CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengejutkan! Jenis Narkoba Ini Sempat Dijadikan Obat Batuk Untuk Anak-anak di Jerman!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60737454c19b300ed42a504c/mengejutkan-jenis-narkoba-ini-sempat-dijadikan-obat-batuk-untuk-anak-anak-di-jerman

Mengejutkan! Jenis Narkoba Ini Sempat Dijadikan Obat Batuk Untuk Anak-anak di Jerman!

Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Selamat beraktivitas ya dan tetap semangat.

Mengejutkan! Jenis Narkoba Ini Sempat Dijadikan Obat Batuk Untuk Anak-anak di Jerman!Sumber

Jika kita mendengar kata narkoba, dalam pikiran kita akan memikirkan dampak dari obat terlarang tersebut. Apalagi obat terlarang tersebut menurut pandangan agama Islam disebut benda haram. Dikarenakan, dampak yang diberikan benda terlarang itu akan membuat organ tubuh si pengguna lama-lama mengidap penyakit dan paling dikhawatirkan sampai overdosis.

Pada jaman dulu, sekitar tahun 1900-an di negara Jerman mengatakan bahwa heroin yang biasa kita sebut juga dengan narkoba dijadikan obat demam dan batuk untuk anak-anak maupun orang dewasa. Obat yang komposisinya dari heroin dibuat oleh Bayer dan memasarkannya ke berbagai negara belahan di dunia.

Mengejutkan! Jenis Narkoba Ini Sempat Dijadikan Obat Batuk Untuk Anak-anak di Jerman!Sumber

Namun, beberapa tahun kemudian masyarakat berdemo besar-besaran untuk menutup perusahaan bayer ini. Obat yang digunakan ternyata memiliki dampak yang sangat mengkhawatirkan yaitu, penggunanya terus menerus tidak berhenti mengonsumsinya. Sama halnya dengan ketergantungan pada obat. Selain dampak itu juga tidak diperjelaskan secara detail. Yang pasti, heroin jika masuk pada tubuh seorang anak akan mengakibatkan salah satu kerusakan organ dalam jika dikonsumsi dengan jangka waktu yang lama.

Biasanya untuk mengobati sakit demam menggunakan aspirin. Akan tetapi, karena heroin saat itu sangat dipercaya maka banyak yang memakainya. Seperti halnya sejarah heroin pada era abad 20. Masa perang saudara di Amerika Serikat, ada komunitas dermawan yaitu Saint James membagikan sample heroin secara gratis untuk memulihkan pecandu morfin yang akut.

Morfin adalah sejenis narkoba yang sepuluh kali lebih kuat dari heroin. Kandungan morfin memiliki zat aktif dalam opium atau candu. Maka, para ilmuwan mencari obat untuk menangkal kecanduan dari morfin ini agar tidak membuat penggunanya ketagihan. Lalu, ditemukannya heroin oleh ilmuwan dari inggris pada tahun 1874 yang dianggap lebih aman.

Mengejutkan! Jenis Narkoba Ini Sempat Dijadikan Obat Batuk Untuk Anak-anak di Jerman!Sumber

Apa saja dampak dari heroin bagi kesehatan?

1. Dampak jangka pendek meliputi, mulut kering, mual, badan sulit digerakkan, sampai overdosis pada saat baru mengonsumsinya
2. Gangguan hormon
3. Kekebalan tubuh menurun
4. Gangguan hati
5. Dan lain sebagainya

Meskipun begitu, yang namanya obat terlarang kita tidak boleh mengonsumsinya walaupun hanya sedikit. Seperti di atas, dampak bagi tubuh tidak baik. Apalagi kalau terjadi overdosis akan mengakibatkan kematian.

Memang kebanyakan yang mengonsumsinya pertama kali, penggunanya akan merasa nyaman. Satu atau dua kali porsi yang digunakan terlalu banyak dan menjadikan si pengguna menjadi ketergantungan obat. Jika ini terjadi maka yang dilakukan untuk membawanya ke dokter agar dipulihkan serta diobati secara berkala dengan teratur.

Itulah kenapa heroin dilarang untuk dikonsumsi. Jangan coba-coba, ya.
emoticon-ceyem







Gresik, 12 April 2021

Referensi : 1 & 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Serem Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Hingga ada sebutan morfinis
profile-picture
profile-picture
lenitan dan muyasy memberi reputasi
Di Indonesia dulu & di Afrika masih, pake kodein.
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wadew,ngeri juga ya emoticon-Matabelo
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Kalo DEXTRO gimana gan? Kan dipake di obat batuk juga tuh.
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bayer ya, kayaknya udah familiar ama nama ini
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Y obat batuk kbnykan emg d bkin ngantuk/teler

Krna biar diem
Gk ahak uhuk
profile-picture
profile-picture
proxfart dan muyasy memberi reputasi
padahal minuman bersoda aja ada mengandung koka katanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Coca cola (Coke) jg pernah jadi obat batuk krn mengandung kokain (Coke).. Jaman dl status kokain itu sama kek rokok..
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Pernah pengalaman batuk parah, tiap malam nge gong gong mulu, beli obat batuk merk S..... X, malamnya minum, sampe besok sore masih teler. Walhasil, di tmpt kerja kayak orang dongo. Kapok beli tuh obat.
profile-picture
profile-picture
muyasy dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buset bayer produksinya racun sebagai obat semua, kalau gak obat batuk heroin ya baygon buat obat nyamuk, tapi banyak juga yang minum baygon buat sembuhkan penyakit kesusahan hidup
profile-picture
profile-picture
proxfart dan muyasy memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Pasarnya baru sedikit om di mari ... emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


Saking gemarnya konsumsi itu y
Quote:


Pernah y. Skrg udah nggak kn
Quote:


Y Bang. Kasian jg anak" tsb sbenernya
Quote:


Sesuai anjuran dokter sih. Tp banyak jg yg ketangkep gr" obat yg bahannya sma kyk narkoba. Pdhl periksa k dokter. Mungkin da resep selain itu Gan
Quote:


Sama Om
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Y Gan tp skrg komposisinya bukn itu
Quote:


Oalahemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di