CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606ce869b772e713fd678037/gak-ada-otak-seorang-mertua-berikan-susu-kambing-pada-bayi-umur-34-hari-biar-gemuk

Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!

Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!

Sering ane mendengar beberapa orangtua di lingkungan terdekat, nyeletuk tentang

bayi yang menurut standar mereka kurang gemuk.

"Eh Ipeh, ini anaknye ngape kurus? Gak dikasih makan, ye!?" Tanya Bu Ani, dengan nada julidnya.

Menurut mereka, bayi gemuk sudah pasti sehat. Menurut mereka bayi kurang gemuk berarti kurang dikasih makan, benarkah?


Spoiler for Berat Badan Bayi:


Mulai heboh dijagat media sosial, khususnya dunia IG dan Per-Tik-Tok-an. Seorang ibu yang baru melahirkan diajak main ke rumah mertuanya oleh sang suami. Sampai di rumah mertua, sang bayi yang berusia 34 hari dan dianggap kurang gemuk itu langsung diberi susu kambing yang ditambahkan madu. Dengan alasan, bahwa susu formula itu haram, susu kambing lebih bergizi dan bikin gemuk.

Benarkah? Tentu saja benar, benar bahwa susu kambing bergizi tinggi. Namun, yang namanya bayi baru lahir tentu sistem pencernaannya akan berbeda dengan balita atau bahkan orang dewasa. Diperlukan waktu bagi sistem pencernaan manusia agar aman mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Itulah kenapa saat ini dengan bertambah cerdasnya manusia, maka program ASI Eksklusif digalakkan dengan semangat. Kemudian dilanjutkan dengan MPASI yang paling cepat diberikan pada usia 5 bulan atau bahkan menunggu dulu hingga 7 bulan pada beberapa kasus. Darisini kita lihat bahwa pendidikan mengajarkan manusia untuk lebih kritis terhadap sistem pencernaan manusia (terutama yang baru lahir) agar dikenalkan pada makanan-makanan secara bertahap.

Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!


Bolehkah Susu Kambing Diberikan Pada Bayi Berumur 34 Hari?
Menurut dr. Dyan Mega Indrawati, pemberian susu kambing boleh diberikan kepada balita asal sudah berusia lebih dari 6 bulan (sumber).

Disebut boleh juga dengan catatan harus tetap waspada, karena meskipun bergizi tinggi, kandungan asam folat pada susu kambing terbilang rendah. Kekurangan asam folat pada balita dapat menyebabkan mereka anemia.

Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!

Bicara tentang hubungan seorang menantu (khususnya perempuan) di mata mertua (ibu si suami) tentu akan sedikit rumit, terutama dalam hal mengasuh anak. Si mertua yang memang dari segi pengalaman sudah pasti memiliki lebih banyak cerita ketimbang si menantu, kebanyakan merasa paling tau dan paham. Sehingga berani mengambil inisiatif yang menurutnya benar. Tak jarang, inisiatif ini jika dibatasi oleh para anak, mereka akan tersinggung.

Kalau tujuan inisiatif tersebut adalah agar anak menjadi lebih sehat, mungkin masih bisa ditolerir. Dalam kasus ini? Hanya supaya si bayi menjadi lebih gemuk dan lucu dilihat. Gak ada otak, 'kan?

Gambar : Google, Instagram

Referensi :



3. Instagram

[spoiler=video di IG]




Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Halaman 1 dari 8
Iya, byk persepsi bayi gemuk itu lucu.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Dikasih susu kambing, tp ASInya jg jalan terus kan? Atau gmn?

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Susu ASI buat TS nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tajin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Susu formula haram?emoticon-Bingung itu susunya dari babi apa gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rasuna dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
persepsi yang keliru yang ngga banyak masyarakat tau emoticon-Mewek
yang gemuk itu belum tentu sehat ,, mbah
seperti cantik yang ngga selalu putih,, ya kan bang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogorancak dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DianAhmadKaskus
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Mertua be like:
Gak Ada Otak, Seorang Mertua Berikan Susu Kambing Pada Bayi Umur 34 Hari Biar Gemuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
sufor haram emoticon-Big Grin
suami n mertua termasuk bani kang haram kah? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah dpt drmane sufor itu haram? Ada" saja
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Yang terbaik adalah ASI.................
Jika ingin bayinya gemuk, Frekuensinya di tambah, Ibunya pun di minta makan makanan bergizi agar Asinya lebih kaya nutrisi....

Btw Susu Formula tidak Haram karena dari Susu Sapi....
TP memberikan Susu Kambing ke Bayi 34 hari belum sampai ke Taraf Tidak ada Otak...
ditambah Madu.... memang secara teori dilarang...... tp selama Bayinya masih di kasi ASI.........................levelnya masih lampu kuning aja

yang Berbahaya itu tp sering dilakukan adalah memberikan Makanan pada Bayi usia di bawah 4 bulan... karena ususnya bisa kelipat.....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Susu formula haram? Apakah karena ada orang gajelas yang nyebut susu formula adalah susu babi kah? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ellishius dan agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh kontholl
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
shock aku tidak boleh pegang anak aku sendiri.

maap2 nih maap bgt.
cuma mau share aja.
skali lagi maap bgt.

di cerita hidupku, bahkan anak kandungku sendiri direbut paksa dan aku dikutuk oleh mertua akan dibunuh oleh dia nanti setelah dewasa.

apa yg bisa aku lakukan? berjuang semaksimal mungkin untuk memaafkan mereka semua.

gmn ntar kalo aku dibunuh oleh dia?
bukan urusanku.
urusanku adalah bagaimana memaafkan mereka secara total.

--------------------

susah cuy maapin org emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan

profile-picture
profile-picture
tokeqs70174 dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya lord, tuh mertua ama laki apa gak punya otak😭
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Baru tau ane susu formula diharamkan wkwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
anakku bukan anakmu tapi anakmu juga..... emoticon-Ngacir
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo udah gede manggil maknya mbekk mbekk...
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Anak gendut/gemuk = sehat" itu pemahaman tolol yang setara dengan "banyak anak = banyak rejeki".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anak gw yang pertama juga bb kurang, di minumin air sari nasi sama mertua. istri gw sampe nangis histeris. gw nya kerja.

profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Otaknya dipinjam tetangga ya
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih tidak jelas memang tapi kalo terlalu sehat memang gak baik buat bayi... karena pencernaan bayi yang masih belum beradaptasi dan tubuh bayi itu masuknya gak boleh terlalu "keras" sufor kebanyakan jg tidak bagus karena sufor udah pasti rakitan pabrik yang lu pada tau gak zat2 apa aja yang masuk?? gw rasa yang nge bungkus sufor jg belum tau 100% bahan nya apa aja
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di