CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debt Collector Dihakimi Massa,Netizen Malah Kasihani Debt Collector,Apa Yang Terjadi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e9effa7a6a62f2e43edb7/debt-collector-dihakimi-massanetizen-malah-kasihani-debt-collectorapa-yang-terjadi

Debt Collector Dihakimi Massa,Netizen Malah Kasihani Debt Collector,Apa Yang Terjadi?

Selamat buat agan dan sista karena berhasil mengklik tulisan saya ini dan akan membacanya sampai dengan huruf terakhir.
Selamat pagi, siang dan malam buat agan dan sista para kaskuser semuanya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Berbicara mengenai hukum dan proses untuk mengadili seseorang yang melanggar hukum maka negara kita ini mempunyai begitu banyak penegak hukum mulai dari kepolisian, kejaksaan dan KPK.
Hal ini disebabkan oleh negara Indonesia ini adalah negara yang berdasarkan hukum.

Debt Collector Dihakimi Massa,Netizen Malah Kasihani Debt Collector,Apa Yang Terjadi?

Di negara yang kita cintai ini hukum menjadi salah satu jalan terbaik untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam masyarakat baik itu tindak pidana maupun perdata.

Walaupun di negara kita ini, penegak hukum sudah sangat banyak dan tersebar hampir ke seluruh daerah mulai dari ibukota negara sampai dengan ibukota kabupaten, namun sering juga kita melihat tindakan-tindakan masyarakat yang sewenang-wenang menegakkan hukum dengan caranya sendiri alias main hakim sendiri.

Debt Collector Dihakimi Massa,Netizen Malah Kasihani Debt Collector,Apa Yang Terjadi?

Banyak pelaku kriminal yang dihakimi secara langsung oleh masyarakat.
Hal ini mungkin bisa terjadi karena emosi masyarakat yang tidak dapat dikontrol dan juga pelaku kejahatan yang sering berulah dan sangat merugikan masyarakat.

Salah satu tindakan main hakim sendiri yang dilakukan sekelompok orang adalah seperti pada salah satu video pada sosial media.
Pada video tersebut terlihat banyak orang yang merusak dan membuang motor yang diduga motor tersebut adalah milik debt collector.

{thread_title}


Seperti kita ketahui debt collector ini sering datang secara langsung untuk menemui kliennya untuk memastikan kliennya membayar hutang ataupun pinjaman. Mungkin karena hal inilah maka para debt collector ini tidak disukai oleh masyarakat.

Suatu hal yang menarik adalah melihat respon para netizen di kolom komentar sebagai respon mereka atas kejadian main hakim sendiri ini.
Banyak netizen yang memberikan rasa simpati mereka kepada debt collector.
Mereka melakukan pembelaan bahwa para debt collector hanya melakukan perintah atasan mereka, perintah yang menggaji mereka.

Debt Collector Dihakimi Massa,Netizen Malah Kasihani Debt Collector,Apa Yang Terjadi?

Menurut netizen yang budiman, masyarakat tidaklah boleh untuk melakukan main hakim sendiri.
Lebih baik jika menemukan atau mengalami tindakan kriminal maka segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Sekian tulisan yang sangat bermanfaat ini.
Semoga terhibur agan dan sista semuanya.

Sumber : Instagram
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akunkubaik
Halaman 1 dari 3
Kalian pernah jadi debt kolektor?
Ane pernah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priyayipenjilat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
suka duka jadi debt collector

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sahputra0405 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian sih tapi ya kadang kesal juga liat debt collector emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
akunkubaik dan sahputra0405 memberi reputasi
Yang hutang lebih galak emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
keyzooo dan akunkubaik memberi reputasi
Tipikal orang +62 itu hobi ngutang tapi males bayar... Dan karena itulah debt collector diciptakan
profile-picture
profile-picture
akunkubaik dan sahputra0405 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo debt col baik mah kasian juga..klo yg beringas sih males ya,debt col apa petarung ufc emoticon-Betty
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo debt collectornya datang dan ngomong baik2 sesuai prosedur, ya parah itu kelakuan yg pada ngrusak, musti ditindak. Tapi klo dc nya yg pecicilan ya ane no komen.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya sih klo angsuran 1,2,3,4 debt collector nagih duit baik" kok.
Baru lah angsuran 5,6,7,8 dst klo udah nunggak terus baru bar"nya keluar.

Aturan yg jadi kreditor juga tahu diri lah.
Kenapa angsuran 1,2,3,4 bayarnya lancar tapi pas angsuran 5,6,7,8 dst malah kebanyakan nunggak.
Ditagih malah gak ada duit & lebih galak. Motor ditarik nangis" nyalahin debt collektor/leasingnya.

Makanya klo gak punya duit jangan kredit barang mahal/baru. Mending kredit barang second yg harganya uda turun.

Dan klo mau kredit diusahakan untuk barang" primer. Bukan barang" sekunder untuk gaya"an. Kasarnya sih uda miskin belagu berani ambil kredit barang mahal pula.
Kapan mau kaya klo punya duit cuma untuk bayar kredit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forgiveme dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Lah dia ngutang, gamau bayar, ditagih debt collector kok bawa massa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
DC juga kan cuma menjalankan tugasnya...
hadeeeeeeeeh...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
eh buseh dua motor itu emoticon-Big Grin
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Cuma di tugaskan, bukan buat berbuat kasarkan, kalo dc kasar keliwatan ,rekam laporin polisi aja.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Coba nagihnya yang sopan gitu gak usah kasar kasar apalagi sampai motor kreditannya ditarik di tengah jalan kan gak lucu
profile-picture
profile-picture
riezazura dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini stigma yang udah terbentuk sekian lamanya karena sikap debt collector itu sendiri yang memakai cara2 premanisme dan gw tau itu tuntutan dr perusahaan. Dan lagian didalam klausul perjanjian, leasing nggak boleh narik motor seenaknya. Konsumen dilindungi hukum loh.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Kasian bgt itu motornya,,
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Diubah oleh ronnie158
emoticon-Cape d...
kasihan banget yaa sampe motornya dibuang gituh...

motornya mau nyicilnya enggak... emoticon-Cape d...
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Quote:


Quote:


Waktu ngutang gak penuh perhitungan gan

Quote:


Nah ini
Betul banget gan
profile-picture
priyayipenjilat memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tapi kok orangnya gak divideokan yah
profile-picture
priyayipenjilat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bikin trit halu lagi dong bray, nggak seru kalau trit umum kek gini. ente udah spesialis bikin trit halu yang tetap tenang walau dimaki-maki emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reza220 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mestinya DC kayak fortuner bawa bec*ng trus bilang.. Gue jalan yah? .... Yah?...... *kaburr emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di