CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonom Nilai Milennial Mulai Ogah Nabung di Bank
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60697368c15fb34a2c35cbee/ekonom-nilai-milennial-mulai-ogah-nabung-di-bank

Ekonom Nilai Milennial Mulai Ogah Nabung di Bank

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Bank sekarang cuma buat transaksi, bukan buat nabung.
Zaman sudah berubah
Saya bukan milenial, pengennya gk berursan dengan bank, tapi ya apa pun ada solusinya, saya hanya tidak menggunakan bank konvensional, hanya beralih menggunakan bank syariah, karena cuma itu opsi solusi yg available saat ini, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Mau dipandang dari sudut pandang mana pun bank syariah lebih unggul dan lebih menguntungkan daripada bank konvensional.
Paling bnyk naro 200jt dah itupun buat beli keperluan bukan buat nyimpen dlm waktu lama, yg bener itu ya deposito or saham
Milenial jarang yg punya duit bray, rata2 duitnya habis buat belanja gadget sama console terbaru.
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sukses selalu untuk milenial.
tetap smgt
iyes, nabung kripto aja
profile-picture
deadworm10 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya iya juga sih...ga kerasa nya.
kedepannya mungkin mirip kaya ojeg pangkalan yang kegeser ojek online.

sekarang kan main saham gampang, ga kaya dulu tahun 1990an yang masih harus daftar manual ke kantor.

asal basicnya bukan main trading tapi invest. ya kemungkinan lebih untung itu daripada nabung di bank.
Wkwk ane selama jadi cpns belum pernah ambil gaji, tapi malah minus 50ribu kena admin dan tiap ada notif sms minus 500 perak. Ane masih takut pakai duit rakyat, ortu juga bilang jangan diambil gajinya selama ane masih mampu. Sekarang ngandelin gaji dari mbah google aja dari kegiatan blogging emoticon-Ngakak jadi istilah makan gaji buta gk berlaku ke aneemoticon-Takut
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Banyak yg komen nabung di bank nggak ada untung yg ada ngurang terus wkwkkwkw. Beda konteks lah uang di bank biasanya buat di transaksi lagi atau masukin tuh ke deposito jangka panjang kalo mau nggak kepake sama sekali.. kalo mau untung tuh coba atuh itu usaha banyak bisnis kek dagang kek nanem emas tanah kek baik bentuk digital atopun konvensional, tapi ya jangan mikir untung terus berkali kali lipat lah pasti sewaktu waktu ada ruginya juga, itulah seni nya bisnis - dagang - nanem wkkwwkwk

Milenial di tempat ane mah kerjaannya ada duit main saham dpt duit lebih gonta ganti gadget, fashion uptodate beud dah tapi mereka rata" nunggu event promo gede dulu baru eksekusi selebihnya masuk wishlist dulu emoticon-Ngakak
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Diubah oleh Advise
Nabung uang propaganda sesat disaat yg sama uang terus dicetak.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini betul, kalau dalam artian bank sbg instrumen finansial masa depan, jelas bakal ditinggal

kalau dulu orang bilang, menabung utk masa depan
jaman sekarang orang buka DPLK, beli RD, banyakin porto saham dan investasi2 lainnya utk masa depan
menabung kini dinstrumen investasi , bukan lagi di tabungan

tabungan masih ada?
masih, karena sifatnya utk transaksional, bayar listri, virtual account, pdam, pascabayar dll
tapi ini pun harus siap dengan gempuran digital wallet
... mangkanya skg tabungan/giro utk transaksional, tinggal adu reliability, cost (biaya transaksi), fitur serta promonya
reliability memble, siap2 betul2 ditinggal seperti dibilang pakar ini
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Iya juga sih. Tapi menurut gue, orang akan tetap simpan duit di bank, sekedar untuk jaga-jaga. Kan gak mungkin semua uang diinvestasikan emoticon-Big Grin
Mon maap bu, fungsi rekening bank sekarang cuma buat nerima transfer gajian emoticon-Big Grin . Paling ada lah duit dikit2 buat pegangan.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Jamannya decentralized, di US aja JP morgan dah jualan BTC
emoticon-Bingung
Diubah oleh ciloktepung
Dulu 1000 Rupiah bisa jajan baso
Sekarang cuma beli gorengan sebiji

Kesal
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Ya donk , mending invest di kripto dapatnya berlipat-lipat
Selama ini di bank yang buat kebutuhan harian aja. baru2 belajar ke saham dan reksadana, asal jangan habis di coffee sih emoticon-Ngakak (S)
Ane millenial tapi nabungnya di bank, masih lebih aman kok daripada nimbun dibawah kasuremoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di