CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Racing / Balap /
Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6073b24a626687271e0665d7/sirkuit-mandalika-gagal-gelar-motogp-2021-tapi-wsbk-menanti

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti



Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti

Sirkuit Mandalika yang dibangun oleh pemerintah di Lombok NTB, memberikan angin segar bagi masyarakat pecinta balap roda dua. Namun sepertinya pandemi masih melanda, maka ketika perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (Fédération Internationale de Motocyclisme/FIM) datang untuk inspeksi atau homologasi diputuskan tahun 2021 sirkuit ini belum akan digunakan untuk ajang MotoGP.

Pasti ada pertanyaan yang mengganjal di benak kalian kenapa tidak sirkuit sentul saja yang di rapihkan lagi dan dipercantik oleh pemerintah?

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti

Nah ini masalahnya sirkuit sentul itu bukan milik pemerintah tapi kepunyaan swasta, sirkuit yang terletak di Bogor itu dibangun atas inisiatif dari Tommy Soeharto Ketua Umum PB Ikatan Motor Indonesia (IMI) dimasa itu yang dibantu oleh rekannya Tonton Soeprapto dan Tunky Ariwibowo.

Sentul berhasil menghadirkan MotoGP era 500cc Michael Doohan, dan saat itu Valentino Rossi masih di 125cc sedangkan Max Biaggi di 250cc.

Tapi sayang sirkuit sentul kepunyaan IMI, apalagi ada embel-embel berbau cendana otomatis pemerintah berfikir lebih jauh kedepan. Kenapa tidak memberikan sesuatu di luar pulau Jawa, yang tadinya sempat wacana sirkuit dibangun di Palembang tapi saat ini berpindah ke lombok tengah.

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti

Dengan nama Mandalika International Street Circuit, sebuah kawasan wisata teepadu yang nantinya akan memberikan suguhan panorama yang indah alam pulau Lombok. Bahkan nama itu tak lepas dari cerita legenda tentang putri Mandalika, yang mempersatukan wilayah NTB.

Kabar baiknya FIM mempersilahkan bila sirkuit ini sudah rampung untuk menggelar World Superbike pada 14 November 2021. Sedangkan untuk ajang MotoGP di 2022 pada awal musim, memang membuat sirkuit tidak semudah yang kita kira harus di fikirkan transportasi, hotel, dan sarana pendukung lainnya.

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti

Apalagi banyak penikmat MotoGP dari luar pulau NTB bila akomodasi mencapai Lombok cukup mahal, maka sudah pasti mereka akan menonton di Sepang Malaysia. Ini yang harus diperhatikan, ketika pagelaran MotoGP itu tiba faktor biaya harus diperhitungkan.

Jangan sampai wisatawan terkatung-katung tidak tahu hendak kemana ketika tiba di Bandara, tiket yang lebih murah dibandingkan Sepang Malaysia juga bisa menjadi solusi agar perhelatan akbar ini ramai penontonnya.

Kita doakan saja pandemi segera berakhir, dan masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik,
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar MotoGP 2021, Tapi WSBK Menanti


profile-picture
profile-picture
profile-picture
zander13 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
klo motogp mandalika jd digelar, kiri2 siapa ya pembalap tuan rumah yg turun?
Yah yah tidak jadi digelar duit ane kebuang sia sia dong kalau begitu
Penyebabnya COVID paling... emoticon-Cape d...
Gapapa wsbk dulu juga. Semoga suatu hari nanti bisa menggelar balapan motogp deh. Amiiin
keknya emang mending gausah ngejar 2021 sih
daripada ga maksimal malah jadinya malu2in kan

2022 aja dah paling aman
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jadi sirkuit cadangan ya?
profile-picture
profile-picture
unoo11 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelan tapi pasti ajalah, yang penting akhir tahun ini sirkuitnya bisa selesai dan siap dipakai balap tahun depan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Dan dibatalkann.. hmmmm..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
sirkuit jalan raya itu kayak gimana sih gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Siap riding ke Mandalika lah pokoknya sebelum pensiun motoran 🤣
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
biar kata jadi di Lombok, ane ttep nonton di tipi bree.. nonton lgsg kan cm sekelibat doang emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
yg penting sih segera dikelarin dengan hasil yg maksimal.. gak usah cepet cepet jadi lah.. rada lama gapapa asal kualitas sirkuit terjamin dan pas homologasi nanti aman jaya..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
mantab ini gans, kira2 dana yang dihabiskan kalau dibandingkan dengan formula yg dijakarta banyakan mana gans? Kalau dari hasil luar biasa banget yg ini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
konsep sirkuit jalan raya.....berarti lingkunganya bakal tumbuh pesat ekonominya disono....pasti ada tukang tambal ban di pinggir jalan sirkuitnya...ada indomaret ada tukang seblak jualan ada pangkalan ojek...ada tukang buah2an dan bebearapa tahun kemudian gk jadi sirkuit lagi karena jalan dah rusak oleh truk2 yg bawa aqua galon dan gas 3kgemoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Hmm harus sabar ya dan emang yang realistis mah taun depan siapnya nih
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
indo telat luar biasa, lemot otaknya
liat sepang, malay tuh udah dari dulu sukses menggelar motogp

disaat lagi sepi gini, negara berflower +62 baru gelar?emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
semoga tahun depan terealisasi jadi ajang balap motoGP emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gak sabar liat MotoGP Mandalika
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jangan terburu2, mantapkan dulu biar ga malu2in. Impian ane nih bisa nonton motogp di negara sendiri emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan gondalgandhoel memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di