CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e413d5c089814b8367170/hati-hati-memesan-nasi-bungkus-wanita-ini-temukan-banyak-belatung-di-makanannya

Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!

Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!
Waspada dan hati-hati saat memesan makanan, pastikan masih baru dan tidak berbelatung!


Membeli makanan di rumah makan baik itu dibungkus atau dimakan di tempat haruslah selalu memperhatikan kebersihan serta kehigienisannya ya GanSis.
Kita harus memastikan apakah makanan yang hendak kita makan tersebut makanan baru atau makanan lama yang dihangatkan secara terus menerus, sebab jika makanan tersebut adalah makanan lama yang dihangatkan selama beberapa kali tentu sudah tidak fresh dan juga kandungan gizinya pun telah hilang!

Selain ke dua kemungkinan antara makanan tidak lagi fresh dan kehilangan kandungan gizi, beberapa jenis makanan juga ada yang tidak bisa dihangatkan beberapa kali GanSis. Kandungan yang ada di dalam makanan bisa berubah menjadi racun atau berbahaya bagi pencernaan.
Tidak hanya itu, makanan yang dihangatkan berhari-hari juga mempunyai kemungkinan akan tumbuh bakteri atau juga muncul hewan hidup seperti belatung di dalam makanan tersebut!


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!


Mungkin Agan dan Sista belum pernah ya mengalami kejadian buruk menemukan belatung di dalam makanan yang telah dipesan entah itu melalui pesan antar online ataupun pesan langsung di rumah makan. Namun ternyata kejadian ini pernah dialami oleh beberapa orang dan membuat mereka trauma untuk membeli makanan di rumah makan yang sama dan membuat mereka juga lebih waspada saat membeli makanan di tempat lain!

Salah satu orang yang mengalami kejadian ini adalah yang akhir-akhir ini sedang heboh di media sosial Tik Tok GanSis.
Beredar sebuah video seorang wanita bernama Linda Jatri Anasya yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.
Kejadian yang dialaminya ini terjadi pada tanggal 03 April 2021 lalu GanSis, dimana waktu itu dia memesan makanan dengan lauk jengkol dan ikan di sebuah rumah makan untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah.

Menurut penuturan Linda saat awal membuka nasi bungkus tersebut dia mencium bau yang aneh, sampai di memakan sesuap nasi, jengkol dan ikan namun menemukan batu kecil dan memuntahkannya.
Dia pun mengabadikan moment tersebut dalam story dan menemui kejanggalan terdapat seekor belatung bergerak di atas jengkol!
Saat Linda membalik-balik nasibdan jengkol, ternyata terdapat banyak sekali belatung hidup di dalam nasi dan nyaru nampak menyerupai nasi putih GanSis.
Linda pun merasa trauma dan membagikan video tersebut di akun tik tok pribadinya untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada warganet agar teliti dan mengecek terlebih dahulu saat hendak membeli makanan.

Di bawah ini liputan video kutipan dari Tribunnews!




Wah, benar-benar sembarangan dan tidak dapat ditoleransi lagi ya GanSis rumah makan yang seperti ini.
Seharusnya mereka memastikan terlebih dahulu apakah makanan yang dijual masih layak konsumsi atau tidak. Jangan sampai makanan tersebut membahayakan pembeli atau mengakibatkan sakit dan celakanya pembeli karena mengkonsumsi makanan yang tidak layak!

Mungkin tidak banyak rumah makan yang melakukan hal yang ceroboh seperti ini GanSis karena pastinya saat ada kasus yang semacam ini akan membuat nama baik mereka tercemar dan juga merugikan diri mereka sendiri.
Kasus yang semacam ini biasanya terjadi pada rumah makan yang memang sepi pelanggan dan membuat mereka menghangatkan makanan sisa yang tidak laku terjual di hari sebelumnya.


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!


