CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sudahkah GanSis Mengalami Puber Kedua? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6071c0f74fa36e3dde065778/sudahkah-gansis-mengalami-puber-kedua-yuk-kenali-ciri-cirinya

Sudahkah GanSis Mengalami Puber Kedua? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!

Sudahkah GanSis Mengalami Puber Kedua? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!
Sumber




Masa Puber umumnya terjadi pada usia 8-13 tahun untuk perempuan dan usia 9-15 tahun untuk laki. Namun, ciri-ciri Puber pada umumnya dan ciri-ciri Puber kedua sangat berbeda, GanSis.




Sudahkah GanSis Mengalami Puber Kedua? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!



Masa Pubertas adalah berubahnya anggota tubuh serta emosional meningkat. Misalnya; Untuk peremopuan, akan mengalami perubahan seperti payudara membesar, pinggul, menstruasi, muncul jerawat, tumbuh rambut di bagian tertentu dan emosional meningkat. Referensi




Sudahkah GanSis Mengalami Puber Kedua? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!



Untuk laki-laki, akan mengalami perubahan seperti tumbuh jakun, suara membesar, dada terlihat bidang, tumbuh jerawat, perubahan pada alat vital. Itu semua normal. Semua itu pasti pernah dipelajari sewaktu sekolah SD dulu. Referensi



Nah, keterangan di atas normal terjadi pada usia remaja, ya. Kalau masa Puber kedua beda, GanSis, perubahannya bukan pada anggota tubuh tapi lebih dominan pada perasaan dan tingkah laku juga hormon tidak stabil. Istilahnya, tua-tua keladi. Makin tua, makin menjadi.



Puber kedua umumnya dialami pada usia yang terbilang tak lagi muda, 40-50 tahun. Namun, di masa sekarang ini, bukan lagi usia 40-50 tahun, tapi lebih cenderung di usia 25-35 tahun yang mengalami Puber kedua.



Ciri-ciri umum Puber kedua:



1. Meningkatnya Perasaan Suka pada Lawan Jenis


Biasanya terjadi pada laki-laki, lajang maupun sudah beristri. Keinginan untuk berselingkuh menjadi memuncak dan merasa seperti masih usia remaja. Apalagi kalau melihat lawan jenis yang lebih menarik dari pasangan. Namun, ini juga bisa terjadi pada perempuan, ya.



2. Rasa Ingin Diperhatikan



Jika ini umumnya terjadi pada pasangan muda, maka saat mengalami Puber kedua rasa ingin diperhatikan muncul kembali. Walaupun hanya sekedar, diingatkan waktu makan, ditanyakan hal-hal sepele seperti; "lagi apa?", "lagi di mana?".



3. Posesif dan Over Thinking



Ini cenderung terjadi pada wanita, timbulnya rasa takut ditinggalkan pasangan, diselingkuhi, disakiti atau sekedar tidak diberi pengertian lagi. Biasanya, wanita ketika mengalami hal ini, ia akan berubah tingkah laku menjadi lebih manja. Selalu ingin dekat dengan pasangan.



4. Suka dengan Hal-hal Baru Seperti yang Dilakukan Anak Muda



Seseorang ketika sudah berumah tangga dan memiliki anak biasanya cuek dengan penampilan. Alasannya, karena sudah laku dan cuma di rumah aja ngurus anak, suami dan rumah.


Namun, ketika Puber kedua terjadi, semuanya berubah drastis. Mulai suka dandan, membeli barang-barang mewah dan mahal, berpenampilan milenial, obrolannya bukan lagi tentang beras dan tempe tapi bedak dan lipstik. (Yang merasa pasti mesem).

Untuk laki-laki, obrolannya bukan lagi tentang token listrik dan air galon tapi perawan dan janda. Eh! Canda. Maksudnya, kemeja dan jam tangan.

Berasa kembali muda dan berjiwa milenial. Bahkan, labilnya melebihi tanah erosi.



5. Hilangnya Rasa Malu Sudah Berumur



Pikirannya kembali pada masa-masa indah ketika masih main-main bebas. Tidak memikirkan hal lain yang hanya membuat ruwet. Percaya diri meningkat drastis.



Apa ciri-ciri di atas sedang GanSis alami?

Terima kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sitinur200
Ini marak terjadi ya GanSis
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Atau ada tambahan lain? Boleh share di sini
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane baru aja lepas dr puber pertama, kalo keduanya belom wkwkwk
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo memperbaiki penampilan jd lbh fashionable atau ikut trend wajar menurut ane krn emg dlm usia² mulai matang dlm finansial/karir itu saat usia 35 th ke atas..


profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wadoh ada ya puber kedua emoticon-Ngakak belom ah, masih agak lama nih kayaknya wkwk
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yang susah kalo puber kedua nya di umur 40an...biasanya potensi banyak yg jadi selingkuh disini..padahal biasanya diumur ini udah punya anak
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Haduhh jangan sampe dehh yahhh harus kontrol
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wkkwkww pernah dialami oleh anggota keluarga sendiri dan sadarnya ya ~lama~. tiati dahh kalo udh kena fase kek ginii
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wahhhh baru tau nih ada puber kedua emoticon-Matabelo
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kakek-kakek bisa puber kedua juga gak sih gan/sis? Kakek ane suka banget liatin foto2 cewek di facebook.
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makasih infone gan
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di