CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curi Barang Bukti Emas Hampir 2 Kg, Pegawai KPK Dipecat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e9c081687bb78bb355f24/curi-barang-bukti-emas-hampir-2-kg-pegawai-kpk-dipecat

Curi Barang Bukti Emas Hampir 2 Kg, Pegawai KPK Dipecat!

Curi Barang Bukti Emas Hampir 2 Kg, Pegawai KPK Dipecat!

Jakarta - Dewan Pengawas (Dewas) KPK memberhentikan secara tidak hormat seorang pegawai KPK yang berinisial IGAS. Dia terbukti mencuri barang bukti kasus perkara korupsi berupa emas batangan yang beratnya hampir 2 kilogram.

"Bentuknya adalah emas batangan, kalau ditotal semua jumlahnya adalah 1.900 gram, jadi kurang 100 gram 2 kilo," ucap Ketua Dewas KPK Tumpak H Panggabean dalam konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Tumpak menyebutkan, IGAS merupakan salah satu anggota satuan tugas (satgas) yang memiliki kewenangan untuk menyimpan barang bukti dari perkara mantan Pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yaya Purnomo. IGA diduga mengambil emas batangan itu dan digadaikan untuk pembayaran utang.

"Sebagian daripada barang yang sudah diambil ini yang dikategorikan sebagai pencurian atau setidak-tidaknya penggelapan ini digadaikan oleh yang bersangkutan karena yang bersangkutan memerlukan sejumlah dana untuk pembayaran utang-utangnya, cukup banyak utangnya karena yang bersangkutan ini terlibat dalam satu bisnis yang tidak jelas, forex-forex itu," ucap Tumpak.

"Oleh karena itu, maka yang bersangkutan ini kemudian kita adili tadi, dengan telah kita putuskan dengan amarnya bahwa yang bersangkutan melakukan suatu pelanggaran kode etik, tidak jujur, menyalahgunakan kewenangannya, untuk kepentingan pribadinya, dan ini adalah suatu pelanggaran terhadap nilai-nilai integritas," imbuh Tumpak.

Akibat perbuatannya itu, IGAS diberhentikan tidak dengan hormat. Perbuatan IGAS disebut Tumpak sudah mencoreng citra KPK.

"Dan karena perbuatannya, menimbulkan dampak yang sangat merugikan, berpotensi terjadinya juga kerugian keuangan negara, dan sudah terjadi bahwa citra KPK sebagai orang kenal sebagai integritas yang tinggi sudah ternodai," kata Tumpak.

"Oleh karena itu, majelis memutuskan yang bersangkutan perlu dijatuhi hukuman berat, yaitu memberhentikan yang bersangkutan dengan tidak hormat," imbuh Tumpak.


https://news.detik.com/berita/d-5524...004.1609585657

Ini baru yg ketahuan lho.. emoticon-Malu (S)

Eh.. Kok cuma d pecat doang?.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pumpupkids dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sindo.news
Halaman 1 dari 6
Sukanya batang...
profile-picture
sindo.news memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 4 lainnya memberi reputasi
Napa ga di penjarain??



emoticon-Traveller
Payah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisma717 dan 3 lainnya memberi reputasi
masa cuman dipecat ?

masuk kategori penyalahgunaan wewenang nggak ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
dah gitu doang? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Biaya operasional segede gaban, tangkapan hanya teri, yg dicolong sepersekiannya teri Curi Barang Bukti Emas Hampir 2 Kg, Pegawai KPK Dipecat! rugi bos !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mungkin bisnisan bini di bali lagi sepi..
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan sindo.news memberi reputasi
emas 2 kg itu banyak banget loh, minta balikin lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Maen forex mana bisa utang
Gw juga mau kl bisa.
Buat modal kali, kl menang emasnya dibalikin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Susah payah masuk KPK.

Ternista dan terpecat gegara nyolong.

GOBLOK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Terbukti bahwa KPK bkn lembaga yg isinya org2 jujur semua. Apalagi si mata tiga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
model petugas kayak gini paling enak bisa di suap emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan sindo.news memberi reputasi
Maen forex utangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapriyadi1 dan 2 lainnya memberi reputasi
kenapa ga di proses hukum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan 2 lainnya memberi reputasi
sudah hancur kpk di rezim jokodok sudah ketok mati dengan dewas kpk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Oknum lagi?
profile-picture
sindo.news memberi reputasi
ini salah satu yg disorot...brg bukti administrasinya carut marut..
KPK taliban makanya gak mau ada RUU KPK, biar nyolongnya bebas....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
astagfirullah emoticon-Kagets


Curi Barang Bukti Emas Hampir 2 Kg, Pegawai KPK Dipecat!
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan sindo.news memberi reputasi
Kalah trading forex (margin call)?
Apa duit forex dibawa kabur ama yg ngelola (scam)?

Nekat amat bisnis spekulasi gitu pake duit utang...
Pake duit nganggur harusnya bray.. jadi gak stres & kalap kalopun ilang..


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan sindo.news memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di