Peringatan buat Agan dan Sista semua, cek dan pastikan terlebih dahulu makanan yang hendak GanSis beli di rumah makan.
Jika memang makanan yang Agan dan Sista inginkan masih terlihat baru, segar dan tidak mengeluarkan bau aneh dari ciri-ciri makanan yang dihangatkan beberapa kali maka Agan dan Sista dapat membelinya.
Namun jika GanSis masih ragu dengan makanan yang hendak Agan dan Sista pesan, maka pesanlah di tempat lain yang memang makanannya terjamin bersih serta higienis ya GanSis!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kejadian berbahaya yang harus diwaspadai oleh kita semua.
Mudah-mudahan thread kali ini dapat dijadikan sebagai warning saat kita hendak memesan makanan baik online ataupun saat datang ke rumah makannya langsung ya GanSis!

Terima kasih telah singgah dan see you next thread


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi: Klik
Sumber gambar: Google pict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 3
emoticon-Cape d... kok ya gak dibuang makanan yang begini
profile-picture
muyasy memberi reputasi
emoticon-Matabelo bisa bangkrut tuh rumah makan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Ish ish ngeraayyy amat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Uget2 emoticon-Genit
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mungkin itu makanan yg udah lama gak laku
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kadang memang ada orang rumah makan yang jorok, makanan udah 3 hari masih dipanasin . . . pas kost dulu ane juga pernah nemuin di kulkas ibu kostnya tulang ikannya membiru entah karena kelamaan disimpan atau karena memang tulangnya yg biru
profile-picture
masnukho memberi reputasi
inilah satu dari seratus alasan kenapa gw lebih senang masak sendiri daripada beli di warteg jalan raya atau restoran gak jelas... yah yang sekelas frencais aja kaecip atau mekdi juga masih gak begitu bersih kok emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan masnukho memberi reputasi
kok jadi kayak di film susana ya? yg beli makanan pas dibuka nasinya banyak belatungnya. emoticon-flower

kemungkinan makanan yg dibesokin, diangetin. beberapa penjual kadang gitu kan. sampai makanan udah asem aja masih aja dijual ke pelanggan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Maka dari itu memang harus berhati-hati dalam memesan makanan, di penjual yang amanah saja. Kalau demikian maka akan membuat orang menjadi tidak akan beli lagi di tempat tersebut.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d...jiya gam, diangetin bolak-balik

Quote:

emoticon-Matabelo kelamaan disimpan itu gan

Quote:

emoticon-Cape d... hok o sih, lebih sehat makanan rumahan

Quote:

emoticon-Matabeloiya gan, bener-bener tuh RM

Quote:

emoticon-2 Jempolbener gan
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan blezzernet memberi reputasi
Ya Allah 🤐
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ihhh serrm jg klo kemakan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ane pernah pas lagi makan pempek 1 suap, pas diliat belatung menggeliat jalan dong emoticon-Marah lngsung ane buang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh shinn77
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dulu pernah waktu sekolah, bawa bekal, abis makan lupa bawa pulang kotaknya pas hari sabtu. Hari senin pas mau ambil sudah penuh belatung, padahal isinya cuma sisa tulang ikan aja.
Dan baunya itu bener2 ampun, sampe mesti direndam air hangat sampai 2-3 hari + dicuci pake sabun berkali-kali baru bisa hilang baunya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini sih makanan busuk yang dikasih. Mungkin salah kasih kali yak. Gak mungkin kayaknya kalo sengaja. Kecuali kalo yang punya udah depresi
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
telor lalat hanya butuh waktu 24 jam untuk menetas jadi uget2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kesukaan nya kardun ini emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
bukannya untung ada asupan protein berlebih?
cocok banget buat makanan onta dimarih emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... jijik banget kan

Quote:

emoticon-Ngakak udah kemakan satu suap

Quote:

emoticon-Matabelo itu makan di tempat belinya gan?

Quote:

emoticon-Matabelo nah kan, apa lagi ini yang makanan

Quote:

emoticon-Cape d... kayaknya makanan diangetin beberapa hari gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Takut buset serem yak

Quote:

emoticon-Matabelolah

Quote:

emoticon-Cape d... buset
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di