CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Lagu Yang Pernah Dicekal Pada Masa Orde Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6073322d7d2123265629dcc8/beberapa-lagu-yang-pernah-dicekal-pada-masa-orde-baru

Beberapa Lagu Yang Pernah Dicekal Pada Masa Orde Baru

Quote:


Hai Gan, Hai Sis.
Ketemu lagi kita dimari, selamat malam, selamat pagi, selamat siang buat semua kaskuser dimanapun kalian berada. Apa kabar hari ini? Semoga kiranya selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Zaman dahulu, tepatnya pada zama Orde Baru alias Orba. Kebebasan berekspresi sangatlah dibatasi, bahkan terkesan diatur oleh para pejabat negeri, termasuk dalam soal bermusik dan bernyanyi.

Banyak musisi dan lagunya yang dicekal penayangannya dengan alasan lagu cengenglah, gak membangunlah, lagu ajakan provokatiflah dan masih banyak lagi lagu-lagu yang menurut para pejabat di masa orba gak pantas buat didengarkan. Apa saja sih lagu yang dicekal tersebut? Simak thread sederhana ane kali ini, semoga kiranya bisa menambah wawasan agan dan sista seranah kaskus raya.

Quote:


Thanks For Visiting
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Beberapa Lagu Yang Pernah Dicekal Pada Masa Orde Baru

Sumber Lagu: www.youtube.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andrerain5
Halaman 1 dari 4
Salam

Beberapa Lagu Yang Pernah Dicekal Pada Masa Orde Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beberapa Lagu Yang Pernah Dicekal Pada Masa Orde Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Penak jamanku toh??emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pencekalan lagu memang bisa dilakukan oleh para penguasa gan. Jadi tidak heran ada yang dicekal pada masa itu. Sekarang ini tampaknya cukup bebas lagu-lagu tapi pada sepi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Biru milik Dessy Ratnasari kirain dicekal jg 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artdhee83 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alesannya harmoko mengada ada saja tuh wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artdhee83 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Brmmm drmmmm cubidrmmmmmm hmmmmm brrrrrrrrremoticon-Kaskus Radio
Mimpi disiang bolong
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomer 1 sama 2 wadaawwww...... aneh alasannya
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg gw tau jaman nya ORBA, banyak lagu yg di cekal
dari Oom Iwan Fals & Oom Doel Sumbang.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nantasukma771 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tambahin satu judul lagu yaitu Bento : benteng suharto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
lagu lagunya bang haji gak ada ya om? lagu" bang haji keknya ada yg kritik jg, cuma gak tau dicekal ato enggaknya sih
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nmr 3 sampe skrg kalo d dengerin seneng bgt.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"Pak Tua - Elpamas" itu menyindir orde baru stau ane emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan thepacemaker memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jenderal Hoegeng kena cekal. Acara musik lautan teduh di tvri dihentikan krn kritikan petisi 50 ke soeharto
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gimana dengan lagu Gendjer-Gendjer ?? emoticon-Big Grin
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh lentera.merah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagu iwan fals judulnya " mbak tini " juga di cekal bree, di anggap menghina bu tin
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan MafTrack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1,2 kelewat cengeng...
Lagunya elpamas paktua dicekal gk ..? Eh elpamas bkn ya yg nyanyiin? 😁
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
orba dikit2 cekal
sama kaya korut nih, kalo ngapa2in, main bunuh hukumannya

profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan iwankeme198016 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tapi herannya ada kelompok yang benci pemerintah pengen balik ke jaman orba wkwkwkw
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Aku masih ingat, pada zaman Orde Baru dulu pernah booming lagu-lagu cengeng. Lalu menterinya bilang,"Lebih bagus lagu dangdut" dan spontan semua lagu yang beredar setelahnya mayoritas lagu dangdut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di