CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6073fde9202f6c670d296307/berita-hoax-suntik-vaksin-menambah-keraguan

Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan

Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan


Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan


Takut Divaksin karena Berita Penuh Kekhawatiran


Berita Hoax
Hansip Hoax


Berita Hoax hampir mirip kebenarannya.
Hot Topic Hansip Hoax
Hansip Hoax diperlukan untuk menetralisir berita. Agar faktanya muncul sehingga keresahan masyarakat berkurang.

Berita hoax seperti yang sesungguhnya. Sehingga kita mau termakan alias percaya isi berita tersebut. Banyak pengalaman yang sering kita lalui bersama. Yang sering mampir ke media sosial terutama WhatsApp, Facebook, Instagram. Beredar berita yang menggiurkan masyarakat. Apalagi pengguna WhatsApp tinggal diteruskan ke chat pribadi dan grup.

Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan


Dan ini sering saja meresahkan kita sebagai anggota grup di dalamnya. Terlalu sering mendapatkan link dan informasi seperti ini membuat kita harus hati-hati. Bila menurut kita tidak benar alangkah baiknya jangan diteruskan lagi. Kalau bisa langsung hapus dan orang yang mengirimkannya kita tegur. Agar jangan lagi membagikan berita yang belum tentu kebenarannya. Ini yang sering saya lakukan, tanya langsung orang yang mengirimkan berita atau langsung hapus. Tidak meneruskan ke orang lain. Menjadi Hansip Hoax


Kecanggihan teknologi membuat kita mudah mendapatkan informasi. Karena kemudahan itu ada saja yang dengan sengaja mengirimkan berita hoax.

Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan

Gambar dari grup WhatsApp belum tentu kebenarannya.


Akhir-akhir ini banyak beredar berita hoax mengenai vaksin. Sehingga ada rasa khawatir untuk divaksin. Katanya bila divaksin malah sakit lagi. Efek sampingnya nanti malah merusak tubuh. Berita ini sudah menyebar hingga ke pelosok. Bahkan saudara yang tinggal di kampung tidak mau divaksin. Bila datang petugas akan membuat seribu alasan. Benar-benar berita itu mempengaruhi pola pikir. Padahal sebelumnya sudah senang sudah ada vaksin. Berarti ada jalan keluarnya bebas dari wabah covid 19. Tubuh kita sudah kebal dan tidak mudah terjangkit.
Bila pun tertular tidak separah dulu lagi. Bisa langsung ditangani dan mudah pula diobati.

Penderita covid 19 sudah banyak yang sembuh. Seiring waktu wabah ini pun segera berlalu. Kita sudah biasa menghadapinya tidak sepanik dulu. Awal pertama kali wabah masuk ke negara kita.
Beberapa waktu lalu suami saya juga tertular covid 19 di tempat dia bekerja. Selama 10 hari perawatan. Dengan meminum obat secara teratur, mematuhi protokol kesehatan serta keinginan untuk segera sembuh. Hati yang gembira membuat proses kesembuhannya cepat. Dan tetap bersyukur kepada Tuhan. Apapun yang terjadi atas kehendak-Nya. Yang penting kita selalu berusaha dan berdoa.

Berita Hoax Sering Mampir di Sosmed dan WhatsApp. Pesan berantai mengenai suntik vaksin. Apa yang dialami oleh orang yang telah disuntik.


Fakta sebagai berikut :
Hasil liputan
6.link


Quote:


Faktanya :
-Tingkat kerentanan untuk terinfeksi virus covid 19 sebelum dan sesudah vaksin sama saja. Yang bisa mencegah kita tertular hanya dengan menjalankan protokol kesehatan.
- penjelasan dr. R.A Adaninggar. Sp. Pd. (11/3/2021)
Efektivitas vaksin dipengaruhi beberapa hal antara lain :
1. Antibodi akan terbentuk optimal 28 hari pasca suntik kedua vaksin. Tapi tergantung imun masing-masing kualitas antibodi.

2. Vaksin (sinovak) belum terbukti mencegah penularan 100 % tapi tujuannya untuk mengurangi resiko terjadinya covid bergejala berat dan kematian.

3. Dengan adanya antibodi dapat meminimalkan jumlah virus yang bisa ditularkan dan memperpendek penularan.


Walaupun sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan memakan makanan bergizi serta istirahat yang cukup.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya. Salam sehat. Jangan lupa bahagia.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol Gan


Sumber gambar dan referensi

1. link
2. link
3. link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Belum dapat vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga segera dapat suntik vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Lansia di dahulukan disni bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Meskipun sudah divaksin, prokes tetap didisiplinkan 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya sudah di vaksin tahap 1 dan tahap 2. Efek sampingnya yah, bikin nambah makan dan sering tiduran emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ika775 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane lulusan Covid University, tetep pake masker, cuci tangan, hand sanitizer...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ika775 dan 4 lainnya memberi reputasi
Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berita hoax bikin resah masyarakat ya sist
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
Quote:

Oh ya, semoga saya segera divaksin

Quote:


Sip mantap gan



Quote:

Memang benar sis, sehingga khawatir suntik vaksin
profile-picture
profile-picture
makola dan davecchio memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Aku belum disuntik vaksin, takuuut
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gimana keadaan suaminya skrg bund?
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
baca baca baca.. supaya hoax gak makin hits... daripada nyesel pas ternyata beneran dapet "jatah"..

😁😁
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Aman kok
Ane udah 2x divaksin emoticon-Cool
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Berita Hoax Suntik Vaksin Menambah Keraguan

Ane belum kebagian jadwal vaksin. Tapi setelah tau terkait pemberitaan terbaru adanya kasus pembekuan darah setelah di vaksin AstraZeneca dan Jhonson & Jhonson sedikit khawatir sih. Semoga baik-baik saja.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sy blm dvaksin emoticon-Smilie
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Sudah divaksin (kebetulan pelaku UMKM dapat). Yang pasti bawaan laper dan sedikit ngantukan pas awal awal, tp setelah itu normal lg.
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya udah di vaksin tahap satu. Efeknya? Gak ada. Lapar biasa aja, tdr juga biasa aja.

Oh iya proses screening, pastikan sebelum ke lokasi vaksin, agan semua tdr yg cukup, paginya sarapan ya. Bagi agan yg ada penyakit hipertensi, pastikan tensi di bawah 150/100, minum obatnya teratur ya supaya bisa di vaksin.

Klo agan punya penyakit diabet, pastikan gula darahnya di bawah 150.

Pastikan aganwati tdk dalam keadaan hamil.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Ortu usia 80 tahun sdh dapat giliran vaksin utk prioritas lansia dan setelah divaksin baik2 saja 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Pengen cepat divaksin biar lebih leluasa dan bebas sedikit dari kekangan ini
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
iy jgn percaya hoax, termasuk corona ini,,,org kaya jgn nularin org yg susah,cukup org kaya aja yg kena corona, lagian juga ga ada tuh corona nemplok di org susah (pemulung,ojol,gepeng)
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di