CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Julid Bisa Jadi Penyakit, SETUJU atau TIDAK Sis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6067fd3cb3f93f40a602b084/julid-bisa-jadi-penyakit-setuju-atau-tidak-sis

Julid Bisa Jadi Penyakit, SETUJU atau TIDAK Sis?

Berjulid dan DIjulidin - Berpikir 'Julid' adalah penyakit memang terlalu berlebihan, namun dengan gampangnya kita temui di masyarakat, bahkan mungkin lingkungan terdekat kita yang ada saja orang dengan seringnya gejulidin. Mungkin berawal sekedar iseng yang lama kelamaan sudah menjadi hobi, bahkan dalam beberapa prakteknya ngejulid tak sekadar satu atau dua orang saja, malahan bisa nge-geng alias berkelompok. 

Julid Bisa Jadi Penyakit, SETUJU atau TIDAK Sis?
Photo by Keira Burton  from Pexels


Merangkum dari berbagai sumber, aku sendiri ngider untuk mencari lebih jauh tentang 'Julid', dan dari situ bisa aku bagikan kepada Agan Sista semua disini. bahwa ada beberapa poin boleh juga kita obrolin tentang julid yang dikabarkan erat dengan cewek / perempuan. Padahal, faktanya tak hanya perempuan, bahkan cowok atau bapak-bapak juga banyak yang sekarang hobi bergosip dan berujung jadi julid. 

Apa Tujuan Berjulid?

Menilik dari perjulidan yang biasanya dilakukan secara berkelompok, disinyalir sesama penjulid ini berada dalam keadaan maupun pemikiran yang sama. Bisa saja seseorang bergabung sebagai penjulid ini cuman sekadar kepo, meskipun ini cukup berbahaya kalau over kepo. Hal ini menjadikan pelajaran buat saya, apabila berkumpul dengan ladies, so pasti kalau udah mulai ngomongin orang terpaksa harus dialihkan ke pokok bahasannya lain agar tak merembet ke bergosip yang ujung-ujungnya jadi julid
Memang di saat ngobrolin sesuatu saya tak pernah berpikir untuk ngejulid, namun karena terlalu asyik ngobrolin sesuatu apapun dan siapapun, secara tak sengaja terkadang sudah mengarah dan menyerempet ke hal lebih jauh. Bisa juga, ngejulid demi kepuasan, puas ngomongin orang ! emoticon-Ngakak

Julid Bisa Berujung Iri?

Inilah salah satu alasan mengapa kalau sudah kumpul-kumpul para ladies, kepo campur bergosip jangan terlalu asik karena bisa saja itu akan berlanjut ke iri kepada suatu hal atau orang lain. Kalau aku pribadi setuju banget kalau julid itu berpotensi menjadi penyakit, yakni penyakit hati. Melihat kebiasaan sih, dari berawal sedikit kepo dan bergosip, eh .. keenakan sampai-sampai nggak sadar kalau merujuk ke rasa iri.
Sudah bukan rahasia lagi kan Sis, iri itu dibilang tanda tak mampu emoticon-Cape d.... Pasti sista nggak mau dong kalau dibilang iri, atau mungkin GanSis menikmati saat julid ke orang lain?. Hayooo.. siapa di sini yang suka ngejulid?. 

Tips Menjauh dari Ngejulid

Ada banyak cara bisa ditempuh untuk hindarkan diri kita dengan yang namanya julid, mulai dari hal tergampang sampai dengan sedikit susah karena nantinya akan ada perasaan tak enak dan sebagainya. Berikut beberapa yang bisa Sista terapkan agar hidupmu terjauh dari Julid dan Ngejulid.

Terima Diri Apa Adanya

Memang ini terlihat gampang, namun pada praktiknya kita masih saja susah untuk menerima diri dengan apa adanya. Banyak mungkin dari kita berusaha keras untuk menjadi orang lain, padahal setiap manusia diciptakan berbeda-beda. Kembali ke diri kita, bagaimana pribadi kita mampu menggali potensi diri masing-masing.  Teruslah berikhtiar untuk menjadi diri sendiri, dengan begitu maka kita bisa dijauhkan dari ngejulid. Meskipun, bisa saja nanti kita yang dijulidin oleh orang lain emoticon-Big Grin.

Bergaul boleh, Wajib Pintar Memilih Teman dan Lingkungan

Hmm... ini memang agak gimana gitu yah, bukan berarti mau pilih-pilih begitu sih. Namun setidaknya memang harus selektif dalam pertemanan agar kita sendiri tak terjerumus dalam hal negatif. Tak terkecuali soal perjulidan, dalam hal ini pintar pilih teman dan lingkungan juga menjadi salah satu kunci agar kita bisa menghindarkan diri dari julid. Ketika kita berkumpul dengan orang demen berjulid, bisa saja kita ikut-ikutan, mulai dengan join bergunjing sampe ngikut ngejulidin emoticon-Hammer2.

Kontrol Diri Itu Penting

Lalu bagaimana kalau kita terlanjut berteman atau bergaul dengan teman yang suka ngegosip dan ngejulid?. Kalau aku pribadi, seperti sudah disinggung di atas, salah satu hal bisa dicoba apabila sudah terjadi pergunjingan dan dan mengarah julid, ada dua (2) pilihan. Pertama, aku akan ambil posisi diam, pura-pura tak mendengar dan lebih menyibukkan diri dengan main smartphone. Sementara pilihan ke dua, adalah dengan menghentikan perjulidan dengan dengan cara mengalihkan pokok bahasan. Dalam beberapa kali, usaha itu pun berhasil dengan menggiring para ladies untuk ngobrolin topik baru dan hentikan ngejulid. Kamu pernah coba Sis?

Secara berurutan, aku sendiri berpendapat bahwa julid disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah dengan ketidak senangan kepada orang lain yang kemudian bergosip. Dari situlah timbul benih-benih jadi julid kepada suatu hal atau apa yang didapat oleh orang lain. 

Kalau aku sendiri setuju banget, julid itu penyakit hati yang harus kita buang jauh-jauh.., dan wajib sekali untuk dijauhi. Bayangkan kalau kamu jadi orang yang dijulidin, nggak enak kan?.. Nah, kalau menurut Sista, gimana nih pendapatnya tentang julid?. 
Atau kamu bagikan tips dan trik tentang bagaimana atasi julid, bisa langsung post komentar kamu di bawah ini. 

Akhir kata, semoga kita semua terhindar dari julid dan dijulidin oleh orang lain yah Sis.. emoticon-Big Kiss
Polling
4 Suara
Julid Bisa Jadi Penyakit Hati? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nextgirl
Julit itu asik tau emoticon-Ngakak
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Julid adalah jalan ninjaku
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang bahaya julid.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Aku paling gak suka orang julid
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Hati2 ya dengan julid
bawah ane julid
profile-picture
onta890 memberi reputasi
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Mereka anggap sepele cuma bercanda dgn julidin orang,pdhl udah nyinggung banget.dgn mudahnya minta maaf
profile-picture
profile-picture
onta890 dan anns123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sebenernya julid itu ga boleh sih, tapi kalo ada orang yang keterlaluan julid ke ane, ane ga bisa diem gitu ajalah
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Hidup gak julid, kek sayur tanpa garem.. 🙄
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
setuju, sekalinya julid kalo keterusan bakal susah berhentinya.. nambah2in perkara doang wkwk


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di