CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Gak Glowing Gak Dihargain, Bro! Pakai Personal Grooming dong Biar Glow Up!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606eb746db7ceb198b12830e/gak-glowing-gak-dihargain-bro-pakai-personal-grooming-dong-biar-glow-up

Gak Glowing Gak Dihargain, Bro! Pakai Personal Grooming dong Biar Glow Up!


Hai gansist! Kembali lagi kita berjumpa dalam thread @adnanami, tiga hari yang lalu baru saja ane membahas tentang penampilan good looking yang masih bisa dikalahkan dengan penampilan well-groomed di thread sebelah. Kalau gansist ingin lebih paham, ada baiknya baca dulu di thread sebelumnya demi mendapatkan pemaparan yang lebih jelas. Nah, pada kesempatan kali ini, ane mau bahas lebih mendetail lagi bagaimana kita melakukan personal grooming untuk mendapatkan penampilan well-groomed tadi.

Berpenampilan well-groomed (terawat dengan baik) memiliki beberapa komponen penting, yaitu personal hygiene (berkaitan dengan kebersihan diri) dan personal grooming (berkaitan dengan keindahan dan estetika berpenampilan). Jika hanya salah satu saja yang diprioritaskan, maka kondisi well-groomed tidak akan bisa dicapai. Sebab bersih saja tanpa memakai kaidah estetika dalam berbusana, gansist akan terlihat biasa saja dan kurang menarik. Sebaliknya jika faktor kebersihan diabaikan meskipun penampilan cetar dengan barang - barang bagus, gansist akan terlihat menjijikkan dan tampak malas karena kondisi tubuh yang kotor.

Alhasil pancaran pesona gansist jadi terhalang deh! Zaman sekarang nggak glowing nggak dihargain bro! emoticon-Ngakak (S)

Personal hygiene dimulai dari menjaga kebersihan area kepala berupa wajah dan rambut, kemudian tubuh dan kuku. Upaya tersebut dapat ditempuh dengan keramas 2 hari sekali, mandi 2 kali sehari, potong kuku, bersihin telinga, facial sebulan sekali, membersihkan wajah setiap sebelum tidur dan kegiatan bersih diri lainnya.

Personal Grooming sebenarnya tidak hanya berkenaan dengan hal penampilan saja tetapi juga attitude dan gestur tubuh. Secara umum, grooming adalah tindakan memoles penampilan yang semula biasa menjadi lebih atraktif, kegiatan make over adalah salah satu upaya grooming diri yang seringkali digunakan untuk meningkatkan pesona seseorang.

Tentu saja grooming butuh modal berupa skin care yang cocok untuk kulit gansist. Produk perawatan kulit bukan cuma buat perempuan saja lho, gan! Lelaki juga wajib hukumnya merawat diri agar sedap dipandang mata.

Perawatan yang harus dijalani yaitu perawatan harian, mingguan hingga bulanan. Kategori treatment harian berupa kegiatan merawat diri yang rutin dilakukan setiap hari. Sedangkan mingguan berarti dilakukan seminggu sekali seperti eksfoliasi kulit, masker dan lulur. Untuk treatment bulanan sifatnya tidak wajib, namun boleh dilakukan sesekali seperti spa dan tindakan intensif lain yang memerlukan tenaga ahli dalam penanganannya.

Terkait etika berbusana yang estetis sendiri memiliki aturan main berupa pemilihan model pakaian yang cocok sesuai bentuk tubuh, menyesuaikan dengan warna kulit, kostum yang dipakai pun harus sesuai dengan acara yang akan dihadiri biar tak salah kostum, serta padu padan warna busana dengan teknik color wheel agar penampilan gansist tidak mirip jemuran berjalan yang asal asalan.



Video tips padu padan pakaian biar terlihat estetik bisa gansist simak di video dibawah ini :



Memang untuk glowing butuh ketelatenan dan yang pasti biaya ya gansist! So, siapin semuanya kalau mau glow up emoticon-Big Grin

Ane @adnanami  pamit, jangan lupa follow akun ini untuk mendapatkan update thread inspiratif lainnya. Kalian juga bisa berkunjung ke halaman kaskus ane dengan klik gambar di bawah ini! Sampai jumpa kembali di lain kesempatan. Jangan sungkan untuk saling sapa di kolom komentar thread ini ya!

Gak Glowing Gak Dihargain, Bro! Pakai Personal Grooming dong Biar Glow Up!

Sumber: opini pribadi
Referensi : Sorabel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 8 lainnya memberi reputasi
galfok ma headernya, itu mah makeup gak sih? wkwkwk makeup + filter jangan2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Seperti orang yg berbeda
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan adnanami memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Aku tau konten wanita itu. Blm aku coba sih caranya. Simple gitu
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gw banget nih..
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Percuma glowing ga boleh dicipokGak Glowing Gak Dihargain, Bro! Pakai Personal Grooming dong Biar Glow Up!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kaya mukamu ya glowing Nami?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sepupu ane ada tuh waktu kecil buluk banget pas gedenya buset dah glowing aja dia. Ane sampe ga kenalin dia emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tahun ke tahun ciwi" dikampung ane makin glowing ntah ia pakai apaan sampai berubah drastis perubahannya emoticon-Big Grin
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
ane aja mulai belajar neeh personal grooming dikit2 dahhh udh bosen buluk muluuu wkwkw org2 dah pada cakep ane masi begini2 baeee
huhuhu ane juga lagi belajar personal grooming untuk diri sendiri menjadi yg lebih baikkk hehe
personal grooming penting banget sih selain glow up. Baiknya sekolah-sekolah di Indonesia dari SMP sampe SMA ada setidaknya 1 / 2 sesi yang ngajarin tentang Personal grooming nih biar siswa siswi gak salah mode.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di