CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Cina Pamer Robot Anjing, Netizen: Memiliterisasi Teknologi Untuk Menyerang AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d4b2188ce4e65ad18c8a1/cina-pamer-robot-anjing-netizen-memiliterisasi-teknologi-untuk-menyerang-as

Cina Pamer Robot Anjing, Netizen: Memiliterisasi Teknologi Untuk Menyerang AS

Cina Pamer Robot Anjing, Netizen: Memiliterisasi Teknologi Untuk Menyerang AS
Screenshoot video dari Twitter/UnitreeRobotics

Sebuah perusahaan raksasa teknologi robotika Cina "Unitree Robotics" mengunggah sebuah video singkat di media sosial Twitter, tentang perkembangan teknologi robot anjing mereka yang kini mulai tahap finishing. Robot dengan kecerdasan buatan ini bernama Aliengo, yang dirancang khusus dengan performa tinggi untuk menjadi robot pendamping berolahraga.


Dalam video tersebut memperlihatkan puluhan robot Aliengo berjongkok di lantai kemudian melompat kembali keposisi jongkok, lalu mencondongkan tubuh ke depan dan kemudian kembali kepada posisi awal, robot ini semuanya bergerak secara bersamaan. Tampaknya Cina sangat terobsesi dengan kecerdasan buatan (AI) baik bidang komputer atau robot.

Setelah diunggahnya video tersebut banyak komentar julid dan takjub netizen diantaranya akun Twitter.com/@pjwJR "China mencoba memiliterisasi teknologi ini untuk menyerang Amerika Serikat," sementara yang lain mengatakan bahwa adegan tersebut menyerupai beberapa cuplikan film "Metalhead - Black Mirror" yang dirilis pada tahun 2017, yang berkisah tentang para manusia yang lari dan bersembunyi dari anjing robot yang mematikan.

Cina Pamer Robot Anjing, Netizen: Memiliterisasi Teknologi Untuk Menyerang AS
Foto: unitree.com

Menurut situs web Unitree.com, robot Aliengo tersebut dilengkapi dengan kamera kecerdasan buatan (AI) dan kamera pemetaan yang merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan Aliengo membuat peta 3D di sekitar mereka secara real time yang artinya setiap jalan yang dilewati robot akan dipetakan.

Robot Aliengo juga dapat mengenali manusia yang sudah diprogram tujuannya agar dapat mengenali pemilik, orang disekitar bahkan bisa digunakan untuk menetapkan target. Aliengo ini dapat berjalan baik di segala medan, dan juga bisa mengikuti majikannya kemana saja.

Cina Pamer Robot Anjing, Netizen: Memiliterisasi Teknologi Untuk Menyerang AS
Foto: unitree.com

Selain itu, robot ini mampu melakukan aksi akrobatik yang kompleks, seperti jungkir balik, berlari dengan kecepatan maksimum 12 kilometer per jam dan membawa muatan hingga 5 kilogram. Robot Aliengo dapat hidup dan bergerak selama 1 hingga 2,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Menurut perusahaan raksasa robotika Cina Unitree, pembuatan robot ini memiliki karakteristik untuk membantu manusia dalam berolahraga, dan sejauh ini tidak ada kaitannya dengan dunia Militer seperti persepsi dari beberapa orang.


Referensi: Dailymail.co.uk - Chinese robotics Aliengo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


sekali getok
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kapan perang nih emoticon-dor emoticon-dor
Pandangan mau nyerang US tuh darimana sih?? Manfaatnya apa nyerang US?
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan estilo.com memberi reputasi
Kereeen.... Besok beli dan reprogram ulang...👍
profile-picture
Sebud266 memberi reputasi
Pesan satu dong koh emoticon-Request
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perang menggunakan robot? Ongkos perangnya berapa tuh?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
biasa aja
inget gak asimo honda awal 2000an yang bisa nari,maen bola,ikutin gaya manusia
menurut gw soal robot dan AI jepang masih lebih maju 10taon daripada negara laen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gw keknya kurang percaya ama barang cina emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
reid2 dan aniespawangair memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sekilas teringat dengan boston dynamics
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seringboering dan 2 lainnya memberi reputasi
Widih. Berasa kek drone tunnel mapping di Prometheus. Tapi ini bentuk anjing

emoticon-Wow
Di siram aer juga eror itu robot
emoticon-Ngacir2
jadi partner berolahraga yaa.. kok ane rasa malah lebih cocok buat jadi kurir malahan.. hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Skrg aj kirim drone buat jatohin bom, resiko manusia ilang nyawa nya lebih kecil kalo dikendalikan dari jarak jauh.
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini mah propaganda KadRun yg pengennya perang coy emoticon-Ngakak
profile-picture
Melodica.offici memberi reputasi
Netijen emg jempolnya dah gahar
Saling serang fisik AS VS CHINA

Kira2 mana yang menang kalo di adu beneran yaa..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayanya lebih efektif drone deh gan daripada robot anjing
Najis ga ya
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lah jepang uda duluan buat robot anjing..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hilih tai kucing

profile-picture
jasakurirjkt memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di