CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606ef332ba51fa4799776314/imelda-marcos-wanita-luar-biasa-yang-pernah-membuat-the-beatles-diludahi

Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi

Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi



Kali ini ane mau menulis tentang seorang wanita luar biasa bernama Imelda Romuáldez atau yang lebih dikenal sebagai Imelda Marcos.

Siapa dia? Pasti sudah banyak yang tahu dia ini. Ya, dia ini adalah mantan ibu negara Filipina, tepatnya istri dari Ferdinand Marcos.

Imelda Marcos dikenal dunia sebagai wanita yang hedonis. Ia yang senang segala kemewahan ini menjadi penghambur uang. Koleksi sepatunya ribuan.

Lalu apakah Imelda Marcos ini memang kaya sejak lahir? Tidak, di masa kecilnya, ia justru bisa dibilang menderita. Ia dititipkan kepada bibinya agar bisa tetap sekolah.

Imelda kecil bahkan seolah-olah tidak dianggap keluarga di tempat bibinya. Sejak itu, Imelda punya cita-cita untuk menjadi orang kaya. Caranya dengan menjadi terkenal. Ia mengikuti festival kecantikan dan menang.

Setahun berikutnya, Imelda bertemu dengan Ferdinand Marcos yang saat itu masih menjadi politikus muda nan bersinar terang.

Keduanya menjalani simbiosis mutualisime.

Imelda makin terkenal karena menjadi istri seorang politikus muda yang populer.

Demikian juga Ferdinand yang memanfaatkan kecantikan sang istri sebagai daya tarik kampanyenya saat itu.

Namun, ternyata naiknya Ferdinand Marcos tidak membuat Filipina menjadi makmur.

Ferdinand dan Imelda sibuk memperkaya diri.

Gengsi mereka juga dikedepankan. Di tahun 1981 saat Filipina akan menggelar acara Manila International Film Festival (MIFF), pemerintah membangun sebuah gedung yang nantinya akan dipakai sebagai tempat penyelenggaraan. Akan tetapi, waktu pembangunan area seluas 16.000 meter persegi itu tidak dipikirkan dengan matang. Empat ribu pekerja dengan uang yang digelontorkan untuk pembangunan itu sebanyak 25 juta dollar Amerika menjadi petaka.

Pada 17 November 1981 dini hari, tiang penyangga gedung yang masih dalam proses pembangunan itu roboh dan menimpa para pekerja.

Ratusan pekerja tertimpa bangunan dan terkubur hidup-hidup di semen yang basah.

Meski heboh, tetapi pemerintah menutup akses media. Mereka tak ingin MIFF gagal terselenggara. Untuk itu, pembangunan diteruskan.

Mereka tak peduli dengan mayat yang tertimbun.

Dengan mempertimbangkan waktu yang makin sempit, pembangunan tetap dilanjutkan.

Mayat-mayat itu tidak dikeluarkan dari sana.

Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi

Jadilah, lantai bangunan itu berisi ratusan mayat para pekerja. Hingga akhirnya di hari perhelatan, beberapa sisi masih belum selesai. Namun, mereka tetap bersikukuh menggelar acara itu di sana, dalam keadaan bangunan yang catnya pun masih basah. Hebatnya, acara itu mendulang kesuksesan.

Imelda Marcos bahagia. Gengsinya masih terus dijunjung. Pujian datang kepadanya.

Cerita lain datang saat The Beatles konser di Filipina. Imelda mengundang mereka untuk sarapan di Istana Kepresidenan The Malacanang, tetapi ditolak dengan enteng. Imelda meradang dan membuat berita bahwa mereka melakukan penghinaan kepada Imelda.

Para demonstran Filipina menghadang dan menyerang The Beatles di bandara usai polisi yang tadinya ditugaskan mengawal mereka ditarik oleh Ferdinand.

The Beatles sampai paranoid dan tak ingin lagi datang ke Manila. Untung saja mereka selamat, meski kena bogem mentah dan ludahan para demonstran. Mengerikan.

Nah, itu dia sekelumit kisah Imelda Marcos.

Kisah wanita luar biasa yang gila pujian dan haus kekuasaan. Bahkan, hingga saat ini dia masih menjadi bagian dari pemerintahan Filipina. Sangat luar biasa!




Sumber: ini inisepulang sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romitan5268 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hanaval
Halaman 1 dari 3
Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi

Ggwp ni cewek, memanfaatkan kecantikkannya dengan sempurna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Woghhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat GOODLOOKING....

Setengah masalah hidup lw bakal kelar klo lw punya wajah goodlooking...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riecurl
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saking mengerikannya korupsi di negara itu saat itu, bahkan pendirian bangunan mewah utk perhelatan internasional demi gengsi Imelda & Marcos-pun tak luput dibancak ramai-ramai.

Korupsi pada akhirnya membunuh rakyat banyak, langsung atau tidak langsung. Merusak bangsa dan negara.

Itulah mengapa Partai Khonthol Sapi dan ormas2 kadal harus diberangus karena membenarkan korupsi sebagai rampasan perang melawan rezim tokbrut. Negara sendiri diperangi... Dasar bajingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kulinya jadi tumbal proyek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masa sih, ada kasus bangunan roboh bgitu di kota manila, ratusan mayat di biarkan trtimbun bgitu aja, gan..... Era diktator marcos..... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bojone koruptor kok luar biasa emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak ada pengadilan, kah? Untuk si imelda?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cakep ya imut pula..cakep mana sm Asia carerra yg satu zaman dgn doi..?
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
.....................intinya koruptor di mana2 sama, bikin susah banyak orang emoticon-Traveller
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih juga baca soal pekerja tertimpa reruntuhan bangunan dan tetap ditimbun di dalam
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sungkem ama leluhur duluemoticon-Imlek
Imelda Marcos, Wanita Luar Biasa yang Pernah Membuat The Beatles Diludahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gw sering sepedaan kesana
itu kuli bukan ketimbun semen basah, tapi sengaja ditimbun

jd proyek dikebut, trus atapnya roboh, trus kulinya pada jatuh dan ketimpa reruntuhan
deadline acara dah deket, klo mau bersihin puing2 kan lama tuh
nah jdnya dia suruh itu reruntuhan (yg isinya, besi, beton, puing, kuli) di semen langsung jadi lantai biar acaranya gak ditunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
betina macam apa ini?
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu gedung yg banyak pekerja ketimbun apa ga berhantu.... gentayangan, klo disini udh banyak paranoid bilang gedung berhantu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hanaval memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iblis bernapas ini yg membuat filipina yg tadinya hidup makmur habis sekali korupsi
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Koleksi sepatunya itu lho..... udh kayak pabrik sepatu
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngeri dong
emoticon-Takut
Quote:


Spoiler for The Manila Film Center:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wth ini orang sampe sekarang masih hidup kan ya? 92th cok
profile-picture
hanaval memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Udah gila nih orang. Wajar aja the beatles nolak mrk, lha mrk sdh tau ada kejanggalan gedung itu
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hanaval memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di