CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Tidak Jangan Iri: Memang Belum Rezeki, Bersabarlah Dan Jangan Berputus Asa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607387c495b3f8174923308f/tidak-jangan-iri-memang-belum-rezeki-bersabarlah--dan-jangan-berputus-asa

Tidak Jangan Iri: Memang Belum Rezeki, Bersabarlah Dan Jangan Berputus Asa

Tidak Jangan Iri: Memang Belum Rezeki, Bersabarlah Dan Jangan Berputus Asa
Picture: Kata-Kata


Sudah jadi naluri manusia jika perasaan sedih muncul ketika ada kawan atau saudara kena musibah. Parahnya tak sedikit dari kita lebih sedih ketika kawan atau saudara tengah mendapatkan kesenangan atau kesuksesan. Terlebih jika kita tengah berada di posisi terendah dalam kehidupan. Apalagi di masa pandemi dimana banyak orang miskin baru.

Quote:


Dari apa yang aku alami diatas. Aku mencoba mengambil sisi positif. Mencoba mengingat kembali sebuah memori masa kecil dulu. Sebuah bab dalam salah satu materi pelajaran pendidikan agama Islam yang pernah kupelajari.

Bahwa sifat iri, benci, dengki, marah itu adalah sifat-sifat dari setan. Tak boleh dipelihara dalam hati walau hanya segores saja. Sifat-sifat tersebut hanya akan menjadikan hidup menjadi tak tenang dan bahagia.

Sebagai manusia yang percaya akan adanya Tuhan Yaha Maha Esa tak selayaknya sifat-sifat yang buruk diatas terus kita pendam dalam hati. Jika tidak maka kita telah memilih menjadi setan yang berwujud manusia. Tentunya hidup dalam kebahagiaan semu yang hanya akan menghantarkan kita pada kehancuran.

Memang berat mengubah rasa rasa iri dihati menjadi rasa syukur. Sulit rasanya menerima kondisi yang kita jalani dengan lapang dada. Hal itu bukanlah perkara mudah. Namun, dengan banyak bersyukur dan mengingat hal-hal yang baik yang kita miliki sekarang itu jauh lebih baik daripada memendam perasaan iri dan dengki pada seseorang.

Sejatinya sifat iri dan dengki hanya akan semakin menggelapkan hati kita dan membuat hidup kita dalam keterpurukan. Jauh dari ruh-ruh ilahi dan lebih dekat dengan kebiadaban dan kemaksiatan.
Iri dan dengki akan membuat kita membenci orang lain bahkan orang yang yang sangat dekat dengan kita.

Perasaan iri hanya akan membuat hidup kita semakin tersiksa. Terlebih dengki akan mendorong kita melakukan segala cara untuk memperoleh apa yang kita jnginkan. Alih-alih iri akan kebahagiaan orang lain seyogyanya kita mensyukuri nikmat ilahi yang telah kita rengkuh selama ini.

Tidak Jangan Iri: Memang Belum Rezeki, Bersabarlah Dan Jangan Berputus Asa
Picture: Kata-Kata


Oksigen yang kita hirup secara gratis sejak tangis pertama, memiliki orang tua yang baik, punya banyak teman dan bisa tinggal di rumah yang layak bisa jadi merupakan rezeki yang tak dimiliki orang lain. Bahkan banyak diluar sana yang tak memiliki keluarga dan tempat tinggal saat terik dan hujan menerpa.
{thread_title}


Tuhan tidak memberi kita rezeki yang sama dengan semua orang yang kita kenal. Bisa jadi apa yang dibutuhkan orang lain, tidaklah kita butuhkan. Bisa jadi apa yang dimiliki orang lain semakin membuat ia rendah hati namun justru membuat kita jadi sombong dan lupa bahwa semua yg kita miliki adalah anugrah ilahi.

Sehingga muncullah perasaan kufur nikmat dan lupa akan kehidupan akhirat. Terlalu mengejar dunia hingga lupa bahwa apa yang kita pijak hanyalah sementara.

Tuhan hanya sedang melihat kesungguhan kita seberapa keras kita berusaha dan bekerja keras. Serta seberapa baiknya kita berprasangka kepadanyaNya. Sejatinya Tuhan itu sejauh prasangka hamba-nya. Dan tanpa kita sadari, Allah itu lebih dekat dari urat nadi kita.

Jika kita memilih menjauhiNya dan tak Lagi percaya padaNya maka Tuhan pun dengan sendirinya akan melepas kita. Karena Tuhan tak pernah butuh manusia-manusia lah yang membutuhkan Tuhan.

Jangan iri dengan limpahan harta yang dimiliki orang lain karena bisa jadi itu ujian buat mereka. Ujian untuk lebih bijak dalam menggunakan harta yang mereka miliki.

Jangan iri karena bisa jadi rezeki kita akan diturunkan setelah 3, 5 atau 10 tahun lagi. Tinggal bagaimana kita bisa bersabar dan berusaha meraih rezeki yang halal.

Jangan berputus asa dan jangan pula bersedih. Kehidupan di dunia ini hanyalah persinggahan sementara. Akhiratlah tempat yang penuh keabadian yang kelak akan kita huni selama-lamanya.

Sekian dulu thread kali ini, semoga kita bisa menjadi lebih bahagia dengan apa yang tidak dan yang kita miliki sekarang.


Tidak Jangan Iri: Memang Belum Rezeki, Bersabarlah Dan Jangan Berputus Asa
Picture: Kata-Kata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Alhamdulillah post. Padahal ini tulisan udah berbulan-bulan mangkrak d draft. Tinggal.kasih foto aja lama
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Semoga bermanfaat nih thread... Jangan iri ya sayang
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lek gak kuat ditinggal ngopi emoticon-Big Grin


Ojo ditinggal mati alias bunuh diri.
Setiap org itu punya problematika sendiri2 kug. slow
Sepi rek
Penghuni kaskus pada kemana ini..? Kebanjirankah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gambar paling bawah itu hollow man, ada wujud menyerupai manusia dengan kerudung namun tanpa wajah.

Kalo ga mau gambar manusia, sekalian foto KTP, SIM dan Paspor jangan mau dikasih foto, lobi aja kalau sanggup.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener banget, jangan sampe putus asa
semangat sama kepercayaan diri harus dijaga
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ojit dipakai ngopi saja biar fresh
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sabar dulu sabar lahi sabar terus
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Sangat bermanfaat, kaya iblis ya sis? selamat pun dilabeli ht
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
inii memotivasii bgt aaaaa, terima kasih infonyaaaaa, ngebantuu bgtt untuk ngambil keputusan dann belajar dalam mengertii berbagai masalah dalam hidupp, pastii bakal di notee dan diterapin nii di dalam hidupp, makasii^^
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener, harus sabar karena semua pasti punya rezeki masing2
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice share...
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seperti iblis yng iri kepada nabi Adam ya sis @l13ska banyak event ikutan kuy
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
sangat menohok artikel dari TSnya emoticon-Jempol

semoga kita semua bisa menjadi pribadi lebih baik kedepannya emoticon-Nyepi
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harus tetep semangat, sabar kalo emang belum dikasih apa yang dipengenin
usaha, percaya diri, semangat sama berdoa jangan pernah berhenti
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah, sangat bermanfaat sekali dah tulisannya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di