CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kocak! Lupa Jalan ke Sekolah, Dua Siswa SMKN 2 DKI Nyasar di Hari Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d51e5b11ef1206245e2e4/kocak-lupa-jalan-ke-sekolah-dua-siswa-smkn-2-dki-nyasar-di-hari-pertama

Kocak! Lupa Jalan ke Sekolah, Dua Siswa SMKN 2 DKI Nyasar di Hari Pertama

Kocak! Lupa Jalan ke Sekolah, Dua Siswa SMKN 2 DKI Nyasar di Hari PertamaSuaraJakarta.id - Dua siswa di SMKN 2 Jakarta sampai nyasar lupa jalan ke sekolah. Ini karena saking lamanya tidak masuk sekolah imbas pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran secara daring atau jarak jauh selama lebih dari satu tahun.

Hal itu diungkapkan oleh guru Matematika di SMKN 2 Jakarta, Sri Murni yang menyebut kedua siswa kelas XII tersebut salah turun stasiun saat menaiki KRL.

"Iya ada dua siswa tadi yang sempat nyasar ke sini (SMKN 2). Mereka ini malah turun di stasiun yang jauh dari SMKN 2," kata Sri di SMKN 2 Jakpus, Rabu (7/4/2021).

Para guru pun memaklumi hal tersebut karena setahun lebih murid-murid tidak pernah ke sekolahnya.

Wali Kota Jakpus Dhany Sukma juga sempat berkomunikasi dengan siswa SMKN 2 yang bercerita bahwa mereka rindu belajar di kelas yang biasa bertemu guru dan teman kelasnya.

"Jadi, mereka ini pada kangen sekolah dan bertatap muka dengan guru-gurunya," ujar Dhany.

Diketahui, mulai Rabu (7/4/2021) hari ini Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan sekolah tatap muka dengan prokes ketat di 85 sekolah negeri dan swasta di Ibu Kota.

Jumlah tersebut merupakan hasil asesmen kesiapan prokes sekolah tatap muka dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui asesmen tahap 1 dan 2 dari 100 sekolah yang dilakukan asesmen.

Selama uji coba, kegiatan pembelajaran hanya dilakukan selama satu kali dalam satu minggu untuk setiap jenjang pendidikan, setelah itu kembali belajar dari rumah sebab gedung sekolah disterilisasi.

Siswa yang diperbolehkan mengikuti uji coba adalah siswa mulai dari kelas 4 SD hingga 12 SMA/SMK, jumlah siswa dibatasi maksimal 50 persen per kelas dengan pengaturan jarak 1,5 meter.

Sementara materi yang diajarkan diprioritaskan untuk mata pelajaran yang esensial dengan durasi pelajaran selama 3 - 4 jam.

Kegiatan ekstrakurikuler dan olahraga, serta ruang perpustakaan dan area kantin juga belum dimulai.

Adapun 85 sekolah tersebut antara lain; satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 18 sekolah di Jakarta Barat, 6 sekolah di Jakarta Utara.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...i-hari-pertama

Masa sih...ane kog rada kagak percaya yakkemoticon-Ngakak


Gimana menurut sohib ane bre @mibmobz emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
festsea dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kebiasaan skulah perhotelan jadi nyasar klo masup skulah SMK emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
ya pasti gak tau jalan lah..
semua jalan raya, jalan layang, tol, mrt, lrt, krl semua dah berubah hasil kerja keras gubernur DKI..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


lha kog bisak bre emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bakal kocak kalau udah prokes kayak gitu masih ada kluster baru dari grup sekolahan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sannovares dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Big brain timeemoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yang penting jangan lupa jalan ke rahmatullah.

Syukron. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah, keren, dah tatap muka di Jakarta emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Somad.Monyong memberi reputasi
salah anies.. emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
paling juga bolos, ke-gep, trus pura2 lupa jalan
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan itkgid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
untung nyasarnya bukan ke lokalisasi, coba kalo nyasarnya ke sana? langsuk prakerind itu...
Salah gubernur lagi
Biasa bangun siang mungkin..jd jamnsegitu masih ngantuk2nya emoticon-Big Grin
kuper kali
yang ngeri tetiba ikut duduk di kelas tapi baru inget kalo dia lupa belom pernah daftar di sekolah tersebut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 2 lainnya memberi reputasi
alasan aja lu tong kalo mau bolos
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rp.1000000 dan gabener.edan memberi reputasi
Karena emang udah biasa cabut sekolah.. Izin dari rumah k sekolah padahal ga pernah sampe k sekolah.. Giliran beneran d suruh sekolah malah nyasar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
tebakan gua mau bolos terus batal karena ada yang razia.
emoticon-Ngakak
profile-picture
valvalis memberi reputasi
emoticon-Leh Uga
Sepupu gue yg baru 1 sd malah lupa" inget sama nama" temen sekelasnya..
Libur panjang ya...
Boong
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di