CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6066a03ff3e0ba148a63dee0/bikin-candu-begini-keren-dan-indahnya-air-terjun-riamau-ntb-yuk-travelling

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Quote:


Keindahan Air Terjun Riamau Wawo Kabupaten Bima Nusa Tenggar Barat

Hai, hi, Agan-Sista

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Sudah lama sekali ane vakum dari menulis thread dimari. Apa kabar, Gansist? Masihkah platform tercinta kita ini ramai oleh berita-berita hangat dan mencengangkan? Sepertinya masih, ya. Hm, itu bagus, ane jadi ikut semangat berbagi berita serta pengalaman menarik untuk gansist.

Okay, langsung saja. Kali ini ane akan menunjukan salah satu keindahan alam di wilayah Nusa Tenggara Barat. Bay the way, Gansist tahu tidak, wilayah atau daerah satu ini? Jika tidak, yuk, mari kenalan dulu. Siapa tahu suatu saat gansist tertarik untuk mengunjunginya.

Nusa Tenggara Barat mencakup beberapa kota. Ada Kota Mataram yang terletak di Pulau Lombok. Sumbawa Besar di Pulau Sumbawa, dan Kota Bima yang berada di timur Pulau Sumbawa.

Nah, keindahan alam dan air terjun yang akan ane tunjukan di kesempatan ini ialah, Air Terjun Riamau yang berada di Kabupaten Bima. Hayo, warga Bima sudah pernah ke sini belum? Dari kota ke lokasi air terjun, perjalanan terbilang jauh. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam menggunakan sepeda motor. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Berikut track menuju lokasi air terjun yng keindahannya memukau. Cekidot!

1. Lewati Ladang Jagung

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Untuk menuju air terjun, gansist harus melewati ladang jagung yang super luas dan indah. Jalurnya cukup mudah. Hanya saja, lumayan menurun dan penuh bebatuan. Jalur ini cukup membuat kaki gemetar. Apalagi untuk pemula, pasti merasa sangat kelelahan. So, harus hati-hati saat melewati jalan tersebut.

2. Lewati Jalan Setapak yang di Sebelahnya Adalah Jurang

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Selain jalan yang sangat menurun, Gansist juga harus melewati jalan setapak yang di sampingnya terdapat jurang nan curam. Meski begitu, Gansist tak perlu khawatir, karena jalur tersebut cukup aman untuk dilewati. Asalkan harus berhati-hati saja, ya. Hkhk 😅

3. Menuruni Tebing

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Meski harus menuruni tebing, Gansist tidak perlu takut. Karena, di saping kiri kanan jalur yang dilewati terdapat kayu penyangga sebagai pegangan. Jadi, perjalanan akan lebih mudah dan aman. Ditambah lagi dengan pemandangan yang memukau, bikin Gansist tak sabar untuk sampai ke sungainya.

4. Kembali Lewati Jalan Setapak

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!
Usai melewati tebing, terdapat jalan setapak yang harus dilalui dalam waktu sekitar lima belas atau dua puluh menit sebelum akhirnya sampai ke air terjun.

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Sebelum lanjut berjalan, bolehlah, cekrek-cekret dulu. Mumpung sedang berada di alam bebas gitu, lho. Gansist juga bisa menikmati angin sepoi sambil menyaksikan seperti apa indahnya pegunungan yang begitu hijau.

5. Tiba di Air Terjun Riamau

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Sangat menyenangkan ketika sampai di lokasi tujuan. Rasa lelah terbayar dengan indah serta dinginnya air terjun. Bay the way, ini merupakan mengalaman pertama ane, lho, Gansist. Demi melihat air terjun sampai sanggup lewati jalan terjal. Benar kata orang,

Quote:


Ane mengorbankan waktu seharian untuk rasa senang dan bahagia melihat air terjun. Mendapatkan potretan-potretan keren yang membuat teman-teman ikut teriur dan ingin mengunjungi tempat wisata gratis Air Terjun Riamau.

Berikut beberapa cekrekan ane. Mungkin gansist menyukainya?

Quote:


Bagaimana? Gansit tertarik berwisata ke sini? Jangan ragu, ane jamin pasti menyenangkan. Hanya saja, ketika perjalanan pulang, kaki harus siap nanjak, dong. Secara, jika berangkatnya melewati jalan menurun, pulang harus kuat-kuatin nanjak, Gansist.

6. Perjalanan Pulang

Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

Agar tidak begitu lelah, nanjaknya dibawa santai dengan sambil bercanda bersama kawan-kawan. So, tidak terasa udah sampai puncak dan siap kendarai sepeda motor masing-masing.

Okay, itu dia keindahan alam dan Air Terjun Riamau Wawo Kabupaten Bisa Nusa Tenggara Barat. Kapan-kapan ke sini, ya, Gansist. Sekian dan terima kasih. See you anymore.

Bonus Vidio:

Quote:


Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi/Pengalaman Sendiri
Foto: Dokumentasi Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
air terjun riamau wawo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
kuy travelling gansist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


ya ampuun, ini keren banget ganemoticon-Motretemoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Segernya🤩🤩
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duh... Kgak friendly buat emak-emak bawa bocilemoticon-Mewek
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cantiiik, indàh.. pengin kesana, tp harus nabung dl nih
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
rute nya agak susah ya😄
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
serem juga kalo jatoh, tapi jangan sampe lah ya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
tempatnya kerenn, tapi jauh banget kalo mau kesana☹
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kalo mau ke air terjun rata-rata rutenya begini ya, agak butuh effort lebih emoticon-Ngakak tapi bagus air terjunnya jd capeknya terbayar emoticon-Matabelo
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lagi banjir
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Aack cantik sekalii.. air terjunnyaa. Menarik nih di NTB niih..
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
setelah pandemi ah, nyantai liat curung


woah list ane panjang setelah pandemi, pengen ke pyongyang jugakemoticon-Frown
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
sebenarnya di pulau sumbawa itu banyak daerah2 wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan tapi kawasan wisata disana kalah tenar dengan di pulau lombok.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
wih perjalanannya terjal juga yah emoticon-Traveller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
siang2 liat trit segerrr
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Waah dokpri y. Seneng nih kalo rame" gitu k sana.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
seger.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Indah pemandangannya. Masih asri, adem liatnya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di