CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Survei RedDoorz: 53 Persen Orang Indonesia Siap Liburan Tahun 2021 Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e9c7f64a5b8018b769921/survei-reddoorz-53-persen-orang-indonesia-siap-liburan-tahun-2021-ini

Survei RedDoorz: 53 Persen Orang Indonesia Siap Liburan Tahun 2021 Ini



Pandemi Covid-19 ternyata tidak menjadi penghalang orang untuk berlibur. Berdasarkan riset online internal yang dilakukan RedDoorz pada Desember 2020 lalu, hanya 10,2 persen responden yang mengaku tidak ingin pergi berlibur.

Sebaliknya, sebanyak 53,3 persen responden mengaku percaya diri untuk berlibur dan sisanya 36,5 persen masih mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan pada tahun 2021 ini.

Dari data tersebut, RedDoorz optimis dunia pariwisata Indonesia akan bangkit dan memasuki era normal berikutnya.

"RedDoorz memprediksikan bahwa kita akan memasuki liburan era next normal, yang mana staycation menjadi pilihan higienis, aman, dan nyaman populer di kalangan traveler milenial," kata Vice President Operations RedDoorz, Adil Mubarak, melalui siaran pers yang Suara.com terima, Rabu (7/4/2021).

Itu juga, kata Adil, menjadi komitmen pihaknya untuk memberikan pengalaman menginap berkualitas, terjangkau, nyaman, dan menyenangkan, dengan memperkenalkan Sans Hotel yang dianggap cocok untuk kaum milenial dan Gen Z.

"Kami ingin pelanggan dapat merasakan kenyamanan dan kesenangan ketika menginap di Sans Hotel, baik untuk staycation atau pun workation," tambahnya.

Sans Hotel adalah hotel yang diperuntukkan bagi traveller milenial dan gen Z yang menawarkan akomodasi bersih sebagai prioritas utama saat mereka mencari akomodasi. Ada lima Sans Hotel yang telah hadir di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di sisi lain, Adil juga menyadari adanya perubahan perilaku wisatawan dalam merencanakan kegiatan perjalanannya sebelum dan selama pandemi, terutama dalam memilih akomodasi.

Sebelum pandemi, harga, kenyamanan dan lokasi menjadi aspek terpenting dalam memilih akomodasi. Namun, selama pandemi, lebih dari 71 persen wisatawan memprioritaskan akomodasi yang memiliki sertifikasi kebersihan.

Hal itu juga yang dikatakan oleh selebriti, Febby Rastanty. Ia mengakui, pandemi sangat mengubah perilaku masyarakat, tidak terkecuali milenial dalam hal berlibur.

"Saya sendiri juga mempunyai preferensi liburan yang berbeda, yang mana saya lebih memilih untuk staycation. Untuk mendapatkan pengalaman maksimal dan merasa nyaman dalam staycation, saya mencari akomodasi yang unik, baru, modern, dan tentunya yang paling utama, aman dan bersih," ujar, Febby Rastanty.

"Sans Hotel benar-benar menjawab kebutuhan saya terkait akomodasi. Konsepnya sangat ceria dan warna-warni. Sangat cocok dengan gaya milenial. Saya merasa nyaman pertama kali masuk ke hotel ini dan saya ingin tinggal lebih lama hanya untuk bersantai."

Di masa pandemi seperti sekarang, platform multi-brand akomodasi dan perhotelan seperti RedDoorz juga harus fokus pada safecation.

Saat ini, RedDoorz memastikan keamanan para pelanggan dengan mengimplementasikan HygienePass, sebuah program sertifikasi untuk akomodasi yang dicetus oleh RedDoorz dan mitra properti RedDoorz yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Sertifikasi ini terbuka untuk semua pemilik bisnis hotel manapun di Indonesia, terlepas dari asosiasi merek, karena bertujuan untuk menetapkan standar kebersihan di seluruh industri perhotelan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di tingkat hotel.

Hingga saat ini, lebih dari 700 properti RedDoorz, termasuk Sans Hotel, di 70 kota di Indonesia telah memperoleh sertifikasi HygienePass.

Sertifikat tersebut bertujuan untuk membantu para pemilik hotel selama pandemi dalam meningkatkan jumlah okupansi.

Saat ini, lebih dari setengah juta pelanggan telah menginap di properti yang telah bersertifikasi HygienePass. Kini, para wisatawan bisa mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan, aman, dan tanpa rasa cemas, dengan gaya modern di Sans Hotel.
profile-picture
profile-picture
over.power dan husnamutia memberi reputasi
kalo staycation masih oke lah. tapi tempat2 wisata juga dah pada rame lagi skrg
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mungkin salsah satu alasannya adalah tahun kemarin yang udah di rumah terus ya gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah pada penat juga kayaknya. Kalau mau liburan harus jaga protokol kesehatan
Ane udh lupa baunya pesawat n libur bebas stress emoticon-Turut Berduka
Wahhh semoga aja deh situasinya bisa terus membaik supaya bisa liburan lagi dengan aman dan nyaman juga
ekonomi sudah pulih saatnya refreshing emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di