CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Tidsoptimist, Seseorang yang Terbiasa Terlambat karena Terlalu Santuy!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6070cf2c4ffbd75e16381156/mengenal-tidsoptimist-seseorang-yang-terbiasa-terlambat-karena-terlalu-santuy

Mengenal Tidsoptimist, Seseorang yang Terbiasa Terlambat karena Terlalu Santuy!

Mengenal Tidsoptimist, Seseorang yang Terbiasa Terlambat karena Terlalu Santuy!
sumber
Pernah tidak GanSist menunda pekerjaan karena alasan masih banyak waktu? Misal Agan diberi tenggat waktu dua hari dalam pengerjaan, tapi di dalam otak Agan bukannya mencari bahan untuk mengerjakan tugas malah menyakinkan diri sendiri jika tenggat waktu masih lama, santuy ae! Karena terlalu santuy tanpa terasa pekerjaan belum dikerjakan hingga batas waktu yang telah ditentukan. Pekerjaan jadi tertunda atau bahkan gagal.

Ini ane juga sering banget kayak gini, GanSist, menunda-nunda pekerjaan hingga akhirnya mepet deadline kelimpungan sendiri, bingung mau apa dulu yang dikerjakanemoticon-Hammer2

Istilah santuy yang populer digunakan oleh anak-anak milenial sepertinya benar-benar dianut oleh tidsoptimist. Dikutip dari Collins English Dictionary, tidsoptimist adalah mereka yang sering terlambat karena terlalu santuy, mereka berpikir bahwa mereka masih punya banyak waktu. Dapat juga diartikan tidsoptimist selalu merasa dapat melakukan sesuatu pekerjaan dalam waktu yang sangat singkat, lebih singkat dari waktu yang mereka punya. Padahal seringnya mereka kewalahan dan gagal dalam mengerjakannya.
Mengenal Tidsoptimist, Seseorang yang Terbiasa Terlambat karena Terlalu Santuy!
sumber
Penyebab utama tidsoptimist adalah mereka seringkali meremehkan waktu yang ada. Mereka gagal dalam menilai secara akurat waktu yang diperlukan dalam melakukan sebuah tugas atau pekerjaan. Terlalu santuy menyakinkan diri bahwa semua akan berjalan sesuai rencana tanpa perlu cepat-cepat mengerjakan tugas atau pekerjaan. Intinya sering menunda-nunda dan mengulur-ulur waktu untuk hal yang tidak berguna. Akibatnya pekerjaan jadi menumpuk, gagal, atau bisa mengakibatkan stres dalam pekerjaan.

Semua bisa dirubah, kok, GanSist, yakinkan diri agar jangan terlalu nyaman dengan tidsoptimist. Untuk keluar dari zona tersebut, mulailah mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Mulailah cintai pekerjaan Agan dan Sista, jika pekerjaan dilakukan dengan cinta maka pekerjaan tersebut pasti akan terasa nyaman saat dikerjakan. Nggak ada istilah menunda-nunda lagi dengan alasan masih banyak waktu.

Masih nyaman dengan tidsoptimist atau ingin keluar dari zona tersebut? Semua pilihan ada di tangan GanSist!

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-terimakasih

Referensi




profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Uda menjadi kebiasaan mengulur2 waktu.emoticon-Teparemoticon-Hammer2


Btw Waktu yang sudah terlewat bisa diulang, pinjam kantong doraemon dulu sisemoticon-Ngaciremoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane gak masuk ke dalam tidsoptimist kayaknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muyasy dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Iya, ane sering banget nunda nunda ikut event, tau tau udah DL wkwkwk
profile-picture
profile-picture
muyasy dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo pemain bola yg suka mengulur-ulur waktu termasuk ng gan?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane banget nih, santuy emoticon-Matabelo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku baper emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba deh cek, gan. Ini mirip seperti yg ane pelajarin jg di profesi ane, sebutannya "Student Syndrome" emoticon-Cool
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini mah namanya pamalesan kalo di daerah ane...emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kita banget nih gan, udah jadi budaya juga sih
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
masuk ke golongan PROCRASTINATION sih


gw banget emoticon-Berduka (S)
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Adalah saya emoticon-Ngakak
Ane mah kalo berangkat gawe jam nya ane mepet mepetin emoticon-Ngakak
Sering bgt telat
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makanya jam dinding gw tak cepetin 10 menit biar ga telat
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkkwkw ini cocok banget dengan kultur kita di Indonesia yg terbiasa mengenal jam karetemoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini ane banget nich, pas deadline baru deh terdesak tuk kerjakan. emg benar ya ada nyata namanya Tidsoptimist.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Simplenya, karena sering prokrastinasi jadi tidsoptimistemoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane mah bukan tidsomp..cuma emang santuy..emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah ane termasuk jg dong kalo gitu.
Mau ngerjain tugas pikir ane masih lama lah buat besok rebahan dulu bentar. Eh taunya ketiduran sampai besok pagi emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jam karet, biasa itu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw agak tersentil nih 😂
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju. Kita hrs pintar mengatur waktu dgn baik.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di