CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Mientong Sensasi Makan Mie dan Lontong Waktu Kecil yang Rasanya Ngangenin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607416f6720b9f118918f122/mientong-sensasi-makan-mie-dan-lontong-waktu-kecil-yang-rasanya-ngangenin

Mientong Sensasi Makan Mie dan Lontong Waktu Kecil yang Rasanya Ngangenin



Mientong Sensasi Makan Mie dan Lontong Waktu Kecil yang Rasanya Ngangenin


Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat, tetap semangat, agar dapat menyambut Ramadhan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, di tengah-tengah pandemi virus Corona yang belum berakhir.

Tahukah Gan Sis apa itu Mientong, menu makanan yang bisa bikin kita kenyang, ya iyalah habis makan ya pasti kenyang. Mientong adalah singkatan dari Mie lontong, yaitu lontong yang di taruh mie di atasnya kemudian disiram dengan bumbu kacang, rasanya hmmm Yummy juga.

Sebenarnya yang biasanya lontong itu temennya opor, pecel, ketoprak tapi ini campurannya mie, bisa mengolahnya dari mie instan Indomie, Mie yang katanya terenak sedunia, maupun dengan mie yang lainnya, pokoknya mie, asal mengolahnya bisa pastilah enak.

Membuat Mientong ini tidaklah susah, karena tinggal beli lontong, masak mie dan membuat sambal kacang, Gan Sis pernah mencobanya?

Untuk membuat Mientong apa saja yang perlu dipersiapkan?

-Lontong
-Mie instan

Bumbu sambal kacang

- cabe sesuai tingkat kepedasan
- kacang tanah
- garam
- gula merah
- setengah siung bawang putih

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Kalau menggunakan mie instan, ya tinggal masak mie seperti biasanya, karena sudah ada bumbunya.

Buatlah sambal kacang, dengan menggunakan kacang tanah yang sudah digoreng terlebih dahu, campurkan bahan sambal jadi satu. Untuk kacang tanahnya sendiri tidak perlu sampai halus biar terasa kacangnya.
Tambahkan gula merah, kemudian tambahkan air.

Tata lontong dalam piring, kemudian tambahkan mie di atasnya, siram dengan sambal kacang.
Mientong siap untuk dinikmati. Mientong ternyata ngangenin juga, kalau lama tidak makan menu ini jadi ingin membuatnya. Kangen dengan rasa sambal kacang yang dipadukan dengan mie dan lontong.

Spoiler for Mientong sambal kacang:


Bagaimana Agan Sista, pengen mencoba membuat menu yang satu ini? Cobain aja biar nggak penasaran.
Bagaimana sensasi makan mie bersama lontong, biarpun karbo plus karbo kalau tidak keseringan sih nggak apa-apa dong. Nggak gendut juga kali.

Mientong ini juga bisa menjadi menu sahur Agan Sista semuanya, asalkan suka saja. Kalau mie sih kebanyakan pada suka ya. Nah rasakan bagaimana sensasinya, sahur dengan menggunakan mientong, tentunya ada rasa yang berbeda. Bukan rasa lontong opor, ataupun lontong sayur apalagi lontong tahu ya

Sekian dulu Thread dari Ane yang sangat sederhana ini, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama dengan keluarga tercinta.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kali ini membawa berkah


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan Cahayahalimah memberi reputasi
Mientong sambal kacang
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan Cahayahalimah memberi reputasi
Belum pernah nyoba mie pake lontong. Kalo yg pake sambal kacang bihun biasanya kalo aku bun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 163 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 163 balasan
Ini kalo di tempatku namanya,lontong mie, kuahnya ada campuran tauge,ada udangnya sm daun bawang,bund.. sambelnya pake sambel petis..
Biasanya buat sarapan pagi..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Puli kecer
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nama nya unik mie entong, ditempat ane kagak ada kayak gituan.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
kalau lontong mie dengan bumbu petis ane pernah nyobain. tapi kalau makan lontong dengan mie instan plus tambahan sambal kacang ane belum pernah nyobain. tapi sepertinya enak juga tuh. ntar bikin sendiri juga gampang.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mie sambel kacang🤤
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
emoticon-Wow Sadiz juga nih emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Namanya lucu, karbo plus karbo, sekarang uda dijual sepaket mi plus nasi🤭

Quote:


Iya biasa jual bulan puasa, bihun mix smbal kacang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mientong, mienta dwooonnggg
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:

Iya nih udah pernah belum
Quote:


Kenapa sadizemoticon-Mewek
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

Buat mudah kok
Quote:


Cobain biar gak penasaran 😂
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Mie dan lontong semuanya karbohidrat. Sama seperti makan mie dengan nasi emoticon-Big Grin Pasti akan ditegur oleh Healthy freaks ataupun dokter.Tapi siapa peduli, selama rasanya nikmat, sikat habis gan! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh Yuwen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sama sama karbo....bikin kenyang dua kalilipat....mendingan kalau lontong ya lontong aja...kalau makan mie ya mie aja....pilih salah satu.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mirip lontong medan, makan mie ada lontongnya
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enggak kekenyangan? secara mie sama lontong karbo semua?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Jadi pingin makan Bakso Lontong nih
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Ya mienya jan banyak-banyak
Quote:


Puasa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wis kayanya enak tuh.......................
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di