valentino Simanjuntak yang lebih dikenal dengan nama #BungJebreeet.

Bermula dari cuitan Admin Bali United FC @/BaliUtd di Twitter yang beberapa waktu kemudian dihapus. Namun sayangnya, telah banyak yang menyimpan screenshot tweet tersebut. Begini tweetnya...


Gaya Khasnya Tuai Protes Keras, Valentino Simanjuntak: Mereka Gak Tau Niat Baik Gw!
(Twitter @BaliUtd)



Hanya berselang 24 menit kemudian, Valen yang kala itu menjadi komentator untuk Piala Menpora 2021 dimana Bali United FC sedang bertanding pun langsung menanggapi komentar tersebut dengan tiga tweets sekaligus.







Sontak saja, ketiga tweets di atas justru membuat warganet murka. Alih-alih mendapat dukungan para pencinta bola Indonesia, justru Valen malah diserang abis-abisan dan dituduh sebagai komentator "berisik dan anti kritik". 

Banyak pencinta bola, pengamat, dan wartawan angkat suara dengan hal ini. Kalau boleh jujur Ane lihat kebanyakan sih lebih kontra daripada mendukung ya. Salah satunya adalah Ainur Rohman, wartawan Jawa Pos. 


Wah, kalau Ane taroh semua komentar di Twitter maupun Instagram terkait protes warganet sih bisa enggak habis-habis threadnya. Intinya, banyak warganet yang justru merasa diwakilkan oleh tweets dari Admin Bali United FC.

Bahkan sebagai bentuk protes, ada satu akun Twitter bernama @/xabirux yang mengunggah foto berupa kampanye "Gerakan Mute Massal" sebagai bentuk protes dari rasa tidak nyaman mendengar komentar yang dinilai berlebihan, berisik, dan tidak relevan dengan jalannya pertandingan.



Dengan segitu banyaknya serangan, nyali Valen pun tidak kendor. Warga net bukannya mendapatkan permintaan maaf dari Valen justru malah CEO Bali United FC, Pieter Tanuri yang langsung menelfon Valen dan meminta maaf atas kejadian ini.

Duh, CEO-nya langsung yang turun Gan Sis. Kira-kira kabar adminnya bagaimana ya? Semoga baik-baik aja dan jangan sampai dipecat karena hal ini deh!

Tapi kalau ngomongin soal Valen, dulu sepertinya beliau menjadi terkenal dan jadi salah satu komentator sepak bola papan atas Tanah Air karena gaya khasnya disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Tapi sekarang justru berbalik ya, kalau menurut kalian gimana Gan Sis? Tulis di kolom komentar ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrschandlerbing dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anyahebat
Halaman 1 dari 2
Waduh kisruh bener ya Gan, mendingan ngudud dulu dah biar rileks kayak agan Kurt.. Santuy

Gaya Khasnya Tuai Protes Keras, Valentino Simanjuntak: Mereka Gak Tau Niat Baik Gw!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sart86 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Setuju sih, kalo komentatornya doi ane mending matikan tv. Masa Bung Tris Irawan harus turun gunung?

profile-picture
felia17 memberi reputasi
Emang harusnya komentator tuh yang berisi sih. Berisiknya berisi tidak hanya lantang. Jadi pas nonton pada nambah ilmu pengetahuan soal sepak bola juga
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau dulu komentator sih emang ngasih info-info menarik sih sewaktu pertandingan
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
walah jadi ribut beneran tah masalah yang itu. moga cepet kelar dah ye
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
huaaaa menurut ane bang valen nih seru kok jadi komentator

mungkin berarti harus ditambah unsur edukasinya aja yah kalo lagi kasih komentar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Udah jangan ribut ribut lagi deh, semoga aja bung valen juga bisa semakin baik lagi sebagai komentator
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo kaga berisik ya jangan jadi komentator gan 😂, masa komentator cuman diem aja
profile-picture
profile-picture
blunar dan shoyusushi memberi reputasi
di beberapa artikel dan video, Valent pernah ngejelasin alasan berisik pas jadi komentator... salah satunya biar orang tetep bisa ngikutin walaupun lagi nyambi emoticon-Toast

tapi emang belakangan juga udah berlebihan sih... peluang gak seberapa berasa heboh abis, belum lagi pake istilah nyeleneh kayak bawa" Anya Geraldine emoticon-Sorry

ngagetin orang

emoticon-Cape d... (S)
ketauan jaman pandemik orang terbiasa sepi,
tiba-tiba rame, kaget tuh mental,
coba klo pelan-pelan dulu , santay , jgn lgsg digeber tuh penonton.
emoticon-Ngacir
trigger-trigger manja dulu bray
emoticon-Big Grin
Diubah oleh xelouw
Sekali nonton karena babeh yg stel bola indo
Pas dia jd komentator
Asli puyeng d
denger emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace


Yg udah biasa dg dia
Mungkin biasa aja
Diubah oleh gikogaza
Padahal yg ngasih panggung hype timnas yha kalian
nyimak aja deh....

gw sih kaga peduli komentatornya mau berisik kek sivalen atau yg ngasih info2 menarik, analisis, dan strategy bola....

yg penting nonton bola mah emoticon-2 Jempol
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane suka komentator bolanya bungkus..alias bung kusnaeni emoticon-Ngakak ..klo buat kasus bung valen mah mungkin dia harus juga dengerin kritikan orang lain,masukan juga buat gaya komentatornya..kadang orang ingin liat yg santuy skli2 emoticon-Angkat Beer
Masalahnya, kalau ga ada apa2 ya ga bakal ada protes besar2an kaya gini gan
Ane sih dari awal dia muncul, naro dia dipaling bawah daftar komentator bola indo. Bagi ane ya, komentator itu tugasnya membantu penonton agar bisa lebih mengerti tentang kejadian yg terjadi di lapangan.

Bagaimana caranya?

Dengan memberikan analisa-analisa yg terkait kejadian dilapangan. Contohnya seperti, kenapa pemain melakukan pelanggaran? Kenapa tim ini mudah diobrak-abrik pertahanannya? Pemain mana yg gak perform? Apakah di bench pemain ada yg bisa jadi solusi? Dan seterusnya.

Valen dgn hiperbolanya cukup buat ane terganggu memahami dan menikmati pertandingan.

Ibarat ane anak kuliah yg ngekos dan bentar lagi ujian, saat ane belajar eh kamar sebelah muter musik kenceng kayak org kondangan. Kan ganggu ya.
profile-picture
n.y.a memberi reputasi
Lagi rame banget sih ini ya di twitter, semoga permasalahannya ceoet kelar deh ya dan gaada keributan lagi
Sayur tanpa garam memang kurang sedap, kebanyakan garam bisa bikin stroke, mo jebret juga terserah karena memang ciri khasnya, tp klo kebanyakan ya jadi eneg.




Untung kagak pernah nonton bola emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan nirankara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nampak-nampaknya ada suatu geger geden di dunia komentator ya, setelah tempo waktu dulu ada kasus terkait komentar sama penonton cewek sekai Bung Jebret pun terkena masalah, kalau ane rasa sih juga udah terlai berlebihan sih istilah yang digunakan, kaitannya sama dunia bola jauhhhh 😅
profile-picture
blunar memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di