CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rekor! Rp 65 T Dana Masuk ke Bitcoin Cs di Kuartal I-2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d3e9ee43def44425dbc8d/rekor-rp-65-t-dana-masuk-ke-bitcoin-cs-di-kuartal-i-2021

Rekor! Rp 65 T Dana Masuk ke Bitcoin Cs di Kuartal I-2021

Rekor! Rp 65 T Dana Masuk ke Bitcoin Cs di Kuartal I-2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Minat investor untuk berinvestasi di cryptocurrency seperti Bitcoin makin meningkat. Menurut data CoinShares pada kuartal I-2021 dana sebesar US$4,5 miliar atau setara Rp 65,25 triliun (asumsi Rp 14.500/US$) mengalir ke mata uang digital.

Pada kuartal I-2020, dana investor yang masuk ke cryptocurrency mencapai US$3,9 miliar atau meningkat sebesar 11% dibandingkan kuartal I-2021. Ini menjadi rekor inflow tertinggi sepanjang masa, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (7/4/2021).

Bitcoin menjadi investasi yang paling diminati. Sebanyak US$3,5 miliar dana investor mengalir ke aset kripto populer ini. Berikutnya ethereum yang membukukan US$765 juta.

Bitcoin mencatatkan kapitalisasi pasar terbesar ketika harganya tembus US$61.781,3 per koin pada pertengahan Maret lalu. Namun sejak saat itu harga Bitcoin bertahan di kisaran US$50.000 hingga US$59.000 per koin karena investor mengkonsolidasikan keuntungan
Meski begitu, investasi di di cryptocurrency melambat dikuartal I-2021 jika dibandingkan kuartal IV-2020 yang tumbuh 240%.
"Ini bukan indikasi tren perlambatan yang lebih luas, karena tingkat pertumbuhan kuartalan cenderung sangat bervariasi," tulis CoinShares dalam risetnya.
Awal pekan ini kapitalisasi pasar cryptocurrency sudah tembus US$2 triliun di mana US$1,1 triliun merupakan kapitalisasi pasar Bitcoin. Ini juga rekor tertinggi kapitalisasi pasar cryptocurrency.
"Ada begitu banyak momentum yang sedang dibangun dan orang-orang berebut untuk melihat ke mana koin lain bergerak selain bitcoin," kata Edward Moya, analis pasar senior di platform perdagangan FX online OANDA.

Aset Crypto yang dikelola juga melonjak mencapai US$ 59 miliar. Tahun lalu, aset yang dikelola untuk sektor ini mencapai US$ 37,6 miliar.
Grayscale masih menjadi pengelola mata uang digital terbesar, dengan aset US$ 46,1 miliar, sementara CoinShares, pengelola aset digital terbesar kedua dan terbesar di Eropa, mengelola aset sekitar US$ 5,1 miliar.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...kuartal-i-2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Enak juga pake privacy coin. Ga bisa dideteksi pengiriman antar wallet ke wallet, dan di shuffle.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
BITCOIN DIES WITH THE UNIVERSE !!!! RUPIAH GO TO HELL !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chaQcha86 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Tunggu BC bisa buat beli cilok,
nanti ana mo ikutan

Sementara main crypto art nft dulu..
ga loss apapun..

ntaps

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chaQcha86 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Bingung Siapa manusia goblok itu ? Bitkoin dibeli, kampungan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 3 lainnya memberi reputasi
2-3 hari naik turun 2-3% udah cukup untungnya wkwkwkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
HODLers always win emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makin ancur dah harga VGA emoticon-Nohope emoticon-linux2 niat upgrade g jadi2 emoticon-Nohope VGA entry level dari 2,5juta sekarang 5,an emoticon-Nohope yg dulu 3,5 juta jadi 8,an - 9 juta emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yg invest bitcoin dari dulu pada ketawa bahagia nih.. secara gak langsung nilai bitcoin bakal naik juga..
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo baca bitcoin nyesek...

dulu punya BTC 0.7 (hasil nuyul faucet) jual 3.800rb...
sekarang 1 BTC udh gila harganya..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wew fantastic sekaliiii... Segitu banyaknyaa.... 🤪😁✌️
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wooi bray... Beli Bitcoin cs sama aja kayak beli saham, forex, reksadana dll. Jangan heran makin banyak orang kaya jaman sekarang, krna dapet cuan dari trading crypto..

Mereka beli bitcoin cs buat trading (investasi) bray, bukan buat jajan cilok...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmm makin banyak yg main di crypto nih. Kalo dari dulu mainnya udah pada panen pasti yak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Banyaknya.. emoticon-Selamat
Masa depan bitcoin makin cerah nih kayaknya
emoticon-Matabelo
Demen amat jd kaya secara instan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trus kalo tiba2 mati itu ga bisa di warisin ya?
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bitcoin itu buat yg ga punya penghasilan tetap aja sih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kapok bitcoin edisi suka nyangkut emoticon-Big Grin
Gembok beli pake bitcoin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di