CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e5e3d41508d7e89141e13/didesak-netizen-tertibkan-yahya-waloni-mui-akhirnya-buka-suara-dan-bilang-begini

Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini


Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
Yahya Waloni dan Cholil Nafis. YouTube /SUARA RAKYAT.


Terkini.id, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah lama didesak netizen untuk mengambil tindakan tegas terkait ceramah-ceramah meresahkan Yahya Waloni akhirnya buka suara.


Ketua MUI, yakni Cholil Nafis, akhirnya ikut angkat bicara dengan beredarnya pemberitaan tentang ceramah Yahya Waloni yang mendoakan Quraish Shihab segera mati.


Adapun hal tersebut disampaikan oleh Cholil Nafis melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa kemarin, 6 April 2021.


Tanggapannya bermula ketika ada seorang netizen dengan akun @fido_id yang merasa miris karena MUI tak kunjung mengambil tindakan atas ceramah meresahkan Yahya Waloni.

Akun tersebut lantas meminta Cholil Nafis selaku Ketua MUI untuk mendayagunakan MUI agar tak ada lagi pendakwah yang hobi menebar kebencian sana-sini.

“Mirisnya @MUIPusat mendiamkan hal-hal seperti ini. Semoga yai @cholilnafis mempelopori untuk lebih mendayagunakan MUI agar tidak ada “ustadz” yang suka menebarkan kebencian,” tulis akun @fido_id, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 7 April 2021.


Melihat ada netizen yang me-mention langsung akunnya, Cholil Nafis pun dengan sigap memberi tanggapan.
Ia mengatakan jikalau dirinya selama ini telah berkali-kali menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih guru dan ustaz yang benar-benar paham dengan ajaran Islam.

Itu karena menurut Cholil, sangatlah penting untuk mencari ustaz yang mengisi pengajian di masjid agar bisa mendapat pemahaman soal Islam yang benar.


“Saya sdh berkali2 menyampaikan pentingnya mencari guru dan ustadz yg mengisi masjid dan pengajian agar dapat pemahaman Islam yg benar,” tulisnya, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 7 April 2021.


Seperti yang kita tahu, Yahya Waloni adalah seorang pendakwah mualaf yang menjadi ustaz setelah sebelumnya mengaku berprofesi sebagai pendeta.


Dalam ceramah-ceramahnya, ia kerap dianggap menebar kebencian dan menimbulkan kontroversi di sana-sini.
Oleh karena itulah banyak pihak yang merasa geram terhadap (yang katanya) mantan pendeta tersebut.


sumber: https://makassar.terkini.id/didesak-...bilang-begini/

gak ada lo gak rame emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Intinya, itu urusan loe, bukan urusan gw emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Itu karena menurut Cholil, sangatlah penting untuk mencari ustaz yang mengisi pengajian di masjid agar bisa mendapat pemahaman soal Islam yang benar.

Berarti tuh ustad salah donk ?

kenapa ga sertifikasi ulama biar ga ada kayak beginian?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Itu karena menurut Cholil, sangatlah penting untuk mencari ustaz yang mengisi pengajian di masjid agar bisa mendapat pemahaman soal Islam yang benar.

Agar supaya mereka mendapat ustaz yang benar bisa juga dilakukan dengan menindak mereka-mereka yg tidak benar. Kan gitu dong.

Liat aja di pasar, kalo ada makanan yg pake bahan kimia kurang sehat kan ditindak itu, bukan masyarakatnya yg dihimbau sangatlah penting untuk mencari makanan dengan berbahan baku yg benar.

Memang sih banyak yg tumpul kalo terhadap "sesama"...dimana-mana juga gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak ada solusi, jawabannya disuruh cari guru sendiriemoticon-Wakaka
yg mana?

saking segannya menegur karena ujung ujungnya emang kenyataannya yg disebutkan si yahya waloni emang benar MENURUT islamemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
“Saya sdh berkali2 menyampaikan pentingnya mencari guru dan ustadz yg mengisi masjid dan pengajian agar dapat pemahaman Islam yg benar,” tulisnya, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 7 April 2021.


Standar doang statementnya, ga brani ambil sikap tegas
Bilang kek akan direalisir sertifikasi dan penertiban

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
orang² minta dia bertindak
dia malah nyemprot orang²
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beng_Beng_06 dan 11 lainnya memberi reputasi
brarti tau ada yg salah .ypi dibiarin ..giliran ada ide sertifikais ulama malah nolak 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Suara MUI gitu loh emoticon-Matabelo

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pengkhotbah2 agama mayonais di indon gampang sekali berstatus ustad, habib, dll sehingga terjadilah hal2 seperti begituan, beginian.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Diubah oleh otakgakdipake
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanya kok ke MUI yg jelas2 bikin fatwa anti pluralitas, sekuler dan liberal emoticon-Ngakak

TS dan Waloni: emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beng_Beng_06 dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kagak bakal berani
MUI pun isinya cem macem dari yang moderat sampai yang fundamentalis
kalo yang faksi moderatnya "mbredel" ustad-ustad eskrim
nanti bisa pecah

emoticon-Malu




- - - - - - - - -
dulu waktu pak somad ngomongin salip aja pada diem aja
padahal di Qur'an jelas2 ada ayat supaya jangan menghina sesembahan orang lain
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma gitu doang?
Engga ada sesuatu dari organisasi gitu?
Wah lanjutin aja lon, gas pol lon!
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 4 lainnya memberi reputasi
striker mosok dikerasin ntar melempem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beng_Beng_06 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalai emang sejalan kenapa harus di tegur ? emoticon-Ngakak

Kalau meleduk tinggal denial. Mudah kan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
Ibarat kata Anjing Menggongong

apa ada manusia yang seneng dengerin gonggongan anjing?

orang gila aja males dengerin gonggongan anjing emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 49 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 49 balasan
astagfirullah, yahya walonte bukan golongan kami ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
Parah emng doi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh piranhaompong
tolong pemerintah mempertimbangkan ulang dana untuk organisasi yg tak berguna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 5 lainnya memberi reputasi
Gak da duit dan benefit ngapain mui ikutanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di