CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Review Lab /
HP Spectre x360 14, PC Berbasis Platform Intel® Evo™ dengan Aspek Rasio Layar 3:2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072fbf310184f040b670340/hp-spectre-x360-14-pc-berbasis-platform-intel-evo-dengan-aspek-rasio-layar-32

HP Spectre x360 14, PC Berbasis Intel® Evo™ dan Rasio Layar 3:2

HP Spectre x360 14, PC Berbasis Platform Intel® Evo™ dengan Aspek Rasio Layar 3:2


HP Spectre x360 14 - Lineup terbaru dari HP Indonesia diperkenalkan pada Kamis (8/4) secara daring guna mendukung pengguna berkreatif tanpa batas. Adapun PC yang juga dapat berfungsi sebagai tablet ini masuk dalam jajaran Spectre x360 series. PC 2in1 ini layak kita bahas dan obrolin secara mendalam, tak lain adalah produk ini yang menyatakan dibuat untuk mendukung secara penuh berkreatif para penggunanya. Sebagaimana kita ketahui bersama, sekarang ini memang industri kreatif begitu menjanjikan peluang, dan tentu dalam mengambil opportunity tersebut pun butuh dukungan perangkat yang mumpuni untuk dapat lebih maksimal. 

Review PC ini nantinya bakal menilik sebatas beberapa aspek, mulai dari spesifikasi, fitur dan teknologi, desain, dan serta benefit apa saja yang didapat apabila pengguna meminang PC yang dikatakan ramah lingkungan. Berdasarkan hasil nongkrong acara peluncuran tersebut, dibocorkan bahwa harga HP Spectre x360 14 ini dibanderol pada kisaran harga Rp. 26.299.999,- dan dapat diperoleh dengan mengunjungi toko mitra resmi HP dan juga bisa beranjak ke laman HP.com.

Spesifikasi HP Spectre x360 14 inch

Sebelum mengulik lebih dalam akan jeroan dari PC terbaru dari HP, mari sejenak kita tilik spesifikasi lengkap PC 2in1 terbaru dari HP yang masuk dalam keluarga Spectre x360.
Quote:


HP Spectre x360 14, PC Berbasis Platform Intel® Evo™ dengan Aspek Rasio Layar 3:2


Dengan mengacu pada harga yang dibanderol, apakah PC 2in1 ini sebanding dengan mahar yang dibayar?. Temukan jawabannya dengan menyimak ulasan mendalam berikut ini. 

Menilik Design HP Spectre x360 14 yang Ciamik

Menilik dari segi dimensi yang memiliki ukuran 298.37 x 220.14 x 16.99 mm / From 1.36 kg, tentu PC ini berbodi tipis dan cukup ringan, dan tak terlalu memberatkan ketika dijinjing kemanapun kita beraktifitas. Penting untuk digaris bawahi, PC Convertible ini memili luas 13.5 inch dan menjadi lineup pertama dari HP yang menerapkan layar berasio 3:2. Rasio pada layar ke bodi capai 90,33 persen, terapkan kalibrasi warna 100% dengan memanfaatkan koordinat Delta E membuat identifikasi warna lebih maknyus. Selain itu, bagian layar pun juga sudah mendapat perlindungan lewat Corning® Gorilla® Glass NBT™, membuatnya tahan terhadap goresan pada saat kita bekerja dengan laptop.

HP Spectre x360 14, PC Berbasis Platform Intel® Evo™ dengan Aspek Rasio Layar 3:2


Konsep layar berasio 3:2 ini rasanya perlu mendapat porsi lebih untuk kita bahas nih gan, karena bagaimana pun juga konsep ini memang menawarkan view lebih ketimbang konsep lainnya. Pada umumnya, sebuah rasio layar ini melihat dari segi perangkat tersebut seperti computer displays gunakan 5:4, SDTV yang terapkan 4:3, 16:10 untuk widescreen displays smartphones, dan HDTV dengan 16:9. Sementara untuk aspek rasio 3:2 pada umumnya diterapkan untuk DSLR camera dan smartphone. Keberanian HP terapkan di 

Pertanyaan besar buat kita semua, kenapa HP memutuskan terapkan perangkat terbarunya dengan aspek rasio 3:2?. Menurut hemat ane pribadi tak lain adalah karena PC ini 2in1, sehingga konsep rasio 3:2 dirasa paling tepat. Spectre x360 14 ini tak hanya sebagai media untuk bekerja, namun juga sebagai bermain dan menikmati hiburan saat gunakan device dalam mode Tablet.

Salah satu benefit dari HP terapkan aspek rasio 3:2 pada perangkat terbaru ini, tentu lebih menyenangkan karena dengan mudah beralih dari mode PC ke Tablet. Lalu pada saat gunakan dalam mode tablet, maka perangkat akan suguhkan view dengan cakupan tampilan luas. 

