CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Yuk, Terapkan Feminisme!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607046bc337cee3ac7292b61/yuk-terapkan-feminisme

Yuk, Terapkan Feminisme!

Feminisme serangkaian kegiatan dan ideologi untuk wanita saling mendukung wanita lainnya. Wanita adalah manusia yang sangat spesial dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Bukan berarti semua wanita itu harus sempurna, tetapi kita akan melengkapi setiap langkah yang orang lain ambil. Tetapi, meski banyak cinta yang kami miliki, terkadang ada kekesalan yang kami memang tidak bisa mengontrolnya. Itu bukan berarti wanita selalu memiliki rasa benci yang besar akan sesuatu yang dia tidak suka, terkadang hal-hal kecil aja bisa bikin kesel banget. Permasalahan emang gak akan habis datangnya di hidup, sist!


Yuk, Terapkan Feminisme!


Nah, kalian sadar gak sih kalau kaum hawa di dunia ini banyak banget? Di setiap sudut ada, tiap tempat, bahkan tiap langkah yang kalian ambil pasti akan melihat perempuan. Perempuan adalah sosok yang sangat penting di dunia ini, bukan hanya karena penampilannya yang bisa “mencuci” mata laki-laki, tetapi juga hatinya yang meneduhkan. Kalau kata Raisa sih “Teduhnya Wanita”. Apapun agama, suku, atau ras, kedudukan wanita sama aja kok gak ada yang lebih baik atau lebih buruk.

Di berbagai dunia, terkadang wanita gak ngedapetin kehormatan yang harusnya mereka dapatkan. Apa sih maksudnya kehormatan? Banyak banget cewek yang direndahkan dan bahkan diragukan di lingkungannya. Gak hanya di lingkungan pekerjaan yang terkadang melihat wanita gak sanggup untuk mengerjakan kewajibannya, dalam kehidupan rumah tangga wanita juga sering diperlakukan tidak adil. 

Banyak cerita yang membuktikan masih adanya ibu mertua yang bersikap tidak adil sama menantu perempuannya, suami yang suka tidak menghargai usaha istrinya untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik, bagaimana wanita karir dikritik oleh tetangga karena keliatannya gak pernah ngurus keluarga, dan persepsi masyarakat Indonesia dimana anak bandel identik dengan ibu yang bekerja dan gak pernah ngurus anak.

Sadar gak sih semua persepsi, perlakuan, dan sikap gak menghargai wanita sebenernya nyakitin manusia yang bahkan sama aja kayak kita? Gak ada tuh peraturannya kalo ibu rumah tangga lebih buruk dari wanita karir, atau bahkan sebaliknya. Apapun keputusan seorang wanita, itu semua harus dihargai. Lagian kan keputusan orang lain gak akan merugikan diri kita? Apa susahnya ngedukung wanita lainnya?

Fenomena wanita menjatuhkan wanita lainnya ini bukan cuma terjadi di Indonesia, sist! Di sosial media, kehidupan nyata, industri pekerjaan, kita masih banyak menemukan hal ini bahkan di lingkungan pertemanan. Yang lucunya adalah bukannya membela atau berusaha melihat positif, kadang wanita juga melakukan kegiatan gosip yang isinya adalah membicarakan kaumnya sendiri. Bukankah itu hal yang memalukan?

Yuk, Terapkan Feminisme!

Photo by RF._.studio  from Pexels

Manusia memang membutuhkan orang lain untuk hidup, sama seperti dimana manusia memang membutuhkan kritik dan saran untuk terus berkembang. Tapi, bukan berarti kritik dan saran ini adalah menjelek-jelekkan dan membicarakannya di belakang. Selain itu, terkadang juga banyak sikap membanding-bandingkan, padahal sesama kaum hawa, harusnya tau gimana sih rasanya dibandingkan atau dikucilkan hanya karena dia berbeda dari lingkungannya.

Selain pada lingkungan yang kita lihat secara langsung, fenomena saling menjatuhkan ini juga banyak kita temuin di sosial media. Sosial media emang udah jadi salah satu kewajiban nih bagi banyak manusia, terutama kaum millennial zaman sekarang ini. Penggunaannya yang memiliki berbagai fungsi, seperti mengiklankan sesuatu, membagikan kegiatan, atau cuma sharing foto aja terkadang ngebuat masyarakat yang bahkan gak tau kenyataannya dan cuma bisa ngeliat dari sosial media ngerasa kalau mereka tau segalanya.

Perasaan mengetahui kehidupan orang lain dan punya hak untuk mengomentari ini yang mulai gak sehat di lingkungan sosial tak terkecuali wanita. Gak usah deh di kantor atau kampus, bahkan dunia hollywood aja penuh banget sama bully dan bahkan netizen yaitu orang yang gak dikenal, bisa ngerasa paling tau dan ngomong sesuatu tanpa pikir panjang. Mungkin enak untuk jadi yang ngejudge, tapi kalo yang dijudge? Perbuatan wanita menjatuhkan artis wanita lain sering terjadi bahkan artis menjatuhkan artis lainnya

 

Sebagai contoh besar yang mendunia adalah dimana Hailey Bieber selalu dibandingkan oleh Selena Gomez. Tidak hanya karir, sampai ke fisik juga begitu. Hal ini terjadi dikarenakan banyak pendukung Justin yang tidak menyukai Hailey, dan sangat disayangkan wanita mendominasi fenomena ini. Menyedihkan kan? Hidup orang lain bukan kita yang bertindak, gak ada ruginya loh mendukung wanita lainnya. 

Yuk, Terapkan Feminisme!

Photo By Sheknows.com

Kalau kalian yang masih punya mindset bahwa ngejatuhin wanita lain demi diri kalian adalah hal yang “Halal” buat dilakuin, kalian salah besar. Sebagai kaum yang sering menghadapi keraguan dari dunia luar, tidak adil rasanya kalau sesama wanita malah menjatuhkan. Yuk, saling mendukung dan berteman dengan semua orang apalagi kita sesama wanita lain. Kalau ada kritik dan saran mending langsung dikasih tau aja, bukan cuma ngomong di belakang tentang kejelekkan orang tersebut. Stay Positive, Sista! 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
Joos nice threads gan.. memamg bener wanita adalah manusia yang uniik..
Bukankah feminisme itu gerakan wanita yg tdk membutuhkan laki laki ya @adindaptrarn ? CMIIW
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
males ah, nanti kelewatan jadi feminazi waokwoawkoako
Biar makin cantik yaaaa
wkwkwkww women support women emg kadang cuma sedep di sosmed pas lagi damai ajee pas udh kena blunder gila bgtt dibullynyaaa. jan kebablasan jg si jd feminazi ntarrr


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di