CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606ce895254357579032042e/burung-aneh-yang-bikin-kamu-gagal-fokus-jenggotnya-panjang-mirip-osama-bin-laden

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?



Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

Kalau melihat hewan berjenggot seperti burung mungkin sudah jamak dan biasa, tapi kalau melihat ada burung yang jenggotnya panjang pasti unik hmmm jadi mirip pakde osama bin laden yang kabarnya hingga hari ini ga tahu rimbanya. Apa sudah meninggal atau masih hidup, karena beliau salah satu orang yang paling dicari pasukan Amerika.

Burung unik ini sering disebut Pajaro Bolson, Pajaro Toro, Dungali atau Vaca de Monte lebih akrab di Indonesia disebut Umbrella Bird atau Burung Payung, karena jambulnya yang lebar menyerupai payung.

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

Untuk jenggotnya yang unik sebenarnya itu pialnya yang panjang, nah fungsinya untuk menarik wanitanya disaat musim bertelur. Burung ini berada di Amerika Selatan yaitu di hutan Ekuador - Colombia, makanannya pun buah-buahan yang ada di hutan.

Pial yang panjang ini hanya dipunya oleh burung jenis jantan, sedangkan betina bentuk pialnya agak pendek bahkan ada juga yang sama sekali ga ada pial. Hewan ini pialnya bisa di panjang pendekkan sesuka hati, terutama saat sedang terbang pialnya akan memendek dengan sendirinya agar lebih mempermudah manuver ketika ia beraksi untuk mencari makan.

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

Tapi burung ini semakin hari semakin langka, akibat populasi manusia yang bertambah, peralihan fungsi hutan menjadi bangunan bahkan penebangan liar dan juga perburuan terhadap burung payung membuat burung ini sangat langka dan diambang kepunahan. Saat ini burung ini terdapat di pinggiran pegunungan Andes, di ketinggian 1500-1800 mdpl.

Kenapa burung ini diancam kepunahan, selain habitatnya yang terganggu burung ini juga hanya bertelur satu butir dan akan dierami oleh betinanya saja hingga si telur menetas dalam 28 hari dan dirawat oleh sang ibu hingga menjadi dewasa.

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

Walau pihak cagar alam sudah berusaha untuk konservasi burung ini, namun populasi di habitat alaminya mulai tergerus. Memang di bumi ini banyak burung langka yang modelnya pun cukup unik, apalagi hewan endemik agak susah bila hewan tersebut punah.

Bahkan seperti kita lihat saat ini hutan-hutan banyak yang beralih fungsi jadi lahan tambang, perkebunan dan sebagainya keadaan damai di bumi membuat populasi manusia bertambah banyak. Hal ini tentu membutuhkan tempat yang lebih, maka hutan yang asri berganti menjadi bangunan perumahan yang dibutuhkan manusia.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
-brutal- dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Burungnya emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan c4punk1950... memberi reputasi
Semoga nggak punah ya burungnya. Unik banget soalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aneh kan

Quote:


Udah diambang punah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Ngakak jelek sekali burungnya itu ,
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
njir keren bor.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jenggotnya gak pernah keramas sampe jadi gimbal emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Burungnya punya jambul juga ya, unik sekali buurngnya semoga saja tetap lestari dan tidak punah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
GanCap koQ bisak dapet yg bijinian yak???
Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?
Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?
profile-picture
profile-picture
iskrim dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 72 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 72 balasan
Ada juga kok burung lain yang punya janggut

emoticon-Malu emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh reep1000
Kirain burung dengan burung yang tumbuh dari leher
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Burung yg indah sekaligus ngeriii ya gan.. berapa taon tuh numbuhin janggut sepanjang itu..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jambulnya kayak afro, tapi pialnya kayak kadrun
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Semoga pas mau terbang gak nyangkut di ranting tuh jenggot. Panjang bener emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kek jakun ya ☺
Makin jantan makin panjang jakunnya 😁
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Baik Bin Laden emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fungsinya buat apa ya tuh Jenggot? emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Baru tau ada burung kaya gitu, lucu lihatnya emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Burung Aneh Yang Bikin Kamu Gagal Fokus!! Jenggotnya Panjang Mirip Osama Bin Laden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MirrorBoy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga aja gak punah tuh gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di