HP Spectre x360 14 Perangkat Tangguh & Cerdas

Pada saat peluncuran perangkat ini secara virtual (8/4), ane sendiri langsung tertarik dengan penjelasan dari Mr Ajay Mathur, selaku Director Global Accounts of Asia Pacific and Japan at Intel Corporation. Pada kesempatan tersebut ia memaparkan tentang HP Spectre x360 14 yang didukung dengan processor Intel Gen 11 terbaru. 

HP Spectre x360 14, PC Berbasis Platform Intel® Evo™ dengan Aspek Rasio Layar 3:2


Ketangguhan dan cerdasnya PC 2in1 terbaru dari HP ini tentu berkat dukungan Intel dalam perangkat ini. Seperti sudah ane singgung di awal, bahwa dapur pacu PC ini didukung dengan Intel® Core™ i7-1165G7 (up to 4.7 GHz with Intel® Turbo Boost Technology 12 MB L3 cache 4 cores) dan Intel® Iris® Xe Graphics, serta bekerjasama dengan besaran RAM suguhkan performa yang ciamik. Berdasarkan rilis resmi dikabarkan bahwa tertanamnya Intel® Core™ Generasi  ke-11 pada laptop terbaru ini membuat ada peningkatan performa CPU mencapai 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% berkat grafis Intel® Iris® ketimbang pendahulunya. 

Dengan penggunaan dapur pacu dari Intel Gen 11 ini membuat Spectre x360 14 masuk dalam perangkat berbasis platform Intel® Evo™. Dengan begitu, maka secara performa maka bakal menjanjikan performa responsif, ketahanan daya baterai lebih efisien, konektivitas mudah dan cepat, audio, dan layar yang luar biasa emoticon-2 Jempol

Alhasil, HP Spectre x360 ini meluncur dengan berbekal sederet fitur cerdas dan kemampuan software yang dirancang untuk mampu memenuhi dan beradaptasi dengan kebutuhan penggunanya. Sependek pengamatan ane, beberapa diantarana berikut ini :

Quote:


Sayangnya, untuk sekarang ini TS belumlah berkesempatan mencicipi langsung HP Spectre x360 14. Berbeda dengan HP Deskjet GT Series – 5820 dan OMEN 15, serta Pavilion Gaming yang ane sendiri diberi kesempatan untuk menjajal secara langsung. 
Spoiler for Kangen Jajal PC HP Lagi:


Itulah dia opini dan sudut pandang versi ane mengenai PC terbaru dari HP yang baru diluncurkan beberapa hari lalu. Secara keseluruhan perangkat ini memang selaras dengan mahar yang dibanderol. Berkat dukungan prosesor dari Intel menjadikan perangkat ini bisa jadi teman yang pas dalam berkreativitas. Tak heran kalau laptop ini mengusung hashtag #PowerYourDream guna membantu penggunanya meraih mimpi.

Quote:


Kalau menurut Kaskuser Gimana? Kuy.. ungkapkan pendapatmu dengan cara beropini melalui kolom komentar di bawah. Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke thread ini, dan sampai jumpa di thread selanjutnya. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanriyanyan dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh drumss
Reserved Karungan
Buat angkut komentar Kaskuser

Quote:
PC apa Laptop convertible gan?
emoticon-Bingung

btw ini ram nya non-upgradeable gan?
Diubah oleh septyanto
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wihhh keren banget sih ini, ane jadi pengen beli deh. Semoga aja suatu saat nanti bisa kebeli
ntah kenapa merk HP ini ada udah beberapa kali pake performanya menurun drastis setelah 1,5 tahun pemakaian.

padahal cuma dipake kerjaan kantor biasa
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Menarik sih, tapi pas lihat harganya.. nanti dulu deh emoticon-Betty
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
Jiwa missqueen ku meronta liat harganya. Maaf, aduh jujur banget ini.
Komplit nih thread, tenks gan
1 laptop bisa bikin 5 gerobak batagor
Alhamdulillah masih nyaman pake compaq sama pavilion,
Tapi bikin ngiler juga nih lepi...😀 😀 😀
yaAllah lihatlah harganya emoticon-Smilie laptop sekarang harganya gaada yang selow apa ya wkwkwk
skrg beli laptop buat ane udah gak kerja lagi, paling laptop lama aja tahun 2012 masih dipake, untuk usaha.. emoticon-Big Grin
Laptop ginian, skalinya jatuh..ah wasalam dech..
Harganya yaampun hhahahaha... flagship banget
rasio layarnya cukup aneh ya gan, tapi soal hal2 lain oke banget sih ini kayaknya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di