CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606ac1d0941f1873090fe90b/apes-niat-curi-uang-amal-di-pinggiran-jalan-pemuda-ini-dikepung-pengendara-lain

Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!

Quote:


Hai, hai, Agan-Sista ...

Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!

Apa kabar, Gansist? Lama tidak jumpa. Akhir-akhir ini ane vakum menulis dikarenakan suatu hal, dan alhamdulillah sekarang sudah bisa dan punya waktu untuk berbagi berita-berita unik, hangat dan menarik di platform tercinta ini;Kaskus.

Baiklah, langsung saja. Beberapa hari terakhir banyak sekali insiden memilukan terjadi di tanah air kita tercinta. Baik itu banjir bandang maupun tanah longsor. Tak hanya itu, tingkat kejahatan serta tindakan tak bermoral di jalanan pun kerap terjadi. Seperti halnya insiden pencurian uang amal yang dilakukan oleh seorang pemuda yang baru-baru ini viral di media Instagram.

Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!Sumber Gambar: Screnshootan Instagram

Sebagaimana yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan tingkat penganut agama islam terbanyak. Tidak heran jika di setiap daerah selalu ada masjid, dan di setiap area masjid, baik itu di dalam maupun di luar (jalanan) terdapat kotak amal untuk diisi oleh siapa saja yang mau beramal.

Namun, meski sudah tertera dengan jelas kotak atau benda yang tersedia itu merupakan uang amal, masih ada saja orang-orang yang dengan tak tahu malunya ingin mencuri bahkan berhasil membawa kabur uang amal tersebut.

Parahnya lagi, tak hanya kotak amal yang tersimpan di dalam ruangan masjid yang sering dicuri. Kali ini beredar pencuri uang amal yang terletak di pinggiran jalan. Tepatnya di Jln. Kebon Kelapa Rt 04 Rw 02 Musala Nurul Fataa Kamal Jakarta Barat yang terjadi pada Jumat 02/04/2021.

Aksi pencurian uang amal tersebut terekam CCTV. Tampak dalam vidio seorang pemuda datang menggunakan sepeda motor, lantas berhenti tepat di samping wadah berupa jaring yang bergantungan dan sudah terisi beberapa lembaran uang.

Ia pun merogoh uang yang ada di sana. Namun, pengendara lain yang berada di belakangnya segera menggagalkan aksi pemuda itu.

Apes, Niat Curi Uang Amal di Pinggiran Jalan, Pemuda ini Dikepung Pengendara Lain!Sumber Gambar: Screnshootan Instagram

Saat ingin kabur, para pengguna jalan maupun orang di sekitar, berkumpul dan beradu mulut dengan si pencuri yang tampaknya mengelak. Berikut vidionya, Gansist, cekidot!

Quote:


Bisa gansist saksikan dalam vidio, si pemuda terlihat berhenti dan santai meraih lembaran uang di wadah yang bergantungan itu. Padahal, jika dipikir-pikir, jalan raya adalah jalan umum yang ramai dilewati oleh para pengendara. Ia bisa saja dihakimi masa saat menjalankan aksinya. Terlebih uang yang diambil merupakan uang amal masjid.

Beruntung orang-orang yang menangkap basah aksinya masih berbaik hati dan tidak langsung main tangan. Jika berhadapan dengan manusia yang tidak punya kesabaran dalam tindakan tak terpuji, habislah dia.

Seharusnya ia memberi, bukan malah nekat mengambil. Kalau sudah tertangkap basah oleh banyak orang seperti itu, malunya pasti hingga ke ubun-ubun, deh. Itu pun kalau dia memang punya rasa malu, sih. Tetapi, jika dilihat-lihat, si pemuda bahkan tidak merasa bersalah sama sekali usai mencoba membawa kabur uang amal itu.

Catatan untuk penyiap kotak amal, baiknya gunakan kotak yang punya penutup dan terkunci. Agar uang tersebut tidak mudah diambil seperti yang terlihat dalam vidio. Tak hanya orang yang lewat yang bisa mengambilnya, melainkan juga akan mudah terbawa angin jika tanpa penutup.

Okay, sekian thread siang ini. Semoga kejadian memalukan seperti di atas tidak terulang lagi. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya, Gansist. Terima kasih sudah mampir dan membaca.See you anymore.

Penulis: @darmawati040
Referensi: Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 7 lainnya memberi reputasi
memalukan sekali ya, masih muda kerjanya mencuri 😵
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
kerja kerja kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin dia nyumbang 500 tp duitnya 100 rb
Lagi nyari kembalian
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hahaha rasain tuh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ketika otak tak lagi digunakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

hahaha emoticon-Goyang positif thingking banget si agan emoticon-nyantai
Quote:

kurang puas sih. gk digebuk emoticon-Goyang
Quote:


haha ... iya. parah. maling kok itempat terbuka gitu emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Suka makan duit haram emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Barbuk ada. Saksi ada. Panggil pa erte. Gandeng ke kantor pak pol... biar ngerasain menu Rp. 3000 sekali makan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harusnya kasih pelajaran dulu orang2 macam ini emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Heleh....receh juga di gondol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 2 lainnya memberi reputasi
lagian ceeoboh amat ngambil pas jalanan lagi rame-ramenya... di awal video sepi, tapi tiba-tiba jadi rame emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

iya nih. memalukan ya gan
Quote:

hahahaa emoticon-Ngakak setuju ane
Quote:

betul. biar tahu rasa dn malu
Quote:

wkwkwkw ... malu gak ya emoticon-Ngakak
Quote:


hahaha ... sudah nasibnya ketahuanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan jungyeon96 memberi reputasi
Quote:


Quote:


uji nyali atau bijimana inih? sudah tahu tempat terbuka masih niat niatnya mencuri emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


udah ketangkep masih sempat sempatnya ngelak ya. duh, dasar pemuda emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu karena niat, tapi ada kesempatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikira milik negara kali yaa tuu dwit jd bisa diambil seenaknya emoticon-Bingung

Lebaran di penjara daah tu orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane pernah jajan beli es buah di pinggir jalan, pas ane pesan ada satu org yang duduk di trotoar

minta di belikan oleh ane, ane jawab iya mas. terus di layani lah pas ane nikmati tuh es buah, si

penjual bilang ke ane, "mas itu org jangan di ladeni dia (agak kurang mental nya) itu ulah dia

nyolong kotak amal di masjid" ane langsung terdiam sambil nikmati es buah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waduh semua terjadi kan karna ada kesempatan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terus apa kabar itu pencuri ya?
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gak ada otak deh ni orang emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di