CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606c6be3f2c94d035c62c1d3/menggoda-5-macam-jajanan-pinggir-jalan-di-dunia

Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia

Selain pemandangan yang indah, jalan-jalan keluar kota atau keluar negeri wajib mencicipi kuliner yang ada di sana.

Rasa yang otentik dan khas tak akan bisa kamu dapatkan di daerah yang sama, walaupun menunya sama. Pasti ada bahan khusus yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

Dengan kekhasannya tersebut, jangan heran jika setiap negara memiliki makanan otentik.

Misalnya Indonesia yang terkenal dengan rendang yang memiliki bumbu khas yang akan susah didapatkan di luar negeri. Makanan otentik ini juga menjadi tujuan wisata kuliner untuk negara tersebut lho.

Tak hanya makanan utama, jajanan pinggir jalan juga wajib dicoba lho. Untuk menambah referensi, gak ada salahnya mencatat beberapa jajanan pinggir jalan di berbagai belahan dunia ini.

1. Bagian selatan India, ada set makanan yang wajib kamu coba nih. Namanya masala dosa, isinya nasi kentang dengan berbagai biji-bijian yang berbumbu
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia

2. Masuk dalam 50 makanan enak di dunia, ini nih pad thai dari Thailand yang berisi bihun goreng dengan tahu, telur, udang, dan masih anyak yang lain
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia

3. Wajib ada di semua pesta nih, Pirozhki dari Rusia dijual di banyak kafetaria dengan berbagai macam isian mulai daging, ikan, dan telur
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia

4. Terbuat dari kentang goreng dengan dadih keju serta saus cokelat, makanan berasal dari Kanada ini bernama Poutine
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia

5. Masih berbahan kentang, dengan tambahan sosis. Currywurst adalah campuran bahan kari dengan saus tomat dari Jerman
Menggoda, 5 Macam Jajanan Pinggir Jalan di Dunia







SUMBER

profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Doooh enak enak semua nih keliatannya. Currywurst majib nih, pake campuran bahan kari nya ituloh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semuanya kelihatan enak.. sayang kalo mau nyobain jauh ya emoticon-Big Grin jarang yg jual di sini
jajanan pinggir jalan di turki kok gak ada yaa.. padahal banyak yg menggugah selera tuh
meskipun jajanan pinggir jalan tapi soal rasagak kalah ama resto kali ya...makanya sangat terkenal.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pengen nyobain semuaaa hehehehe
lezat banget kayak nya
Nah ini dia, makanannya semua sepertinya enak2,dan kalo dilihat dari bahan2nya kayaknya masih cocok juga dengan lidah orang Asia.
tapi kalau dari video2 yang viral, kalau makanan jalanan dari india kok jadi udah ga tertarik yak haha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jajanan pinggir jalan di luar negeri ngapa keliatannya enak2 ya wkwo
keliatan enak semua! simpen dulu aja dehyaaa siapa tau suatu saat bisa kesana dan beli hihi
Mantap gan thanks infonya semoga bisa nyoba


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di