CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607403f117a4ce492c572c08/hujat-pernikahan-sesama-jenis-di-thailand-warganet-indonesia-jadi-sorotan

Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan

Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan

Aksi warganet Indonesia menjadi sorotan tajam di media Thailand. Hal ini dipicu setelah warganet Indonesia ramai menghujat sebuah postingan foto pernikahan sesama jenis warga Thailand.

Menyadur dari media Thailand Tidhoo, kejadian bermula saat seorang pria memposting foto pernikahannya di Facebook. Pria itu membagikan rasa bahagianya setelah menikahi pacar lelakinya yang bernama Kae.

"Terima kasih kepada semua tamu yang datang untuk memberi selamat kepada kami di hari terpenting dalam hidup kami berdua. Terima kasih telah datang untuk menyaksikan cinta murni kami berdua," tulis pria itu di akun Facebook miliknya seperti dikutip dari Tidhoo oleh BeritaHits.Id, Senin (12/4/2021).

Dalam caption, pria tersebut juga mengucapkan terima kasih pada kerabat dan teman-temannya yang menghadiri pernikahannya. Ia juga bersyukur pernikahannya mendapatkan dukungan tulus dari keluarga mereka.

"Sangat penting bagi kami untuk berterima kasih kepada hangatnya kedua keluarga kami, atas cinta dan nilai tak bersyarat untuk kami berdua. Dan tidak ada batasan gender," tulis pria tersebut.

"Terima kasih teman, saudara dan saudari, semua orang yang menyenangkan. Untuk membantu membuat cinta ini bekerja sesempurna mungkin. Segala sesuatu yang terjadi akan menjadi kenangan kita berdua selamanya," lanjutnya.

Namun tak disangka, postingan itu justru ramai dihujat oleh sejumlah warganetIndonesia. Mereka yang tidak menyetujui pernikahan sesama jenis langsung menuliskan komentar-komentar kebencian kepada pasangan yang tengah berbahagia tersebut.

"Thailand Negeri Gender Ketiga," hina salah seorang warganet Indonesia.

"Apakah Thailand tidak mengajarkan kehidupan atau pendidikan seks? Mengapa membiarkan seorang pria dan seorang pria menikah?," hujat netizen lainnya.

Meski demikian, beberapa warga Indonesia lainnya yang melihat komentar kebencian itu langsung meminta maaf atas aksi bangsanya sendiri.

"Untuk temanku yang berasal dari Indonesia, kamu lebih baik diam. Tidak perlu mengomentari postingan orang jika kamu tidak menyukai LGBT! Tetaplah diam, jangan memalukan negaramu sendiri," tegur sebagian warga Indonesia di kolom komentar Facebook tersebut.

"Kamu tidak menyadari kamu telah merusak kebahagiaan orang lain? Mereka bahagia dengan pilihannya dan kamu menghancurkan kebahagiaan mereka dengan komentar jahat," balas warga Indonesia lainnya.

Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan

Selain pembelaan dari beberapa warga Indonesia, sekelompok pengguna media sosial di Thailand juga turut membantu memberikan pemahaman.

"Bahkan pasangan saya bukanlah pria dan wanita sejati. Kami tidak pernah meminta siapa pun untuk mengakuinya, tetapi kami tidak ingin siapa pun meremehkannya," bela seorang pengguna media sosial.

"Apakah kamu mengerti? Itu berarti orang yang berbeda lebih baik. Karena setiap orang memiliki hak atas pikirannya, tetapi mereka harus memilih untuk mengungkapkan pikirannya dengan benar, bukan membully atau merendahkan orang lain. Meskipun berbeda, kita juga manusia," tulis lainnya.


https://hits.suara.com/read/2021/04/...a-jadi-sorotan

agamamu untuk dirimu sendiri

tapi kamu harus ikut aturan agamakuemoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan

Rin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anchovys dan 7 lainnya memberi reputasi
Spoiler for puji tuhan /:xmas/ :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dayoldchick dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yeytothesouz
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kepo tingkat internasional emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
McTravish dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
netizen pak rahmat emang paling tidak sopan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
menyebar rahmat di dunia maya.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
vhynoosz memberi reputasi
LGBT is totally wrong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
https://tirto.id/daya-juang-rashida-politisi-muslim-palestina-pembela-lgbt-amerika-dfYQ
emoticon-Ngakak
yg lebih sering belain islam di barat justru yg pro lgbt
jadi ya mikir2 dulu aja, ada aksi bakal ada reaksi soalnya

https://www.nbcnews.com/feature/nbc-out/rep-ilhan-omar-throws-support-behind-lgbtq-palestinian-group-n1044496
ilhan omar juga tuh
emoticon-Ngakak

ane tambahin lagi, sadiq khan, walikota muslim london
https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01255485/dukung-lgbt-sadiq-khan-diancam-kelompok-ekstremis-368572
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 48y24rd memberi reputasi
Diubah oleh ikyu828
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Homok emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nantasukma771 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gay itu memang paling menjijikkan
kalau lesbian masih lumayan

kelompok LGBT yg paling suka lakukan kriminal adalah bajingan gay
banyaknya kasus pedofil gay perkosa anak lelaki kecil
jarang ada kasus pedofil lesbian perkosa anak perempuan kecil

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ex.KS
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Hujat Pernikahan Sesama Jenis di Thailand, Warganet Indonesia Jadi Sorotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ShinJuuu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Setelah buat rusuh ke Jepang dengan Seiyuu VA. nya Sayu Ogiwara yang dibilang "LonT", warga Indon membuat rusuh ke Thailandak kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
tukang bikin rusuh sampe nyebrang ke negara org
Ini sih udah bkn usil,udh penyakit ini mah
Nyetizen oh nyetizen
Se males2nya gw ama gay ky nya gw msh ok pny tmn gay drpd pny temen nyinyir apalagi yg go international gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
the real toxic netizen,
mending block Indonesia deh, jempolnya offside mulu.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Bangganya emoticon-Belo














































emoticon-Ultah
Nyebarin kebencian pake dongeng jaman dulu emoticon-Ngakak

Padahal mereka nikah dan tinggal di Thailand. Ini netizen udik ngurusin banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Arzal
Parah ini

Banyak manusia di indo sok suci munafik

Giliran pengawal imam jumbo matek teriak2 ham

Lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waduh
Sampai international
Memalukan netijing bangsademoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
ploddie dan bdgkotakembang memberi reputasi
Mungkin masyarakat Indonesia salah baca ,tulisan thailand dikira bahasa jawa terus marah marah dikira orang Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di