CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singapura Marah Disebut KPK Surga Koruptor!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60711767dabc847dfb74f4e9/singapura-marah-disebut-kpk-surga-koruptor

Singapura Marah Disebut KPK Surga Koruptor!

Singapura Marah Disebut KPK Surga Koruptor!

Jakarta - Pemerintah Singapura marah disebut sebagai surga koruptor oleh Deputi Penindakan KPK Karyoto. Menurut Singapura, pernyataan itu tak memiliki dasar apa pun.

"Tidak ada dasar untuk tuduhan tersebut. Singapura telah memberikan bantuan kepada Indonesia dalam beberapa investigasi sebelumnya dan yang sedang berlangsung," demikian tanggapan pemerintah Singapura yang diunggah dalam situs resmi Kemlu Singapura, Sabtu (10/4/2021).

Kemlu Singapura mengungkit bantuan CPIB terhadap KPK. Salah satunya terkait bantuan untuk memanggil bagi orang-orang yang hendak diperiksa KPK.

"Singapura juga telah membantu pihak berwenang Indonesia dengan memberikan konfirmasi tentang keberadaan warga negara Indonesia tertentu yang sedang diselidiki. Singapura memfasilitasi kunjungan KPK ke Singapura pada Mei 2018 untuk mewawancarai orang yang berkepentingan dengan penyelidikan mereka. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mencatat koordinasi KPK dengan CPIB melalui keterangan publik pada 30 Desember 2020," ucap Kemlu Singapura.

Singapura juga mengungkit perjanjian ekstradisi dan perjanjian kerja sama pertahanan sebagai satu paket pada April 2007. Penandatanganan itu disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Lee Hsien Loong. Namun kedua perjanjian tersebut masih menunggu ratifikasi oleh DPR.

"Namun, Singapura telah memberikan dan akan terus memberikan bantuan yang diperlukan kepada Indonesia jika Singapura menerima permintaan dengan informasi yang diperlukan melalui saluran resmi yang sesuai. Singapura dan Indonesia adalah pihak dalam treaty on mutual legal assistance (MLA) dalam masalah pidana di antara negara-negara anggota ASEAN yang sepikiran, di mana kerja sama telah dilakukan sejalan dengan hukum domestik Singapura dan kewajiban internasional," ujar Kemlu Singapura.

Pihak Singapura mengklaim telah berulang kali memberi bantuan kepada Indonesia atas permintaan MLA-nya. Kemlu Singapura menegaskan komitmen kuat pada supremasi hukum.

"Singapura berkomitmen kuat pada supremasi hukum dan pemerintahan yang baik. Kami akan bekerja sama dalam penegakan hukum dengan Indonesia sesuai dengan hukum domestik dan kewajiban internasional kami. Tidaklah membantu untuk mengalihkan perhatian atau menyalahkan yurisdiksi asing," demikian ujar Kemlu Singapura.

Sebelumnya, KPK angkat bicara mengenai pengusutan perkara dugaan korupsi yang berkaitan dengan posisi tersangka di luar negeri, salah satunya Singapura. KPK menyebut Negeri Singa sebagai surga bagi para koruptor.

Awalnya Deputi Penindakan KPK ditanya mengenai perkara dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Paulus Tannos. Dia diketahui bermukim di Singapura.

"Begini, kalau yang namanya pencarian dan kemudian dia berada di luar negeri, apalagi di Singapura, secara hubungan antarnegara memang di Singapura nih kalau orang yang sudah dapat permanent residence dan lain-lain agak repot, sekalipun dia sudah ditetapkan tersangka," ucap Karyoto di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

"Dan kita tahu bahwa satu-satunya negara yang tidak menandatangani ekstradisi yang berkaitan dengan korupsi adalah Singapura. Itu surganya koruptor, yang paling dekat adalah Singapura," imbuh Karyoto.

https://news.detik.com/berita/d-5527...004.1609585657

Alasan dulu kenapa perjanjian ekstradisi antara indonesia - singapore tidak d setujui DPR karena satu paket ma DCA..

Dalam perjanjian itu tertulis apabila kedua negara telah setuju dan telah diratifikasi oleh lembaga legislative, kedua negara boleh menggunakan fasilitas dan wilayah bersama untuk latihan militer. Hal ini dikira sangat merugikan Indonesia, dan Singapura mendapat keuntungan karena mereka bisa mengurangi biaya yang biasa mereka gunakan untuk latihan militer di Perancis dan berbagai negara lain. 

Halo pak SBY??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sindo.news
Halaman 1 dari 6
Kapan ekstradisi nya jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara surga apa negara penadah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
Lasegar kumpul! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg dilepasin singapura cuman koruptor receh doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Untuk membuktikan bahwa singapur bukan surga koruptor, sebaiknya singapur membekukan semua rekening yg dimiliki indonesia di sana, individu maupun pemerintah, sambil dilakukan penyelidikan satu persatu sampai semuanya clear, tidak peduli biarpun harus menelan waktu seratus tahunemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Astajim emoticon-Kagets



Singapura Marah Disebut KPK Surga Koruptor!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Surga koruptor kan ada di Indonesia, ya marahlah mereka. Liat aja kpk udah kpk masi nyolong emas barbuk. Itu kalo disinggung Singapura apa nggak menepuk air di dulang terpercik muka sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emang mirip kaya Panama Singapura. tempat buat pencucian uang.contohnya junta militer Myanmar itu duitnya d simpan d Singapura dan blm ada tanda2 d bekukan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Betul Salah sendiri indon tidak mengizinkan spore latihan militer di indon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Makbongki dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
bukannya negara indonesia ya surganya para koruptor koruptor di indonesia bisa melenggang kakung bisa jalan" ke bali tidak di hukum mati sudah pakai baju tahanan masih bisa senyum" itulah indonesia surganya para korupsi berkeliaran g takut d hukum mati ga bs jalan jalan sudah di dalam penjara saja bisa nonton pertandingan kuda contoh gayus tambunan intinya surganya para koruptor itu sudah pasti indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greynimation dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Surga koruptor itu ya indonesia,
Singapur itu yg bener tempat pelarian koruptor yg ketauan,
Tp surga nya ya ttp di indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Blunder oleh SBY...
Ini fakta... Untung dicegah DPR untuk di sahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 8 lainnya memberi reputasi
indonesia itu yang surga koruptor buat orang indonesia sendiri
dan indonesia juga surga pedofil buat bule
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pe.sol dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pada kenyataannya memang seperti itu kok

Karena disana pajaknya murah

Si Mardigug aja pernah ngakuin pajak di sana murah

Dia bikin holdingnya di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Imbal baliknya kemahalan. Masa ekstradisi mau dituker lahan latihan perang. Ya rugi dong indonesia...

Makanya koruptor pada kabur ke singapur, duit juga dibawa ke singapur.

Singapur ikut seneng, duit koruptor dicuci jadi usaha di singapur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
wajarlah marah, wong di sebut dengan panggilan tak baik. coba balik geh biar tebar kebaikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah emang kok, siapa bilang Singapura gak korup? Wong dia tempat cuci uang money laundering, sama kayak keturunannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dalam hati seneng tuh padahal singapore...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4b4n6 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaiserwalzer
Kebo dgn partai frencise mau ngapain emoticon-Leh Uga

Ya di acc2 ajlah... klo ribut br ri1 selanjutnya yg pusing emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bauasemloe
ga usah di ekstradiksi..matiin aja gpp..emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di